Bisnis

ASEAN Online Sale Day 2020, Belanja Murah Penuh Diskon Se-ASEAN

ASEAN Online Sale Day 2020, Belanja Murah Penuh Diskon Se-ASEAN

AOSD atau ASEAN Online Sale Day 2020 segera akan hadir. AOSD merupakan ajang tahunan yang diprakarsarai dari berbagai negara anggota ASEAN dalam mendorong perniagaan elektronik (crossborder e-commerce).

AOSD 2020 dimulai hari ini tanggal 8 Agustus 2020 pada seluruh platform e-commerce, dari Indonesia maupun negara ASEAN lainnya.

Program ini akan memberikan penawaran terbaik juga menarik, seerti diskon 50% seperti produk gaya hidup, kuliner, transportasi, elektronik dan lain sebainya.

Marolop Nainggolan, Direktur Kerjasama Pengembangan Ekspor, Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan (Kemendag) mnegatakan, Partisipasi Indonesia pada AOSD 2020 merupakan salah satu upaya Indonesia mendorong ekspor nasional. Ini juga menegaskan bahwa para pelaku usaha di ASEAN telah siap untuk menyongsong era normal baru dan kembali melayani konsumen.

“Turut sertanya Indonesia dalam program ini tentu saja menjadi salah satu kanal bagi para pelaku usaha di Indonesia dalam memasarkan produk-produk unggulannya ke mancanegara, yang mana sejalan dengan Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia (Gernas BBI) yang sedang gencar digalakkan oleh pemerintah,” ujarnya melalui keterangan resmi, Sabtu (8/8/2020).

AOSD 2020 Belanja Murah
ASEAN Online Sale Day 2020 – AOSD

Christian Suwarna selaku CMO Traveloka & CEO Traveloka Experience mengatakan kalau program AOSD 2020 sejalan dengan fokus pihaknya buat menggaungkan dan mempromosikan produk dan layanan dari para mitra UMKM di tanah air.

” Kami berharap keberadaan kami bisa membagikan kesejahteraan untuk para mitra kami paling utama Usaha Mikro Kecil Menengah( UMKM) dengan menstimulasi tingkatan permintaan konsumen sepanjang periode transisi ini, tidak cuma dari pasar lokal tetapi pula internasional. Kami pula berterima kasih kepada pemerintah atas keyakinan serta peluang yang diberikan kepada kami buat ikut memajukan laju ekspor nasional, paling utama di zona pariwisata,” tutupnya.

To Top