Entertainment

10 Aktris & Aktor Terkenal Berkat Netflix

aktor terkenal berkat netflix_matt smith

Popularitas Netflix sebagai streaming platform pelopor telah membantu banyak sutradara dan creator indie yang butuh wadah distribusi untuk karya-karya mereka. Mulai dari film, serial, hingga sajian dokumenter. Tak hanya bagi sutradara dan penulis naskah, aktris dan aktor yang terkenal berkat Netflix juga banyak. Tampil di Netflix Original bisa menjadi batu loncatan bagi banyak pekerja seni peran belakangan ini. Tak hanya untuk aktor Hollywood saja, namun juga aktor mancanegara lainnya. Beberapa aktor dan aktris ini bisa tampil di banyak proyek Netflix, sekaligus mendapatkan kesempatan yang lebih besar di platform lain bahkan panggung utama di Hollywood. Berikut sederet aktris dan aktor terkenal berkat Netflix. 

1. Millie Bobby Brown

Bagi penggemar “Stranger Things”, pastinya setuju bahwa Millie Bobby Brown adalah ‘wajah’ dari serial petualangan supranatural remaja tersebut. Millie bisa dibilang mendapatkan popularitas instan setelah bermain sebagai Seven dalam serial tersebut. Tak hanya karena Seven menjadi karakter yang misterius dan menarik, Millie ternyata memang memiliki karisma sebagai bintang. Berkat kesuksesan “Stranger Things”, Millie kerap diundang bersama teman aktor lainnya di berbagai talk shows populer. Dan Millie menjadi aktris yang paling menonjol di antara teman-temannya. Ia juga bermain sebagai “Enola Holmes” di Netflix yang akan segera kembali dengan sekuel terbaru. 

2. Finn Wolfhard

Masih dari deretan cast “Stranger Things”, Finn Wolfhard sebagai lawan main Millie juga menjadi aktor terkenal berkat Netflix. Setelah sukses di serial streaming platform, Finn juga mendapat banyak tawaran bermain di film layar lebar populer. Mulai dari “IT” (2017), “The Goldfinch” (2019), “Ghostbusters: Afterlife” (2021), hingga yang terbaru, “When You Finish Saving the World (2022). Masih banyak lagi proyek film non-Netflix lainnya. Selain Millie dan Finn, sebetulnya banyak juga aktor terkenal berkat Netflix lainnya dalam serial “Stranger Things” yang akan segera berakhir di season kelima mendatang.

3. HoYeon Jung

aktor terkenal berkat netflix
Hoyeon Jung

“Squid Game” merupakan serial Korea paling populer di Netflix sepanjang masa untuk saat ini. Seiring dengan kepopuleran serial survival death game tersebut, semua aktor Korea yang bermain dalam serial tersebut juga kecipratan popularitas yang cukup merata. Mulai dari Lee Jung-jae dan Park Hae-soo (namun keduanya sudah terkenal di skena kdrama sebelumnya), serta HoYeon Jung, dimana serial ini menjadi debut aktingnya. Bintang muda yang sebelumnya lebih aktif sebagai model ini mendapatkan popularitas besar bahkan di panggung Hollywood. Dimana Ia bisa duduk dengan aktris yang populer melalui serial lainnya di “Roundtable” oleh The Hollywood Reporter. Ia juga menjadi model dalam video klip terbaru The Weeknd, “Out of Time”. 

4. Claire Foy

Claire Foy terkenal di media mainstream berkat penampilannya sebagai Ratu Elizabeth II muda dalam “The Crown” yang tayang perdana pada 2016. Sebagai pemeran utama dalam season utama serial drama kerajaan Inggris ini, penampilan Claire Foy juga berperan besar dalam pondasi kesuksesan serial ini yang akan segera memasuki season kelimanya. Meski kini Ia sudah pensiun dari “The Crown”, Ia masih aktif akting di skena layar besar. Mulai dari “The Girl in the Spider’s Web” , “Unsane”, “First Man”, “Breath”, dan beberapa judul mendatang lainnya. 

5. Matt Smith

‘Pasangan’ Claire Foy dalam “The Crown”, Matt Smith juga menjadi aktor yang semakin populer berkat Netflix. Sebelumnya aktor Inggris ini populer melalui serial Inggris “Doctor Who” pada era 2000an. Pamornya sebagai aktor seperti di-refresh setelah tampil memikat sebagai Pangeran Philip muda dengan penokohan sebagai suami ratu yang manis namun juga kontroversial. Setelah pensiun juga dari “The Crown”, Matt juga mulai populer di layar lebar. Ia bermain dalam film “Morbius” dan “Last Night in Soho”, beradu akting dengan aktris muda yang juga sempat populer berkat Netflix, Anya Taylor-Joy. Kini, Matt Smith kembali populer karena sedang bermain dalam serial fantasi paling trending saat ini, “House of the Dragon”. Ia juga bermain sebagai salah satu karakter utama, Daemon Targaryen. Tampaknya setelah ini Matt akan semakin populer di skena hiburan yang lebih luas. 

6. Rege-Jean Page

aktor terkenal berkat netflix
Rege-Jean Page

Rege-Jean Page merupakan aktor terkenal berkat Netflix setelah bermain dalam serial period romance, “Bridgerton” season pertama. Dimana Ia berperan sebagai Duke of Hasting, Simon Bassett. Beradu akting dengan aktris Phoebe Dynevor, dimana keduanya menyajikan chemistry yang menarik sebagai pasangan utama. Rege-Jean mulai melebarkan sayap aktingnya dalam film. Ia bermain dalam film laga terbaru Netflix, “The Gray Man” dan menjadi salah satu cast utama dalam film yang akan datang, “Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves” (2023). 

7. Tom Ellis

Aktor terkenal berkat Netflix berikutnya adalah Tom Ellis. Ia tampil menggoda dan memikat sebagai iblis ikonik dari neraka dalam serial “Lucifer”. Penonton wanita penggemar genre supernatural memiliki kecenderungan mudah jatuh hati bahkan dengan karakter kontroversial seperti Lucifer. Jika bukan Tom Ellis, mungkin “Lucifer” tidak akan sukses hingga bisa eksis selama enam season. 

8. Julia Garner

Julia Garner
Julia Garner

Julia Garner bisa jadi calon aktris yang akan segera bergabung dengan a-list actress di Hollywood. Aktris berbakat ini bermain dalam berbagai serial Netflix sebagai karakter pendukung. Mulai dari “Maniac” dan “Ozark”, hingga akhirnya mendapatkan peran utama dalam serial adaptasi true-crime, “Inventing Anna” yang sempat trending di Netflix. Ia telah meraih tiga kemenangan dalam ajang Emmy Awards sebagai aktris pendukung terbaik berkat “Ozark”, termasuk tahun ini. Julia juga bermain film layar lebar berkualitas, “The Assistant”. Serta sudah terpilih sebagai bintang utama dalam “Little Sparrow” sebagai Madonna yang masih dalam produksi. 

9. Katherine Langford

Katherine Langford juga menjadi aktor terkenal berkat Netflix, setelah menjadi pemeran utama dalam serial remaja kontroversial, “13 Reasons Why” pada 2017 silam. Ia berperan sebagai Hannah Baker, remaja yang bunuh diri karena menjadi korban perundung dan meninggalkan rekaman untuk menghukum setiap orang yang bertanggung jawab atas kematiannya. Ia kembali bermain dalam serial Netflix, “Cursed”. Dan bermain dalam beberapa film remaja populer seperti “Love, Simon”, “Spontaneous”, dan film drama thriller fenomenal, “Knives Out”. 

10. Lana Condor

Satu lagi aktris remaja yang terkenal melalui penampilannya di Netflix, Lana Condor. Penampilan paling ikoniknya adalah sebagai pemeran utama dalam film chick flick, “To All the Boys I’ve Loved Before” (2018). Kesuksesan film drama remaja tersebut berlanjut hingga dua sekuel berikutnya pada 2020 dan 2021. Lana Condor masih menjadi ‘wajah’ dari film Netflix Original tersebut dan meninggalkan kesan yang cukup berdampak di skena hiburan remaja. Ia juga bermain dalam serial remaja yang lebih brutal, “Deadly Class”. Serta kembali bermain dalam Netflix Original terbaru tahun ini, “Boo, Bitch”. 

Itu tadi sederet aktris dan aktor terkenal berkat Netflix. Yang mana aktor atau aktris favorit kalian dalam jajaran ini? Sebetulnya masih banyak lagi aktor terkenal berkat Netflix lainnya. Hal ini membuktikan bahwa Netflix telah menjadi platform yang bisa menjadi batu loncatan pertama tidak terduga bagi banyak aktris dan aktor di luar sana.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top