Bisnis

Biografi Pendiri Facebook – Mark Elliot Zuckerberg

Asisten Digital 'Jarvis Iron Man' Akan dikembangkan Oleh Mark Zuckeberg

Biografi Pendiri Facebook – Mark Elliot Zuckerberg (lahir di White Plains, New York, 14 Mei 1984; umur 31 tahun) merupakan seorang pemrogram komputer serta pengusaha Internet. Ia dikenal sebab menciptakan website jejaring sosial Facebook bersama temannya, yang dengan itu ia menjadi pejabat eksekutif serta presiden. Facebook didirikan sebagai perusahaan swasta pada tahun 2004 oleh Zuckerberg serta kawan sekelasnya Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, serta Chris Hughes saat menjadi mahasiswa di Universitas Harvard. Pada tahun 2010, Zuckerberg terpilih sebagai Person of the Year versi majalah Time. Pada 2011, kekayaan pribadinya ditaksir mencapai $17,55 miliar.

Zuckerberg lahir tahun 1984 di White Plains, New York dari pasangan Karen, seorang psikiater, serta Edward Zuckerberg, seorang dokter gigi. Ia bersama tiga saudara perempuannya, Randi, Donna, serta Arielle, dibesarkan di Dobbs Ferry, New York. Zuckerberg dibesarkan sebagai seorang Yahudi serta menjalani bar mitzvah saat menginjak usia 13 tahun, walau selagi ini ia menetapkan dia sebagai seorang ateis.

Di Ardsley High School, Zuckerberg mendapat kualitas tinggi pada mata pelajaran klasika sebelum pindah ke Phillips Exeter Academy pada tahun pertamanya, daerah ia mendapat tidak sedikit hadiah dalam bidang sains (matematika, astronomi, serta fisika) serta ilmu klasik (dalam formulir pendaftaran perguruan tingginya, Zuckerberg memasukkan bahasa Perancis, Ibrani, Latin, serta Yunani Kuno dalam kolom bahasa non-Inggris yang dapat ia simak serta tulis) swerta adalah seorang bintang anggar serta kapten tim anggar. Di perguruan tinggi, ia dikenal sebab mengutip berbagai kalimat dari puisi-puisi epik semacam Iliad.

Pada suatu pesta yang diadakan persaudaraannya pada tahun kedua di universitas, Zuckerberg berjumpa Priscilla Chan, seorang mahasiswa Cina-Amerika asal pinggiran kota Boston (Braintree, Massachusetts[18]), serta mereka semakin berkencan, pernah putus sebentar, semenjak 2003. Pada September 2010, Zuckerberg mengajak Chan yang telah menjadi mahasiswi kedokteran di Universitas California, San Francisco, untuk pindah ke rumah sewaannya di Palo Alto. Zuckerberg mendalami bahasa Tionghoa Mandarin setiap hari sebagai persiapan kunjungan keduanya ke Tiongkok di bulan Desember 2010. Pada 2010, Facebook diblokir oleh firewall Internet negara itu.

Di profil Facebook Zuckerberg, ia menyatakan berminat pada “keterbukaan, menciptakan sesuatu yang menolong orang-orang terhubung serta share segala faktor yang penting bagi mereka, revolusi, ajaran informasi, minimalisme”. Zuckerberg lebih enak menonton warna biru sebab kebutaan warna merah-hijau yang dialaminya; biru juga adalah warna mayoritas di Facebook.biografi pendiri facebook

Zuckerberg merupakan anak buah Alpha Epsilon Pi. Pada awalnya Mark Zuckerberg hanyalah seorang mahasiswa dari Universitas Harvard. Zuckerberg lalu membikin sebuah sistem jejaring sosial untuk kelasnya. Tetapi seusai ia membikin sistem tersebut, nyatanya terus tidak sedikit saja orang yang tergabung didalamnya. Sistem itu lama-kelamaan sudah menjaring universitas terdekat dari tempatnya kuliah, serta inilah awal dari Facebook yang kita kenal dikala ini.

Dari situasi inilah, Zuckerberg berinisiatif untuk menyebarkan sistem jejaring tersebut. Mula-mula Zuckerberg menyebarkan sistem ini serta memberi nama Facebook. Zuckerberg serta kawan-kawannya lalu menyewa kawasan di Palo Alto, California sebagai kawasan untuk menyebarkan Facebook. Karena keasyikan untuk menyebarkan proyek Facebook, jadi Zuckerberg lupa akan kuliahnya. Zuckerberg dihadapkan pada pilihan-pilihan yang susah antara memilih pendidikannya alias urusan ekonomi proyek yang sedang dirinya kembangkan. Dengan sikap yang optimis Zuckerberg serta kawan-kawannya memilih untuk meninggalkan kuliah mereka, serta memfokuskan diri pada proyek Facebook tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top