Bisnis

10 Ide Bisnis untuk Karyawan

business man

Apakah Anda seorang karyawan yang ingin berbisnis? Berikut ini 10 ide bisnis yang bisa Anda lakukan.

danausaha.net

  1. Jualan Bermodal Katalog

Sekarang ini banyak sekali bisnis yang penjualannya menggunakan katalog. Anda cukup membawa katalog ke tempat kerja kemudian tawarkan pada setiap bertemu dengan seseorang. Semakin sering Anda rutin membawa katalog suatu produk, lama-lama Anda akan cukup terkenal di kalangan tempat kerja Anda. Secara bertahap, ketika orang-orang di tempat kerja Anda membutuhkan produk tersebut, otomatis akan segera menghubungi Anda.

  1. Jualan Pulsa

Kini, pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok layaknya beras. Semua orang butuh pulsa. Barangkali, teman-teman di tempat kerja Anda kehabisan pulsa dan tidak sempat keluar kantor sebentar untuk membeli pulsa. Itu jelas jadi lahan untuk Anda. Anda tidak perlu membuka ruko untuk berjualan. Anda bisa berjualan pulsa di mana saja.

  1. Jualan Makanan untuk Sarapan

Sarapan menjadi suatu kebutuhan manusia. Kebanyakan orang kadang tidak sempat sarapan karena harus terburu-buru berangkat kerja. Jika Anda suka memasak, Anda bisa menyiapkan sarapan untuk Anda sendiri, keluarga, dan juga orang-orang di tempat kerja. Ya, orang-orang di tempat kerja Anda akan membeli makanan sarapan yang Anda buat. Jika Anda tidak mahir memasak atau tidak ada waktu untuk memasak, Anda bisa membeli sarapan yang sudah terbungkus, kemudian tinggal Anda jual kembali di tempat kerja Anda. Tidak harus nasi bungkus, kue pun juga dapat dijual sebagai menu sarapan.

  1. Agen Tiket

Beberapa orang di tempat kerja Anda dapat dimungkinkan ada orang perantauan. Tentu, mereka akan mengalami pulang kampung yang membutuhkan tiket. Anda bisa menjadi agen tiker kereta api maupun pesawat. Kalaupun tidak ada orang perantauan di tempat kerja Anda, dapat dimungkinkan ada juga yang harus melakukan perjalanan dan butuh tiket transportasi. Coba saja!

  1. Jasa Laundry

Mencuci pakaian juga menjadi salah satu kebutuhan manusia. Manusia mencuci bajunya untuk kemudian dikeringkan dan dikenakan kembali. Barangkali, karena terlalu padat hingga tak sempat mencuci pakaian, di situlah Anda bisa menawarkan jasa laundry. Anda bisa mengerjakannya sepulang kerja atau Anda bisa memperkerjakan orang.

  1. Parfum

Hampir semua orang juga mengenakan parfum. Anda membawa contoh parfum kemudian tawarkan pada orang-orang yang Anda temui. Cara ini hampir serupa dengan berjualan menggunakan katalog.

  1. Susu Kedelai

Ini hampir sama dengan menjual makanan untuk sarapan. Anda bisa berlangganan susu kedelai dari produsennya. Anda bisa membawa susu kedelai untuk Anda tawarkan atau dititipkan ke kantin tempat Anda bekerja.

  1. Toko Online

Anda bisa membuat toko online menjual produk apapun yang Anda sukai. Anda bisa mengecek orderan sepulang dari kerja, membungkus juga saat sudah di rumah kemudian mengirimnya ke expedisi pengeriman di keesokan harinya sekalian berangkat kerja.

  1. Makelar Properti

Menjadi makelar properti bisa memberi keuntungan besar untuk Anda. Anda bisa mencari pemilik properti kemudian merundingkan komisi. Setelah itu, Anda hanya perlu menawarkannya ke siapa saja yang Anda temui.

  1. Jualan Gorengan

Sepulang kerja, Anda bisa menjual gorengan. Anda hanya perlu modal wajan penggorengan dan kompor. Untuk bahan bisa disesuaikan, semisal menjual tempe, tahu, pisang goreng, dan lain sebagainya.

Setelah membaca 10 ide bisnis di atas, apakah Anda sudah punya gambaran akan memulai berbisnis apa? Selamat menentukan bisnis yang akan Anda jalani dan selamat berbisnis.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top