Bisnis

12 Hal Yang Harus Anda Ketahui Untuk Menumbuhkan Bisnis Digital Anda

Bisnis Online Digital

Mengubah ide menjadi bisnis adalah prestasi besar itu sendiri. Hal ini membutuhkan upaya yang signifikan dan waktu yang substansial dan investasi moneter. Sayangnya, banyak perusahaan gagal bertahan dalam jangka panjang terlepas dari kecemerlangan idenya. Ini karena sebagian besar hanya merencanakan pertumbuhan awal dan gagal membuat sketsa rencana pertumbuhan yang berkelanjutan dan akhirnya hanyut.

Studi menunjukkan bahwa pada tahun 2040, 95% pembelian akan dilakukan secara online. Ini menjadikannya waktu yang tepat untuk mengembangkan bisnis digital Anda. Namun, kami ingin memastikan perusahaan Anda akan berkembang dalam jangka panjang. Untuk ini, kami telah menyusun daftar langkah-langkah yang harus diterapkan untuk pertumbuhan:

  1. Pemasaran Email

Dunia digital terus berkembang. Banyak perusahaan mengabaikan kampanye email, menganggapnya sebagai mode jadul. Meskipun benar bahwa email bukanlah konsep baru, hampir setiap orang memiliki ID email pribadi. Informasi resmi hampir selalu dikomunikasikan melalui email. Akibatnya, sejumlah besar pengguna memeriksa kotak masuk mereka secara teratur. Membuat kampanye email memungkinkan Anda mengakses email-hanya pengguna.

  1. Strategi Pemasaran Konten

Sementara subjek utama konten Anda ditetapkan (niche merek Anda), Anda harus mempublikasikan konten berkualitas. Kualitas konten Anda akan berfungsi untuk membujuk pengunjung agar melakukan pembelian. Bergantung pada ceruk dan produk Anda, orang mungkin tidak menyadari bahwa produk semacam itu ada! Dalam hal ini, konten Anda harus mendidik mereka tentang produk dan menjelaskan kebutuhannya.

Apakah pemasaran di media sosial atau televisi, salah satu harus mencoba untuk buat video online sesering mungkin, dimana alat pembuat video yang terbukti cukup menguntungkan. Ini sangat efektif karena SEO dikenal memberikan preferensi yang lebih tinggi pada konten video daripada blog sederhana. Ini dapat memperluas jangkauan Anda dan membuat pelanggan tetap terlibat dengan konten Anda.

  1. Perhatikan Analytics

Analytics adalah salah satu fitur paling berguna yang dapat ditawarkan. Hanya orang bodoh yang akan mengabaikan alat yang begitu kuat. Analytics dapat digunakan untuk menyimpulkan kepuasan pengguna secara keseluruhan. Laporan tersebut memungkinkan tim Anda untuk menyimpulkan apa yang bekerja dengan baik dengan audiens Anda. Mempelajari tren dan bereksperimen diperlukan untuk mengembangkan bisnis digital Anda. Tanpa alat, seseorang harus berasumsi dan berharap keputusan tertentu meningkatkan kepuasan pelanggan.

  1. Strategi SEO

Setiap bisnis yang ingin berkembang secara online harus memperhatikan SEO. Ini karena SEO adalah alat bawaan yang digunakan di mesin pencari mana pun untuk menentukan peringkat halaman web. Alat ini mengukur metrik tertentu untuk menilai relevansi konten Anda. Ini memindai konten Anda (blog, video, gambar, atau audio) untuk kata kunci, mengukur durasi yang dihabiskan pengunjung untuk konten Anda, reputasi situs web, dan banyak lagi. Menggabungkan faktor-faktor ini, konten Anda diberi peringkat.

  1. Pemasaran Media Sosial

Memiliki kehadiran media sosial sangat penting bagi bisnis apa pun untuk tumbuh, terutama bisnis digital. Merek yang memiliki akun media sosial aktif dianggap dapat diandalkan oleh calon pelanggan. Jika ragu, semua orang beralih ke Google. Kehadiran media sosial yang aktif juga sangat meningkatkan jangkauan dan kesadaran merek yang memungkinkan lebih banyak pelanggan menemukan Anda.

  1. Penawaran dan Diskon

Banyak perusahaan menolak untuk memberikan diskon karena takut kehilangan merek. Namun, insentif diperlukan untuk menarik pelanggan baru. Memberikan diskon kepada pelanggan setia berfungsi sebagai tanda penghargaan, yang akan membuat mereka kembali lagi. Setiap perusahaan harus belajar menghargai pelanggannya yang berharga.

  1. Afiliasi Program Pemasaran

afiliasi adalah ketika perusahaan pergi ke penerbit pihak ketiga untuk meningkatkan kesadaran dan meningkatkan pendapatan. Strategi pemasaran ini sangat berguna untuk merek yang mulai mencari dorongan awal untuk tetap bertahan.

  1. CRO

Ingin menganalisis apa yang membujuk pelanggan Anda untuk mengklik tombol beli? Pengoptimalan tingkat konversi adalah cara yang harus dilakukan. Teknik ini memungkinkan Anda untuk mempelajari pengalaman pelanggan dan mengembangkan cara-cara inovatif di mana seseorang dapat meningkatkannya. CRO memungkinkan calon pembeli menjangkau situs web Anda dengan mudah. Ini, pada gilirannya, meningkatkan penjualan karena memastikan pengunjung memiliki jumlah minimum resistensi yang ada di antara mereka dan tombol pembelian.

  1. Perangkat Optimizasi

Jangan membatasi platform online untuk satu jenis perangkat. Pengguna saat ini berbelanja online dari beberapa jenis perangkat, terutama komputer dan ponsel. Banyak perusahaan hanya membuat platform untuk komputer, sehingga tidak dapat diakses atau sulit digunakan oleh pengguna ponsel. Ini memblokir pembeli potensial dari produk Anda. Bahkan jika mereka dibujuk, tidak dapat melakukan pembelian langsung dari ponsel mereka dapat membuat mereka menjauh.

  1. Remarket

Seringkali, pengguna diyakinkan untuk melakukan pembelian. Semua strategi pemasaran Anda telah berhasil mengonversi pengguna. Mereka telah memilih item atau set item mereka dan memindahkannya ke keranjang belanja mereka. Namun, tepat sebelum opsi pembayaran, mereka pergi, meninggalkan troli mereka. Tidak perlu berkecil hati; itu bisa karena banyak alasan. Ini adalah masalah besar karena ini menghentikan penjualan tertentu untuk dieksekusi sepenuhnya.

Pemasaran ulang mengingatkan pengguna Anda tentang item yang mereka tinggalkan. Sering kali, mengirimkan pemberitahuan dengan pengingat lembut sudah cukup bagi mereka untuk melanjutkan check out.

  1. Komunitas Merek

Membangun komunitas merek sangat membantu bisnis. Semua perusahaan besar memiliki ini. Seperti semua hal lainnya, seseorang harus menginvestasikan waktu dan tenaga ke dalam inisiatif ini. Ini mungkin memiliki sedikit kemajuan di awal, tetapi akan sangat berguna dalam jangka panjang.

Memiliki komunitas memungkinkan pelanggan untuk menemukan satu sama lain dan mendiskusikan produk terbaru, atau bahkan memperkenalkan pembeli potensial ke ceruk pasar dan menjelaskan kepada mereka seluk beluk produk. Pada dasarnya, anggota komunitas kadang-kadang akan melakukan bagian pemasaran untuk tim Anda.

  1. Landing Page

Mungkin salah satu halaman web paling vital yang harus dimiliki perusahaan mana pun. Halaman arahan adalah halamanpertama yang web akan "mendarat" di mana pengunjung mengklik iklan Anda. Dengan kata lain, ini adalah kesan resmi pertama mereka terhadap merek Anda. Halaman web ini harus memiliki efisiensi terbaik, konten berkualitas, dan sangat ramah. Pastikan untuk mendedikasikan banyak diskusi dan waktu untuk membuat halaman ini karena penting untuk penjualan.

Bisnis digital masih merupakan konsep baru. Banyak perusahaan dan bisnis yang belum online, menciptakan celah di pasar yang dapat Anda manfaatkan dengan bantuan daftar ini. 55% start-up telah menerapkan strategi bisnis digital, dan jumlah ini hanya meningkat sekarang. Disarankan untuk mengadopsi poin-poin yang diberikan di atas sesegera mungkin untuk tetap menjadi yang terdepan dalam kompetisi. Ini akan memastikan merek Anda memiliki tempat di pasar di masa depan juga.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top