Entertainment

10 Aktor Marvel yang Membintangi Film Drama Terbaik

aktor marvel_1

Marvel Studio terkenal dengan berbagai film superhero-nya yang berkualitas dengan produksi terbaik. Salah satu faktor yang membuat berbagai karakter Marvel Cinematic Universe (MCU) dapat hidup di layar lebar adalah kehadiran dari setiap aktor sebagai superhero tertentu. Rumah produksi ini selalu menambah daftar aktor mereka dengan sederet aktor populer yang memenangkan berbagai penghargaan. 

Keuntungan yang telah diraup membuat Marvel Studio tidak tanggung-tanggung dalam memilih kandidat aktor Marvel terbarunya. Bukan tipikal pemain film dari genre laga, Marvel Studio seringkali menawarkan peran pada aktor-aktor dari film drama yang jauh dari nilai komersial dan besar seperti film-film MCU. Berikut sederet film drama terbaik yang pernah dimainkan oleh aktor Marvel.

1. Room (2015) – Brie Larson

Penampilan Brie Larson pada film satu ini merupakan salah satu titik balik karirnya dalam perfilman Hollywood. Dalam film ini, ia berperan sebagai seorang perempuan yang harus terjebak selama bertahun-tahun dalam sebuah gudang seorang pria yang menculiknya sejak ia masih muda. Ia pun dikaruniai seorang anak laki-laki yang juga tumbuh besar dalam gudang tersebut tanpa mengetahui sama sekali tentang dunia luar.

Brie Larson memang tidak mendapatkan kritik yang memuaskan sebagai Captain Marvel, namun ia jelas berbakat ketika sedang bermain dalam film drama yang lebih natural. Film ini telah mengantarkannya pada piala Oscar pertamanya sebagai Best Actress pada tahun 2016. Room sendiri juga masuk dalam kategori film drama terbaik pada tahun tersebut.

2. Natalie Portman – Jackie (2016)

aktor marvel_natalie portman
Jackie (2016)

Terkenal melalui perannya sebagai penari balet dalam film Black Swan, ada lagi film drama terbaik yang pernah dimainkan oleh artis satu ini. Jackie merupakan film tentang istri mendiang John F. Kennedy pasca pembunuhan suaminya tersebut. Jackie harus menghadapi masa-masa gelap dalam kesunyian dan dianggap oleh semua orang tanpa hak berbicara di muka umum. 

Dalam film ini, Natalie berhasil membawakan peran Jackie Kennedy yang nyaris mirip. Mulai dari gimik, hingga aksen berbicara Jackie Kennedy yang memiliki ciri khas. Natalie Portman memang terkenal sebagai salah satu pemain film yang mampu memerankan karakter apa pun. 

3. Mark Ruffalo – Eternal Sunshine of The Spotless Mind 

Berikutnya adalah si superhero berwarna hijau Hulk alias Mark Ruffalo. Aktor satu ini juga pernah memainkan berbagai film drama, mulai dari Begin Again, 13 Going on 30, Zodiac, dan masih banyak lagi. Namun kali ini, film drama terbaik romantis ini yang akan menjadi rekomendasi dalam daftar ini. Aktor Marvel ini pernah bermain dalam sebuah film berjudul Eternal Sunshine of The Spotless Mind. Tak hanya Mark, banyak bintang lain yang bermain dalam film ini. Mulai dari Jim Carrey, Kate Winslet, Kirsten Dunst, dan Elijah Wood. 

Film ini bercerita tentang sebuah klinik yang dapat menghapus kenangan, dalam kasus film ini adalah menghilangkan kenangan dari mantan. 

4. Benedict Cumberbatch – The Power of the Dog (2021)

aktor marvel_benedict cumberbatch
The Power of the Dog (2021)

Aktor satu ini memang terkenal selalu bermain sebagai sosok pria jenius adalah Benedict Cumberbatch. Dalam MCU sendiri, ia juga berperan sebagai Doctor Strange yang merupakan ahli bedah jenius yang berubah menjadi supreme court bertanggung jawab. Ingin keluar dari typecast karakter-karakter jenius, aktor Marvel satu ini bermain sebagai cowboy dengan toxic masculinity dalam Original Netflix, The Power of the Dog pada akhir 2021 lalu. Dalam film ini Ia berperan sebagai Phil Burbank, cowboy yang menyimpan rahasia besar akan jati dirinya, bersembunyi di balik sosok pria arogan yang merundung istri adiknya yang menjadi nyonya baru di rumah mereka. 

5. Chadwick Aaron Boseman – Get On Up (2014)

Aktor Marvel yang berperan sebagai Black Panther ini sebelumnya juga lebih sering bermain dalam film-film drama. Salah satu film drama terbaik yang pernah ia mainkan adalah Get On Up. Film ini juga merupakan film biografi, tentang seorang penyanyi kulit hitam terkenal pada tahun 1900-an, James Brown. Terlahir dari keluarga miskin dan masa di mana penduduk kulit hitam masih mengalami diskriminasi ras di Amerika, tak menutup jalan bagi James Brown untuk menjadi penyanyi Jazz terkenal yang berperan besar pada perkembang musik dunia. Alih-alih sebagai raja Wakanda, kamu akan melihat Chadwick berperan sebagai rakyat jelata Amerika yang sedang mengadu nasib. Ia berhasil memerankan James Brown yang memiliki pesona dan gerakan khas pada aksi panggungnya. 

6. Tom Holland – The Devil All the Time (2020)

Beberapa aktor Marvel bergabung ke MCU setelah terkenal melalui film-film drama Oscar worthy. Namun banyak juga yang menjadi aktor Marvel sebagai batu loncatan besar dalam karir berakting mereka. Salah satu yang kini sukses di luar MCU adalah Tom Holland. Menjadi Spider-Man bisa jadi double live bagi aktor muda Hollywood satu ini. Mungkin banyak dari kita yang tidak bisa membayangkan Holland bermain di film drama serius karena muka baby face-nya. Kalau ingin lihat akting Tom Holland yang berbeda, bisa menonton “The Devil All the Time” di Netflix. Dalam film ini, Ia berperan sebagai anak yatim piatu yang membela adik tirinya dari pelecehan yang dilakukan oleh seorang pendeta (Robert Pattinson). 

7. Andrew Garfield – Silence (2016)

aktor marvel_andrew garfield
Silence (2016)

Satu lagi aktor Marvel mantan Spider-Man adalah Andrew Garfield. Menjadi aktor Marvel juga menjadi momen breakthrough dalam karir beraktingnya. Namun, setelah “The Amazing Spider-Man” mengakhiri franchise-nya, Garfield lebih banyak bermain di film-film drama serius. Ia menjadi salah aktor yang tampak berusaha keras untuk mengeksplorasi berbagai peran agar tidak berakhir sebagai typecast. Salah satu film drama lawas terbaiknya adalah “Silence”, dimana ia beradu akting dengan Adam Driver dan Liam Neeson. Dalam film Martin Scorsese ini, Andrew Garfield berperan sebagai pendeta Katolik yang pergi ke Jepang untuk mewartakan ajaran agama di tengah pembantaian orang Katolik oleh kekaisaran Jepang.

8. Sebastian Stan – Fresh (2022)

Sebastian Stan kita kenal sebagai Winter Soldier dalam MCU. Baru-baru ini Ia bermain sebagai psikopat pemangsa perempuan kesepian dalam film “Fresh”. Aktor Marvel ini terlihat bersenang-senang memainkan antagonis dalam film ini. Mempesona namun juga mematikan, Ia memburu wanita untuk menjual daging mereka pada komunitas kanibal. Hingga suatu hari Ia bertemu dengan wanita yang berbeda dari mangsa-mangsa sebelumnya. 

9. Florence Pugh – The Falling (2014)

Yang masih termasuk baru dalam MCU, Florence Pugh merupakan aktor Marvel yang paling sukses saat ini. Baik sebagai Yelena Belova yang masih akan tampil dalam “Thunderbolts”, sekaligus aktor dalam A-list Hollywood yang main di banyak film drama terbaru. Ia terkenal berbakat penampilannya dalam film horor “Midsommar” pada 2019 lalu. Film yang patut ditonton dari aktor Marvel ini yang mungkin belum diketahui banyak orang adalah “The Falling”. Dimana Ia menjadi murid di sekolahan khusus anak perempuan yang mengalami fenomena pingsan masal. 

10. Inside Llewyn Davis – Oscar Isaac (2013)

aktor marvel_oscar isaac
Inside Llewyn Davis (2013)

Oscar Isaac juga menjadi aktor yang masih baru di MCU, aktor Marvel ini dipuja oleh banyak penggemar Marvel berkat penampilan dalam serial “Moon Knight”. Isaac juga menjadi aktor Marvel yang sebelumnya sudah terkenal melalui film-film drama. Salah satu film lama terbaiknya adalah “Inside Llewyn Davis”. Ia berperan sebagai musisi folk yang diambang kegagalan, Llewyn Davis. Dalam film ini kita akan melihat kemampuan Oscar Isaac yang juga lihai bermain gitar dan bernyanyi layaknya musisi profesional. 

Itu tadi sederet rekomendasi film yang dimainkan oleh aktor Marvel. Dengan begini kita bisa melihat, ada aktor yang berangkat sebagai aktor Marvel dulu, baru bisa mengeksplorasi berbagai peran lainnya di dunia akting. Namun Marvel Studio juga bisa merekrut aktor-aktor A-list Hollywood untuk menaikan pamor project-project terbaru mereka.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top