Bisnis

4 Tahap Mudah Meningkatkan Penjualan Melalui Twitter

4 Tahap Mudah Meningkatkan Penjualan Melalui Twitter

Twitter, Sebelumnya TimeLinePro sudah membahas Pentingkah Social Media bagi perusahaan / bisnis anda? . sekarang TimeLinesPro akan memberikan tips bagaimana cara meningkatkan penjualan melalui twitter.

TAHAP 1. MEMPERKENALKAN USAHA ANDA

Tahapan Yang pertama adalah untuk memperkenalkan bisnis Anda, hal ini dapat dilakukan dengan membuat akun Twitter untuk bisnis Anda. Informasi lengkap tentang bisnis Anda pada akun twitter. Kemudian mengundang teman Anda untuk mem-follow account Twitter bisnis Anda. Teman Anda wajib untuk mengundang twitter orang lain.

Setelah Anda memiliki cukup pengikut di twitter itu berarti sudah waktunya untuk akun media sosial bisnis Anda Go Public. Karena Go Public tidak mudah, Di bawah ini saya memberikan beberapa tips untuk Go Public. Contoh produk dalam tahap perkenalan ini, misalnya distributor online pupuk organik. Pada tahap Pendahuluan kita menggunakan dua alat, yaitu twitter Ikuti dan tweet.

FOLLOW
•    Ketik produk yang Anda jual di twitter kolom pencarian, seperti “pupuk” dan kemudian ikuti akun yang tweet produk yang mirip dengan  Anda.
•    Ikuti akun twitter yang menjual produk Anda berfungsi untuk mematau pesaing Anda.
•    Ikuti akun yang berhubungan dengan produk Anda, Ketika Anda menjual pupuk mengikuti akun twitter dengan topik pupuk dan isu-isu lingkungan.
•    Follow juga memperhitungkan masyarakat mengikuti satu sama lain di twitter.

Retweet
Sudah banyak yang Anda ikuti, jangan lupa untuk retweet. Ini menunjukkan bahwa Anda peduli terhadap sekitar anda.4 Tahap Mudah Meningkatkan Penjualan Melalui Twitter

TAHAP 2 MEMPROMOSIKAN USAHA ANDA  

Tahap kedua dari promosi, untuk mempromosikan bisnis Anda dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu promosi dibayar atau gratis. Jika Anda membayar promosi, yang perlu diperhatikan adalah kualitas tweet Anda. Jika Anda tidak memiliki keterampilan copywriting yang baik, uang Anda mungkin akan hilang sia-sia. Karena tidak ada yang tertarik untuk memfollow atau membeli produk Anda. Namun, jangan khawatir saya akan berbagi tips promosi gratis. Tips ini mungkin telah Anda lakukan, tetapi karena tujuan saya tidak untuk dijual sehingga hasilnya kurang maksimal. Dalam promosi, kita menggunakan alat yang disebut menyebutkan dan retweets dari akun twitter lainnya.

Mentions
Langkah akhir mulai melakukan mention, jangan lupa untuk tweet mention orang untuk mempromosikan binis Anda. Mention dapat dikombinasikan dengan cara untuk menemukan orang-orang yang mengetweet tentang produk Anda. Untuk diketahui, jangan lakukan terlalu banyak juga menyebutkan tentang produk yang Anda dapat menjadi pengikut Anda berjalan.
MENCARI AKUN LAIN, Retweet
•    Singgunglah Produk orang lain dalam tweet Anda, misalnya “blogging lagi ditemani secangkir kopi @ # $% # $ $ SENSOR”
•    Tanyakan setiap teman, misalnya “min, ada info anak kos di sekitar bekasi?”
•    Memberikan informasi, misalnya “# infolalin pantura macet”
•    Berikan pujian dengan produk orang lain yang telah gunakan, misalnya “krim Anu bagus loh  mastah, minggu pembukaan toko baru, (krim Organik Bogor) sudah ada di halaman 1 google”. Dengan RT definitif tweet ini adalah @ AKunAnda.

branding-socmed
TAHAP 3 Menjaga follower ANDA

Setelah akun twitter bisnis Anda sudah cukup terkenal, jangan lupa untuk berbagi konten. Konten sangat penting untuk menjaga follower Anda. Berikut adalah beberapa tips tentang membuat konten yang orang ingin membagikanya.
1.    Membuat konten bertema Pendidikan, berurusan baik dengan bisnis Anda Atau topik lain.
2.    Buatlah jadwal untuk konten Apakah ayng akan Anda Share
3.    Cobalah untuk membuat tweet teratur setiap hari
4.    Gunakan Twitter manajemen account alat HootSuite, Twitdeck, dll.
5.    Ketika Anda berbagi gambar, pastikan Anda berbagi gambar watermark yang ada nama bisnis Anda.
6.    Gunakan gambar dengan resolusi yang baik.
7.    Jika Anda ingin berbagi informasi tentang produk Anda, jangan lupa untuk menyertakan kontak.
8.    Jangan pelit untuk merancang Gambar Display Anda, orang menilai produk Anda dari gambar.
9.    Jangan lupa Variasi konten, gambar, video, slide, dll.
10.    Membuat Quiz Sedikitnya Sekali sebulan, untuk lebih interaktif dengan follower Anda.

TAHAP 4 EVALUASI

Tahap ini sering diabaikan, tetapi dari tahap ini Anda dapat meningkatkan penjualan Anda. Evaluasi dilakukan Minimal sekali dalam Satu Minggu. Apakah kebutuhan untuk Evaluasi?:
•    Peningkatan / Penurunan Jumlah Follower
•    Peningkatan pengunjung yang datang dari twitter
•    Berapa banyak orang yang membeli produk Anda via twitter
•    Bagaimana memfavoritkan sebuah tweet Anda
•    bagaimana Anda meretweet
•    Apa jenis tweet Paling ramai dalam tweet.
•    Berapa banyak komentar negatif tentang Anda
Evaluasi hasil, maka analisis Anda. Misalnya, pada hari Senin mengurangi jumlah pengikut. Anda perlu dalami, apa yang salah hari itu. Anda Bisa Memiliki sebuah analisis selanjutnya, untuk beberapa faktor evaluasi lain atau Anda dapat menambahkan apa yang Anda butuhkan evaluasi. Masih kurang tips?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top