Entertainment

10 Dari 13 Kendaraan Milik Raffi Ahmad Masih Nunggak Pajak

Membahas tentang kehidupan glamor para artis papan atas Indonesia memang seperti tidak ada habisnya. Beberapa dari mereka memang seperti hidup di negeri dongeng dengan barang-barang mewah di sekujur tubuh mereka, mobil mentereng, liburan ke luar negeri, foto-foto instagram dengan setting super keren karena memang hanya para orang kaya yang bisa begitu. Namun ketika membahas tentang sisi kelam kehidupan itu juga membuat kita para orang bisa bersyukur bahwa kita masih diberi kehidupan yang cukup walaupun tak berlebihan. Bukannya mau nyinyir tapi kadang kala kita yang hidup cukup tahu bagaimana caranya menunaikan kewajiban tapi justru mereka yang hidup berlebihan memilih untuk ‘melupakan’ atau ‘meminta diskon’ atas kewajiban yang perlu mereka tunaikan.

Kabar terbaru kembali menyeret nama beken pasangan selebritis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pasalnya pada tanggal 22 Agustus 2017 kemarin rumahnya didatangi oleh BPRD Pemprov DKI karena diduga pasangan selebriti ini menunggak pajak mobil mewah mereka.

Raffi Memiliki 13 Kendaraan Bermotor

Menurut data yang sempat dirilis oleh BPRD Pemprov DKI, disebutkan bahwa Raffi memiliki 13 kendaraan bermotor yang beberapa diantaranya adalah kendaraan mewah. Namun tidak semuanya menunggak pajak dan tidak semuanya atas nama Raffi Ahmad, ada yang atas nama istri, ibu dan adiknya. Hanya saja kembali mengacu pada data yang dimiliki oleh BPRD Pemprov DKI dari 13 kendaraan bermotor yang dimiliki oleh Raffi, 10 diantaranya masih menunggak pajak yaitu terdiri dari 5 buah mobil dan 5 buah motor dan salah satunya adalah mobil mewah merk Maserati milik Nagita Slavina istri Raffi yang menunggak pajak hingga Rp. 23 juta. Tentunya semakin mahal harga sebuah kendaraan bermotor maka semakin mahal pula pajaknya, jadi tidak heran jika mobel mewah merk Maserati yang memang atas nama Nagita Slavina biaya pajaknya mencapai Rp. 23 juta karena harga mobilnya sendiri mencapai Rp. 1,3 miliar.

#BayarPajakKeren Kata Raffi

Ternyata di awal bulan Agustus lalu masalah ini sudah pernah menghampiri Raffi lantaran akun twitter resmi milik Ditjen Pajak pernah mengirimkan cuitan kepada salah satu teman dekat Raffi yang tak lain adalah komika Raditya Dika prihal foto mobil mewah merk Koenigsegg yang terparkir di depan rumah Raffi. Isinya cuitanya sendiri adalah sebuah pesan agar Raffi Ahmad segara melaporkan penambahan hartanya kepada Ditjen Pajak. Namun saat itu Raffi membantah bahwa dia tidak perlu melakukannya karena mobil itu bukanlah miliknya, mobil itu hanya ‘dipinjamkan’ kepadanya sebagai media promosi saja. Setelah melaporkan prihal tersebut kepada Ditjen Pajak, Raffi sempat mengunggah foto di akun Instagram-nya diikuti dengan hastag #BayarPajakKeren.

Ternyata tak hanya Raffi Ahmad dan keluarganya saja yang diduga menunggak pajak, menurut data BPRD Pemprov DKI masih ada sekitar 1.700 mobil mewah yang ada di Jakarta masih menunggah pembayaran pajaknya dan ironisnya lebih dari setengah jumlah mobil mewah itu adalah jenis mobil mewah yang harga belinya lebih dari Rp. 2 miliar. Di kalangan selebritis sendiri beberapa nama seperti Anjasmara, Tukul Arwana sampai Roro Fitria juga sempat disebut. Roro Fitria yang terkenal sebagai salah satu sosialita ternyata menunggak pajak untuk Porsche Boxter-nya sejak tahun 2015 dan Bella Soffie juga menunggak pajak sejak tahun 2015 untuk mobil Toyota Vellfire-nya. Bahkan nama Ahmad Dhani juga disebut-sebut memiliki tunggakan pajak atas beberapa mobil mewahnya yang beberapa di antaranya pajaknya sudah lama mati. Wah ironis memang ternyata punya uang banyak tak otomatis membuat orang menjadi taat pajak.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top