Bisnis

Bisnis Travel dan Tour di 2019

Bisnis Travel dan Tour di 2016

Indonesia kaya akan budaya, selain itu sektor pariwisatanya juga melimpah. Banyak tempat pariwisata yang dulunya sepi akan pengunjung, sekarang menjadi terkenal seiring dengan minat dan antusiasme masyarakat untuk berpergian ataupun berlibur. Bahkan, masyarakat di era modern ini menjadikan liburan sebagai kebutuhan pokok.

Melihat fenomena tersebut, tak heran jika bisnis travel dan tour menjadi ladang usaha yang makin digemari para pemilik modal. Selain meningkatkan pendapatan bagi Negara, bisnis ini juga menjajikan untuk para pemiik modal. Ada beberapa orang yang menjadikan bisnis ini sebagai usaha sampingan. Bisa disimpulkan bahwa menjalankan bisnis ini tidak terlalu sulit.

Banyak kita lihat di media online penawaran-penawaran dari berbagai travel agent semakin banyak. Bisa dikatakan bisnis travel tahun 2015 hingga awal tahun 2018 bisnis travel ini meningkat. Bukan hanya di media online saja. Orang awam internet pun bisa melihat informasi mengenai travel dan tour yang juga banyak disiarkan melalui stasiun televisi. Mengapa begitu banyak pemilik modal yang memilih usaha / bisnis travel dan tour?

Berikut beberapa alasan semakin menjamurnya bisnis travel dan tour ;

# Adanya media publikasi yang mudah

Semakin canggih media publikasi, semakin memudahkan untuk mengiklankan sebuah penawaran bisnis travel dan tour. Melalui system online, website misalnya, penyampaian informasi akan jasa travel dan tour lebih mudah. Bahkan, tanpa memiliki laptop pun kita bisa mengoperasikannya, karena ponsel juga semakin canggih. Bisnis tersebut pun fleksible di lakukan dimana saja, tanpa harus memiliki perkantoran. Ataupun kita bisa menggunakan sebagian kecil ruangan rumah untuk direnovasi menjadi sebuah kantor kecil.

# Pendaftaran keagenan yang murah

Banyak cara untuk memulai sebuah bisnis. Seiring dengan maraknya bisnis travel dan tour ini, semakin mudahnya menjalin mitra kerja keagenan yang memberikan banyak kemudahan untuk bidang penjualan tiket perjalanan, seperti tiket kereta, pesawat terbang maupun kapal laut. Selain itu voucher hotel dan travel mobil juga dibutuhkan dalam bisnis dibidang ini. Jadi tidak perlu memiliki modal besar untuk menjalankan bisnis ini.

# Keinginan menjadi Pengusaha

Pola pikir masyarakat modern semakin berkembang. Mereka tidak melulu ingin menjadi seorang karyawan atau pegawai negeri sipil. Keinginan seseorang menjadi pengusaha membuat mereka menggunakan peluang dalam bidang jasa kepariwisataan ini sebagai bisnis yang menghasilkan. Karena bukan hanya alasan mencari keuntungan, dilihat dari segi ketersediaan tempat pariwisata yang semakin berkembang menambah tekad seseorang menjadi pengusaha sebagai pilihannya.

# Tingginya Permintaan

Tumbuhnya masyarakat modern yang menjadikan liburan sebagai kebutuhan, pastilah akan menambah permintaan pada pelayanan travel dan tour. Bisnis ini sangat menjanjikan karena hal semakin hari atau tepatnya saat liburan, jasa travel dan tour bisa dipastikan akan mengalami lonjakan permintaan.

Sedikit ulasan di atas merupakan beberapa alasan menjamurnya bisnis travel and tour. Soal keuntungan dalam berbisnis ini tidak diragukan lagi. Untuk beberapa orang yang masih kebingungan mencari usaha atau pun mencari sampingan, mungkin bisnis ini bisa menjadi pilihan. Intinya sebuah bisnis akan berjalan lancar dengan kerja keras, kesabaran serta strategi pemasaran yang baik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top