Bisnis

Cara Meningkatkan CPC Adsense dengan Metode Simple

Banyak Publisher baru bahkan yang sudah lama pun sering menanyakan tentang CPC ‘Cost Per Click‘ atau bahasa indonesianya BPK ‘Biaya Per Klik’ google adsense.

Pertannyaannya rata rata hampir sama ; “kenapa CPC / BPK adsense saya rendah?, Bagaimana cara meningkatkan BPK adsense website saya? , Tolong cek website saya faktor apa yang membuat CPC atau BPK website saya rendah!.

Baiklah.. disini lopers akan menjelaskan tips/metode simple tentang ; meningkatkan cpc adsense Banyak Publisher baru bahkan yang sudah lama pun sering menanyakan tentang CPC ‘Cost Per Click‘ atau bahasa indonesianya BPK ‘Biaya Per Klik’ google adsense.

Pertannyaannya rata rata hampir sama ; “kenapa CPC / BPK adsense saya rendah?, Bagaimana cara meningkatkan BPK adsense website saya? , Tolong cek website saya faktor apa yang membuat CPC atau BPK website saya rendah!. Baiklah.. disini lopers akan menjelaskan tips/metode simple tentang ;

Cara Meningkatkan CPC Adsense dengan Metode Simple

Sebelum itu lopers akan menjelaskan sitem perhitungan CPC atau BPK ‘Cost per Click’, Andaikan, jika kamu mendapatkan 0.04USD per click dan 1USD untuk klik lainnya, maka perhitungannya CPC atau BPK rata rata seperti ini ;

(0.04USD+1USD)/2=0.52USD. Faktor lain dari tinggi rendahnya CPC/BPK adalah eCPM ‘efektif Cost Per Mile’ dan CTR ‘Click Through Rate’

Kamu juga harus mencoba metode lainnya yang mungkin dalam meningkatkan CPC atau BPK Adsense untuk memaksimalkan pendapatan adsense kamu.

Seperti meningkatkan CTR yang juga dapat membantu meningkatkan CPC atau BPK adsense, tapi Jika CPC rendah namun CTR tinggi, pendapatan adsense anda akan rendah juga.

Studi Kasus ;

Jika anda mendapatkan 10klik adsense pada nilai CPC/BPK 0.04USD (10×0.04USD=0.4USD), atau 2klik adsense pada nilai CPC/BPK 0.40USD (2×0.4USD=0.8USD), jauh lebih besar bukan.

Tapi pendapatan terakhir jauh lebih baik 0.4USD ke 0.8USD karena nilai CPC atau BPK bagus daripada 0.04USD ke 0.4USD. lopers harap kamu mengerti atas studi kasus ini.

Baiklah, kita mulai bagaimana cara meningkatkan BPK / CPC Adsense

Iklan Adsense Tidak Muncul Di Blog
google Support

Cobalah Fokus pada Keywords, niche dan topik.

Tidak semua jenis konten menampilkan iklan yang sama pada website kamu. Pengiklan membayar atau memasang bid lebih tinggi pada kata kunci/keywords tertentu. Kamu harus tahu keywords atau kata kunci yang mana membayar CPC/BPK lebih tinggi untuk konten artikel kamu. Google Bot Adsense akan merayapi konten artikel kamu sebelum Code iklan kamu pasang diwebsite.

Jika Google bot menemukan keywords atau kata kunci yang berharga dan konten artikel yang bermanfaat, maka google akan menampilkan iklan yang mempunyai nilai CPC atau BPK tinggi.

Hal ini tidak berarti bahwa kamu harus menulis artikel yang hanya berisikan keywords atau kata kunci yang mempunyai nilai CPC atau BPK tinggi.

Untuk mendapatkan traffic organic dari mesin pencari dengan keywords yang bernilai CPC tinggi itu sangat sulit karena lebih banyak kompetisi.

Tulislah sesuai passion kamu, tapi perlu diingat masukanlah beberapa keywords yang bernilai CPC tinggi pada konten artikel kamu.

Yang perlu diingat bahwa semua pengiklan yang ditampilkan pada website, pengiklan perlu pengunjung ke halaman produk pengiklan dan mengkonversikannya ke pendaftaran, penjualan atau tindakan apapun pada website pengiklan.

Gunakan Format Iklan Gambar dan Teks.

Tidak semua orang menyukai gambar atau rich media dalam website, atau pun sebaliknya.

Dalam studi kasus iklan gambar atau Rich Media bekerja dengan baik di semua tempat. Jika kamu memiliki hanya teks iklan, buatlah menjadi Gambar dan teks.

Kamu akan melihat perbedaannya dalam satu minggu kedepan.

Lopers bereksperimen beberapa kali dan dibeberapa tempat, dan alhasil iklan gambar dan teks bekerja sangat baik.

Google-pun manyarankan hal tersebut ‘Iklan gambar dan Teks”.

Cara Meningkatkan CPC Adsense dengan Metode Simple
Format Iklan Text dan Gambar

Ini adalah alasannya ;

  • Iklan gambar mungkin akan diKlik “CTR Tinggi”
  • Sudah tentu semua pengiklan ingin menunjukan produk mereka sebagai gambar Rich Media, jadi hal ini akan membawa nilai CPC yang tinggi.
  • Hanya satu Iklan gambar yang dapat ditampilkan pada waktu bersamaan dengan 3 – 4 teks iklan. iklan ini mungkin iklan yang mempunyai nilai CPC tinggi.
  • Pengiklan akan langsung menargetkan tempat slot iklan jika kamu mengaktifkan iklan gambar dan teks.

Terlalu Banyak Iklan pada website

Sudahkan kamu menggunakan 3 slot iklan yang dianjurkan google adsense?, jika sudah, apakah kamu sudah menyeimbangkan isi konten artikel kamu? Loper sarankan untuk menggunakan tiga slot iklan pada konten artikel kamu.

Jika konten artikel yang kamu buat cukup panjang dan dapat mengakomodir slot iklan ini dan dengan tersedianya keywords yang berharga untuk google bot dapat merayapi keyword yang berharga atau bernilai tinggi. Guna menampilkan iklan yang mempunya nilai CPC atau BPK tinggi.

Namun Jika Konten Artikel kamu terlalu pendek dan tidak memiliki keywords yang kaya akan nilai CPC, maka google adsense akan menampilkan iklan yang relevan, dan menarik untuk pengunjung.

dan jika anda mendapatkan klik, tapi nilai CPC/PK yang dihasilkan sangat rendah.

Buatlah Costume Channel dan pantaulah iklan anda

Costume Channel sangat penting, karena hal ini akan memberikan ide atau masukan dari slot iklan yang berkinerja baik ataupun yang tidak baik, dalam mengukur nilai CPC,eCPM,CTR Adsense.

Pantaulah Costome Channel kamu selama dua minggu.

Apakah hal ini dapat membantu dalam meningkatkan CPC adsense?

Setelah kamu pantau selama dua minggu, hapuslah slot iklan yang berperforma rendah pada website. “Simpulkan dari CTR dan Pendapatan akhir adsense” untuk tujuan pengujian.

Sekarang google adsense dapat menayangkan iklan yang lebih baik untuk dua slot iklan yang masih ada, iklan yang berkinerja baik. Sehingga penghasilan adsense anda akan meningkat.

Unit Iklan Pertama / Header dalam Code HTML akan menjadi yang lebih baik

Kamu pastinya memiliki satu iklan di header dan satu iklan lainnya di dalam isi konten artikel kamu, yang akan memuat iklan pertama pada website kamu.

Iklan di header adalah tempaat pertama dalam kode HTML dimana google adsense akan membayar Nilai CPC tinggi. karena iklan akan uncul pertama pada website kamu.

Jadi… apakah iklan di header mendapatkan CTR yang baik?

Ketika slot iklan anda ada didalam isi konten artikel dan mendapat klik yang baik “CTR Tinggi” dari iklan yang ada di header.

Namun google Aadsense akan memberikan nilai CPC yang lebih tinggi pada iklan yang berada di header.

Mengurangi Klik yang tidak disengaja atau klik useless

Jangan pernah beranggapan bahwa mengklik iklan dari IP yang berbeda atau menyuruh teman kamu untuk mengklik iklan pada website kamu.

Google sangatlah pintar, mana klik yang disengaja atau tidak disengaja.

Bahkan penipuan klik iklan yang jika kamu lakukan akan berdampak pada akun adsense anda akan di Banned.

Klik yang tidak disengaja akan menghasilkan CPC rendah bahkan tidak ada nilai, karena klik yang tidak disengaja tidak akan mengkonversi kepada website pengiklan.

Jadi.. jangan pernah coba coba untuk bermain curang di Adsense.

Itulah beberapa cara meningkatkan CPC Adsense dengan metode simple.

semoga bermanfaat untuk website atau blog yang baru kamu mulai mencari penghasilan melalui google adsense.

Masih ada teknik rahasia dalam meningkatkan CPC Adsense, yang akan sangat berguna bagi website kamu yang sudah mulai menghasilkan traffic yang baik.

Dengan konten yang baik oleh pengiklan dengan kualitas klik, maka Anda mungkin mendapatkan kualitas tinggi membayar iklan.

Ada beberapa teknik yang tersedia untuk meningkatkan BPK Adsense, saya pikir itu akan berguna beberkannya nanti di sini. StayTune Lopers…

Website untuk menghasilkan pendapatan yang baik diperlukan waktu bukan secara instant. Jadi tetaplah berEksperimen guna meningkatkan CPC Adsense kamu.

Baca Juga : Kenapa Iklan Adsense Tidak Muncul Di Blog?

Loading...
3 Comments

3 Comments

  1. Avatar

    permainan bola voli

    November 29, 2015 at 11:33 pm

    nah ini yang saya tunggu-tunggu gan, saya masih kebingungan bagaimana meningkatkan cpc adsense, alhamdulillah dengan uraian cara diatas akan saya coba terapkan dulu gan, makasih saran dan infonya

    • Loper

      Loper

      November 30, 2015 at 2:48 am

      Semoga bermanfaat gan…!

  2. Avatar

    Fallah Ansoryllah

    June 29, 2016 at 2:52 am

    masih kecil CPCnya nih mas. Akan saya coba saran dari artikel agan ūüôā

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top