Bisnis

Jadwal Operasional BNI Hingga BRI Saat Libur Nataru

Jadwal Operasional BNI Hingga BRI Saat Libur Nataru

Sejumlah bank merilis jadwal operasionalnya selama libur Nataru (Natal dan Tahun Baru 2021). Namun, sejumlah bank tersebut dipastikan akan beroperasi secara terbatas alias tidak seperti hari-hari kerja.

Nah, bagi Anda yang ingin melakukan transaksi perbankan pada saat libur Nataru, sebaiknya Anda mengetahui jadwal operasional bank tujuan Anda. Berikut jadwal operasional BNI, Bank Mandiri, BCA dan BRI selama libur Nataru:

1. Bank Negara Indonesia (BNI)

Bank Negara Indonesia (BNI) akan tetap membuka layanannya pada libur Nataru, namun secara terbatas. BNI secara resmi mengumumkan akan membuka layanan secara terbatas di 201 kantor cabangnya.

BNI membagi jadwal operasional Nataru menjadi dua periode waktu. Pertama, tanggal 24 – 25 Desember 2020, terdapat 24 outlet yang beroperasi terbatas melayani pembayaran pajak dan setoran Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina. Jam layanan dibuka mulai pukul 10.00 hingga 12.00 waktu setempat.

Kemudian, pada 31 Desember, BNI menyediakan layanan beberapa transaksi secara terbatas di 201 kantor cabangnya. Adapun jam layanan dibuka mulai pukul 09.00 hingga 15.00 waktu setempat.

Selain tanggal yang disebutkan di atas, atau tepatnya pada 28, 29 dan 30 Desember 2020 dan 4 Januari 2021, BNI akan beroperasi normal seperti biasanya. Adapun pada 1 Januari 2021, layanan BNI ditutup di seluruh kantor cabangnya.

Kendati begitu, nasabah BNI dapat memanfaatkan transaksi perbankan secara online yang disediakan oleh BNI.

2. Bank Mandiri

Bank Mandiri akan membuka layanan terbatas pada tanggal 24 – 27 Desember 2020. Mandiri akan mengoperasikan 160 kantor cabangnya pada periode tersebut.

Layanan terbatas yang dimaksud antaa lain layanan weekend banking, pembayaran delivery order oleh SPBU Pertamina dan lainnya.

Pada tanggal 31 Desember 2020 – 3 Januari 2021, Bank Mandiri menambah layanannya di 214 kantor cabangnya di seluruh Indonesia.

3. BCA

Berbeda dengan bank-bank lainnya, Bank Central Asia (BCA) akan menutup layanan operasional di kantor cabangnya di seluruh Indonesia pada 24 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.

Kendati begitu, nasabah BCA dapat melakukan transaksi perbankan secara online, yang disediakan oleh BCA mobile atau KlikBCA. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja.

“Nasabah kini dapat melakukan berbagai transaksi dengan simpel. Salah satunya adalah melalui aplikai BCA mobile yang telah diperbaharui dengan fitur lifestyle,” terang Jahja.

Selain itu, BCA juga menyediakan layanan selain digital banking BCAm seperti layanan Halo BCA dengen menelepon 1500888 atau ketik #halobca melalui WhatsApp 08111500998.

Bagi Anda yang ingin melakukan setoran tunai, Anda dapat melakukannya melalui ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia.

4. Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Bank Rakyat Indonesia (BRI) akan membuka 122 kantor cabangnya selama periode libur Nataru, tepatnya pada 26 dan 31 Desember 2020. Seperti bank-bank lainnya, BRI juga memberikan layanan terbatas pada periode tersebut. Di antaranya pembukaan rekening simpanan, setoran pinjaman, setoran penerimaan negara dan lainnya.

Di samping itu, nasabah BRI juga bisa melakukan transaksi perbankan secara online yang disediakan oleh BRImo. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Solichin Lutfiyanto.

“Masyarakat dapat memanfaatkan berbagai kemudahan transaksi di BRI melalui BRImo, contact center BRI, 53 ribu ATM Link, lebih dari 460 ribu Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia dan 219 ribu jaringan e-channel BRI,” terang Solichin.

Demikian jadwal operasional BNI, Bank Mandiri, BCA dan BRI selama libur Nataru.

To Top