Bisnis

200 UKM Indonesia Terobos Pasar Korea Selatan

200 UKM Indonesia Terobos Pasar Korea Selatan

Masuknya produk UKM Indonesia ke Busan adalah merupakan langkah awal yang positif. Ahmad Zabadi selaku Direktur Utama LLP-KUKM mengatakan (17/4), Kalau Produk-produk UKM kita masuk Busan, berarti produk UKM kita sudah masuk Pasar Global karena sudah memenuhi permintaan masyarakat Busan, Hal ini tentunya menjadi peluang yang sangat besar bagi pelaku UKM di Indonesia.”

Produk UKM Indonesia merupakan produk dari mitra-mitra UKM binaan LLP-KUKM, yang tentunya sudah melewati proses kurasi oleh ketua Busan Indonesia Center ‘Prof. Kim Soo-ll. Busan Indonesia Center merupakan fasilitas dagang berupa gedung dengan penataan sebagai tempat perbelanjaan yang populer.

Biaya yang dikeluarkan para mitra untuk membayar sewa ruang di Busan Indonesia Center yaitu sekitar Rp.1,2 Juta -Rp.1,5 Juta Sebulan. Harga tersebut masih cukup terjangkau mengingat peluang besar yang dapat diraih oleh UKM Indonesia untuk ekspansi pasar.

Langkah ini merupakan untuk membuka akses para UKM menggaet pasar luar Negeri. Kalau sudah memenuhi kebutuhan luar negeri hal tersebut sudah cukup membanggakan.

Untuk para mitra yang dapat ikut serta memasarkan produknya di Busan Indonesia Center adalah UKM yang produknya sudah berorientasi ekspor dan juga berpeluang ekspor.

Sekitar 200 UKM yang terpilih dari 1.600 UKM berorientasi ekspor dalam binaannya. Delapan kategori produk mitra UKM diantaranya produk Fashion, Spa, Batik, Home Decor, makanan ringan, dan juga kerajinan tangan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top