Bisnis

Token ASIX Milik Anak Hermansyah Dilarang, Begini Penjelasan Bappebti

Token ASIX Milik Anak Hermansyah Dilarang, Begini Penjelasan Bappebti

Token ASIX milik penyanyi Anang Hermansyah dilarang peredarannya oleh Badan Pengawas Perdagangan Perjangka Komoditi (Bappebti). Dengan begitu, token ini pun dilarang diperdagangkan di platform manapun.

Melalui akun Twitter resmi Bappebti @infobappebti, Kamis (10/2/2022), pelarangan ini lantaran token tersebut tak termasuk dalam 229 aset kripto yang diizinkan perdagangannya.

“Selamat siang, dapat kami sampaikan bahwa token ASIX dilarang untuk diperdagangkan karena tidak termasuk dalam 229 aset kripto yang boleh diperdagangkan dalam transaksi aset kripto di Indonesia sesuai Peraturan Bappebti Nomor 7 tahun 2020. Terima kasih,” tulis Bappebti seperti dikutip LoperOnline.com, Jumat (11/2/2022).

Lihat Juga: Disenggol Elon Musk, Harga Uang Kripto Shiba Inu Meroket

Sebelumnya, Anang Hermansyah berhasil menjual NFT (non-fungible token) yang bernama ASIX. Diketahui, suami Ashanty itu menjual NFT ASIX Token dan berhasil terjual habis dalam waktu kurang dari satu menit pada 27 Januari 2022 melalui private sell.

Pengertian Token ASIX Milik Anang Hermansyah

ASIX merupakan token kripto milik Anang Hermanysah yang bekerja sama dengan MC Basyar. Token tersebut dibangun dengan teknologi Blockchain Binance atau lebih tepatnya PancakeSwap.

Sebelum dirilis, token ini juga memiliki beberapa tahap promosi mulai dari private sell, presale dan launching.

Perilisan token ini pun mendapat sambutan hangat dari para investor kripto. Pasalnya, token ASIX mengalami kenaikan harga sampai 25 kali lipat.

Bahkan, pada Minggu (6/2/2022), token ini sempat menduduki level US$ 0,00000254. Artinya harga tersebut bisa dibilang telah mencapai killing zero (istilah yang digunakan untuk harga aset kripto).

Lihat Juga: Apa Itu NFT? Berikut Penjelasan dan Cara Menjualnya

Seperti diketahui, baru-baru ini dunia cryptocurrency, NFT hingga metaverse sedang menjadi pusat perhatian berbagai kalangan.

Terkait token miliknya, Anang Hermanysah pun mengaku optimis untuk mengmbangkannya. Apalagi setelah melihat antusiasme masyarakat yang cukup positif terkait token ASIX. Rencananya, token ini akan didaftarkan di Indodax, yaitu salah satu exchanger ternama di Indonesia.

Anang sendiri menginginkan proyeknya menembus pasar Asia. Selain itu, dia juga akan mengajak para selebritas Indonesia untuk menjual karyanya di NFT. Bukan hanya itu, ia juga berencana untuk mengembangkan sistem metaverse buatan Indonesia dengan nama Nusantaraverse.

Lihat Juga: Sedang Diperbincangkan, Apa Itu Metaverse?

Dunia digital tersebut direncanakan akan mengadopsi wilayah Nusantara yang menurut Anang Hermansyah membentang di sepanjang Sundaland.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top