Bisnis

Event Pesta Belanja ‘Lombok Sumbawa Great Sale 2018’

Lombok Sumbawa Great Sale 2018'

Pesta belanja terus digenjot oleh Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB). Kini kembali menggelar event Pesta belanja bertajuk Lombok Sumbawa Great Sale (LSGS) 2018. Ajang LSGS 2018 berlangsung selama sebulan penuh, mulai 28 Januari hingga 28 Februari 2018, yang berpusat di Transmart Mataram, NTB.

Dibandingkan tahun 2017, Lombok Sumbawa Great Sale kini lebih meriah. Jumlah peserta yang ikut event ini lebih banyak, lebih beragam hingga diskon yang ditawarkan lebih besar. Ini menandakan dukungan industri pariwisata terkait di NTB, mulai sadar betapa pentingnya event wisata untuk kemajuan pariwisata.

Buktinya, sepanjang LSGS 2018, terdapat 51 hotel di Lombok yang memberikan diskon rata-rata 65 persen bagi tamu yang akan menginap. Selain itu, potongan harga juga menyasar pada kategori lain seperti 30 persen untuk restaurant dan lesehan, 40 persen untuk travel agent, 40 persen bagi yang ingin berburu oleh-oleh khas, 30 persen untuk pusat rekreasi.

Bahkan UMKM pun tak ketinggalan berpartisipasi memberikan potongan 25 persen untuk para wisatawan dari seluruh penjuru Nusantara dan mancanegara. Karena itu, Lombok Sumbawa Great Sale yang kedua kalinya dihelat, mentargetkan transaksi mencapai Rp 10 miliar
Event Pesta Belanja 'Lombok Sumbawa Great Sale 2018'
LSGS merupakan kiat Pemprov NTB menarik minat wisatawan pada awal tahun yang identik dengan low season atau sepi kunjungan. Sehingga kehadiran LSGS diharapkan mampu menjadi magnet bagi para pelancong untuk mengunjungi NTB dengan beragam diskon menarik, sekaligus menikmati obyek wisata di NTB yang eksotik, unik dan menarik.

LSGS sendiri merupakan salah satu agenda dalam 15 kalender agenda pariwisata NTB pada tahun ini bersama Festival Bau Nyale pada 6-7 Maret, Festival Pesona Tambora pada April, Festival Khazanah Ramadhan, hingga Tour de Mandalika. Kegiatan-kegiatan wisata ini juga menjadi salah satu cara bagi NTB untuk bisa mewujudkan target 4 juta wisatawan pada 2018.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top