Bisnis

Top 5 Prediksi Trend Usaha di Tahun 2018

Punya rencana untuk merambah dunia bisnis di tahun 2018 mungkin belum terlambat untuk memulai menyusun ulang target dan rencana karena tahun 2018 diprediksi menjadi tahun para pengusaha startup ataupun UKM. Saat ini dengan segala kemajuan teknologi serta semakin tingginya tingkat konsumsi masyarakat, bahkan mereka dengan model yang pas-pasan bisa saja memulai usaha dan menghasilkan untung yang lumayan bahkan berlipat-lipat, namun tentu saja semua itu bergantung dengan trend usaha yang mungkin akan booming di tahun depan. Berikut adalah beberapa jenis usaha yang diprediksi memiliki peluang merajai pasar di tahun 2018.

  1. Frozen Food

Bisnis kuliner memang selalu merajai pasar bisnis setiap tahunnya namun yang berbeda mungkin bentuknya saja. Jika tahun lalu bisnis kue oleh-oleh menjadi primadona, tahun 2018 nanti seperti bisnis frozen food menjadi jauh lebih menjanjikan. Bagi Anda yang suka masak dan mengerti bagaimana cara mengolah homemade frozen food, mungkin bisa mencoba melirik bisnis yang satu ini.

  1. Food Truck

Selain frozen food, di kota-kota besar bisnis food truck juga sudah mulai menjadi trend. Selain hemat biaya sewa took, food truck juga praktis dan Anda bisa berkreasi dengan aneka street food yang ternyata masih selalu menjadi favorit. Apalagi di kota-kota besar saat ini selalu saja ada festival atau acara sejenis car free day dimana banyak orang berkumpul dan mencari jajanan.

  1. E-Commerce

Dengan perkembangan dunia digital saat ini jasa e-commerce memang tidak akan pernah sepi. Saat ini banyak orang memilih mudahnya berbelanja secara online bahkan jika Anda tidak memiliki cukup modal untuk memulai sebuah bisnis e-commerce Anda bisa mulai dengan sebagai reseller yang biasanya bahkan tidak memerlukan modal sama sekali kecuali, waktu, tenaga dan quota internet.

  1. Properti Syariah

Salah satu yang juga akan menjadi trend di tahun 2018 ada segala sesuatu yang syariah dan bebas riba. Karena memang banyak sekali orang yang menyadari bahwa membeli sesuatu tanpa bunga memang lebih menguntungkan dalam jangka panjang termasuk properti syariah. Jenis usaha ini memang tidak memerlukan pihak ketiga seperti pihak bank hanya antara pihak developer dan pembeli. Yang menguntungkan dari bisnis adalah biasanya pihak pembeli adalah mereka yang benar-benar berkomitmen untuk membeli karena sistem ini tanpa sistem sita dan tanpa sistem denda namun menggunakan sistem skema pesan bangun yang tentunya menguntungkan semua pihak.

  1. Mendirikan Startup

Salah satu dari keuntungan kemajuan dunia internet dan dunia digital adalah banyaknya bermunculan perusahaan startup atau jenis usaha yang berbasis aplikasi. Jenis perusahaan seperti ini bisa dilakukan dari mana saja bahkan dari rumah Anda yang nyaman. Jenis usahanya sendiri bisa bermacam-macam yang Anda perlu cari tahu adalah apa yang paling dibutuhkan oleh masyarakat di sekitar Anda, buatkan aplikasinya dan jalankan. Percaya atau tidak jika aplikasi yang ditawarkan benar-benar memiliki prospek yang bagus tidak sulit mencari investor yang dengan senang hati menanamkan modalnya kepada Anda karena memang di Indonesia jenis usaha ini masih tergolong baru jadi persaingan masih belum terlalu ketat.

Sebenarnya masih banyak lagi jenis peluang usaha yang diprediksi akan menjadi trend di tahun 2018 nanti seperti bisnis jual beli mobil bekas, emas bahkan menyediakan jasa cleaning service tapi biasanya memang jenis bisnis tersebut memerlukan pengetahuan khusus serta modal yang lumayan besar. Tapi sebenarnya jika ada keinginan selalu ada jalan dan kalau sudah ada jalan jangan langsung menyerah ketika terhalang batu besar. Selamat berkarya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top