Bisnis

Heboh Juragan 99 Pamer Omzet Ratusan Miliar, Stafsus Sri Mulyani Langsung Ikut Komentar

Heboh Juragan 99 Pamer Omzet Ratusan Miliar, Stafsus Sri Mulyani Langsung Ikut Komentar

Staf Khusus (Stafsus) Menteri Keuangan Sri Mulyani turut berkomentar  soal pernyataan Crazy Rich Malang, Gilang Widya. Orang kaya asal Kota Malang yang akrab dipanggil Juragan 99 itu pamer omzet perusahaan.

Hal itu pun heboh di media sosial. Penjualan produk kecantikan MS Glow yang merupakan salah satu bisnis milik Gilang disebut-sebut mencapai ratusan miliar per bulan.

Sontak Stafsus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo, ikut berkomentar. Yustinus mencuit terkait hal tersebut di akun Twitter miliknya.

“Wow gurih nih @DitjenPajakRI Setahun omset Rp 7,2 T. Berarti memungut PPN 10% Rp 720 M. Tinggal cocokin ke SPT PPN dan SPT PPh,” cuitnya dilihat LoperOnline.com, Jumat (25/3/2022).

Lihat Juga: Disebut Ilegal, Juragan 99 Tegaskan MS Glow Tidak Bermasalah

Ia pun merasa senang jika ada masyarakat yang sengaja memamerkan hartanya, karena mempermudah Ditjen Pajak Kemenkeu untuk menarik tagihan.

“Semoga banyak yang pamer kayak gini nih,” sambungnya.

Juragan 99 Datangi Kantor Pajak

Hari ini, Jumat (25/3/2022), Juragan 99 yang juga dikenal sebagai Crazy Rich Malang mendatangi kantor pajak. Di akun Instagram pribadinya, @juragan_99, Gilang membagikan foto dirinya bersama Kepala KPP serta Kepala Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Selatan.

Diketahui Gilang mendatangi kantor pajak guna melaporkan SPT tahunan dan menjalani program pengungkapan sukarela wajib pajak (PPS) di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Mampang Prapatan. Ia mengklaim bahwa semua dilaporkan secara terbuka dan transparan.

Sebelumnya, Sri Mulyani pernah mengatakan bahwa pihaknya akan mengejar penagihan pajak dari kalangan super kaya atau ‘crazy rich’. Mereka yang kerap memamerkan kekayaan di media sosial siap-siap didatangi oleh petugas dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kemenkeu.

“Kita senang kalau di medsos ada yang umuk-umuk, pamer mengenai account number, ‘account saya yang paling gede‘ gitu. Begitu ada yang pamer ‘saya punya berapa miliar’ ya langsung salah satu petugas pajak kita bilang ya kita nanti datangilah,” ujar Sri Mulyani dalam sosialisasi UU HPP di Jawa Tengah seperti yang disiarkan oleh kanal YouTube Direktorat Jenderal Pajak, Jumat (25/3/2022).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top