Bisnis

IPO GoTo, Ratusan Ribu Driver Gojek Dapat Saham Gratis!

IPO GoTo, Ratusan Ribu Driver Gojek Dapat Saham Gratis!

PT GoTo Gojek Indonesia Tbk rencananya akan melakukan penawaran umum saham pertama alias initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Selain IPO GoTo, mereka juga menawarkan saham gotong royong yang memberi kesempatan pada mitra pengemudi menjadi pemegang saham.

CEO Grup GoTo Andre Soelistyo, menuturkan ratusan ribu minta pengemudi terpilih bakal menerima langsung saham tersebut atau bisa juga memilih uang tunai. Program ini diberikan pada mereka yang paling aktif dan juga masa kerja.

"Ratusan ribu dari mitra driver akan menerima langsung saham GoTo ataupun dengan opsi untuk menerima uang tunai juga atas pilihan mereka," ujar Andre dalam konferensi pers daring, Selasa (15/3/2022).

"Penghargaan ini akan diberikan kepada mayoritas dari mitra driver yang paling aktif dan setia berdasarkan lama bergabung dan status keanggotaan aktifnya," kata dia.

Lihat Juga: Mengenal GoTo, Perusahaan Baru Gabungan Gojek-Tokopedia

Program saham gotong royong ini juga memberi akses prioritas pemesanan saham lewat alokasi saham pasti pada para pedagang maupun konsumen yang memenuhi persyaratan.

IPO GoTo 4 April 2022, Berikut Cara Beli Sahamnya

Proses IPO GoTo resmi dibuka, masa penawaran awal dimulai pada 15 Maret-21Maret 2022. Tahapan penawaran awal alias bookbuilding ini merupakan masa di mana calon investor dapat memperoleh kisaran harga saham perusahaan yang dituju. Calon investor dapat menyampaikan minat pembelian saham pada masa ini.

GoTo menawarkan 48 miliar saham baru Seri A dan kemungkinan dinaikkan hingga sebanyak-banyaknya 52 miliar saham baru. Harga saham perdana ini dipatok Rp316-Rp346 per saham.

Lihat Juga: Dituding Plagiat Merek, GoTo Digugat 2,08 Triliun

Untuk ikut serta dalam periode penawaran awal ini, Anda dapat membeli saham GoTo melalui e-IPO atau bisa juga lewat aplikasi perdagangan saham seperti IPOT milik Indo Premier Sekuritas sebagai salah satu penjamin efek GoTo.

Setelah IPO GoTo pada Selasa, (15/3/2022), masa penawaran umum perdana direncanakan digelar pada 29-31 Maret 2022. Sementara itu, masa penjatahan dilakukan pada 31 Maret, perkiraan penyerahan saham secara elektronik pada 1 April 2022 dan tanggal pencatatan di BEI diperkirakan pada 4 April 2022.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top