Bisnis

Garuda Indonesia Raih “Indonesia Green Company”

Portal Berita

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk maskapai flag carrier Indonesia untuk ketiga kalinya menerima penghargaan “Indonesia Green Company 2015” dari SWA Network.

Penghargaan ini merupakan kali ketiga diterima Garuda Indonesia sejak tahun 2013. “Selamat buat Garuda Indonesia, semoga makin berjaya di tengah tantangan dan persaingan yang makin ketat,” ujar Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI, di Jakarta (3/21).

Novianto Herupratomo mengatakan penghargaan Indonesia Green Company ini sejalan dengan program perusahaan dalam upaya konsisten dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Garuda Indonesia menjalankan berbagai program sebagai bagian dari komitmen menjadi “Green Company” yang mewujudkan lingkungan sehat, di samping juga meminimalisasi kerusakan lingkungan serta secara berkelanjutan menjaga kelestarian alam.

Aspek penilaian “Green Company” berdasar pada 4P ; diantaranya Principle meliputi visi untuk menjadi perusahaan yang ramah lingkungan, atau meminimalkan dampak buruk terhadap alam; Process, yang menyangkut penggunaan teknologi ramah lingkungan (green technology) dan green IT, beroperasi di tempat yang eco-friendly (gedung yang green design), dan proses-proses lain yang tidak merusak alam (green process).

Disisi lain; Garuda memiliki Product, yaitu menghasilkan produk/jasa yang tidak merusak alam, dan bahkan produk yang recycleable dan bisa di daur ulang dan digunakan kembali (reusable); dan Promotion yang merupakan kampanye posisi perusahaan atas sustainability dan isu-isu lingkungan serta praktik yang konsisten yang telah dijalankan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top