Bisnis

Manfaatkan Waktu Weekend untuk Penghasilan Tambahan

Single, happy and avaialble ternyata tidak selalu menyenangkan ketika weekend datang. Ketika teman-teman Anda menghabiskan akhir pekan dengan keluarga atau pacar mereka membuat Anda harus bekerja keras untuk mencari ‘kesenangan’ sendiri dan karena status Anda yang ‘available’ membuat Anda tak memiliki seorang pun untuk Anda ajak menghabiskan akhir pekan bersama. Well, sebenarnya akhir pekan bisa Anda habiskan untuk melakukan hal yang jauh lebih bermanfaat seperti mencari tambahan penghasilan misalnya.

  1. Freelance Menjadi Taxi Online

Jika Anda punya kendaraan sendiri dari pada berkeliling-keliling tidak jelas dan menghabiskan bahan bakar, bukankah sebaiknya manfaatkan apa yang sudah Anda miliki untuk menjadi freelance taxi online di akhir pekan. Jenis pekerjaan ini memang tak akan membuat Anda segera kaya raya tapi selain penghasilan tambahan Anda juga bisa bertemu dengan banyak orang baru dari pada hanya melamun di rumah dan nonton drama Korea.

  1. Menjadi Penulis Content

Tahu tidak bahwa kebutuhan content untuk website tidak sesuai dengan jumlah penulis yang ada saat ini? Itu artinya kesempatan untuk mendapatkan uang dengan menjadi content writer masih sangat besar, apalagi jika menulis memang merupakan kegemaran Anda. Lagipula, jika Anda beruntung beberapa website malah memberi kebebasan kepada penulisnya untuk memilih topik sendiri untuk diposting sehingga Anda seperti memiliki blog peribadi tapi Anda dibayar untuk menulis.

  1. Jualan Online

Sebenarnya jualan online juga bisa dilakukan di hari lain karena saat ini banyak sekali orang yang sudah melakukannya. Dengan kepopuleran e-commerce saat ini tentunya bagi Anda yang memiliki cukup banyak waktu luang di akhir pekan bisa menggunakan waktu tersebut untuk hunting barang-barang unik di land-based market yang kemudian barang-barang tersebut Anda posting di internet untuk dijual. Keuntungan yang di dapat bisa sangat lumayan padahal Anda tidak memproduksi barang tersebut dan tidak terikat juga dengan supplier atau produsennya.

  1. Mengasuh Anak

Walaupun saat ini sudah banyak sekali layanan penitipan anak namun beberapa orang tua ternyata masih suka dengan layanan convensional dimana seorang nanny datang ke rumah mereka untuk menjaga anak mereka. Anda akan kaget bahwa ternyata banyak orang tua yang juga membutuhkan waktu bebas dari anak-anak mereka saat weekend tapi mereka tidak mempercayai jasa penitipan bayi. Bayarannya cukup besar karena biasanya orang tua tidak masalah mengeluarkan uang banyak selama mereka memiliki waktu untuk dinikmati tanpa direcoki oleh anak-anak mereka.

  1. Menjadi Tour Guide

Siapa bilang Anda harus tinggal di Bali dulu untuk menjadi tour guide. Dimanapun Anda tinggal selalu ada tempat yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal dan mancanegara. Yang perlu Anda lakukan hanya mempelajari tentang tempat-tempat wisata menarik di kota Anda, sejarahnya serta teman-teman makan yang harus dikunjungi. Jika Anda memiliki kemampuan bahasa asing bisa menjadi kelebihan karena tentunya ada beberapa turis asing yang juga membutuhkan jasa interpreter namun jika kemampuan bahasa asing Anda pas-pasan jangan khawatir karena banyak juga turis lokal yang kadang kebingungan untuk memulai wisata mereka dari mana.

Saat ini banyak orang yang memutuskan untuk menjadi freelancer di akhir pekan bukan karena memang butuh uang tapi karena memang mereka memiliki terlalu banyak waktu luang. Jadi tidak perlu minder selama yang Anda lakukan itu menyenangkan dan menghasilkan, tidak ada lagi kata boring saat weekend tiba.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top