Bisnis

Pemerintah Dorong UMKM Untuk Manajemen Berbasis Online

Pemerintah Dorong UMKM Untuk Manajemen Berbasis Online

Sulawesi Tenggara – Manajemen berbasis online Usaha Mikro Kecil Menengah ‘UMKM’, telah mendapat dukungan dari pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Syam Alam selaku Kepala Industri lokal, Perdagangan dan Koperasi Departemen dan UMKM mengatakan (13/4), ” Pemain IMKM harus dapat memanfaatkan informasi yang ada saat ini dan pengembangan teknologi agar dapat memperkenalkan produknya melalui Online Marketing.”

Syam menambahkan, bahwa di era pasar bebas seperti MEA, pemain dari UMKM harus dapat menguasai Informasi Teknologi sehingga produk mereka dapat diketahui secara lebih luas juga cepat.

UMKM harus siap menghadapi sistem yang ada didalamnya, sehingga jika pesanan datang, pengoperasian untuk memenuhi kebutuhan konsumen dapat terpenuhi.

Dalam meningkatkan pelayanan dan penjualan untuk kedepannya, pemerintah berencana memberikan pelatihan dan pemantauan kepada para UMKM sehingga mereka akan dapat dengan mudah menggunakan teknologi yang terus berkembang dalam meningkatkan bisnis mereka. Tidak lupa juga untuk menjaga kualitas produk yang mereka jajakan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top