Entertainment

10 Rekomendasi Film Christian Bale Terbaik

christian-bale-amsterdam

Christian Bale merupakan salah satu aktor yang masih eksis sampai sekarang di Hollywood. Menjadi salah yang terbaik dalam jajaran a-list Hollywood, tidak membuat aktor 48 tahun ini terlalu picky dalam mengambil peran. Pernah bermain sebagai superhero DC, Batman dala trilogy arahan sutradara Christopher Nolan. Ia baru-baru ini pindah kubu menjadi penjahat dalam MCU sebagai Gorr dalam film “Thor: Love and Thunder”. “Amsterdam” menjadi film drama misteri terbarunya bersama aktor John David Wasington dan Margot Robbie. 

Karena terbuka dengan berbagai peran dan genre, Christian Bale memiliki filmografi yang variatif. Terkadang Ia menjadi pahlawan, namun Ia juga bisa menjadi penjahat yang sempurna. Tidak terlalu idealis, kita bisa melihat Christian Bale bersenang-senang dalam setiap kesempatan berakting yang ditawarkan padanya. Berikut sederet rekomendasi film terbaik dari aktor Christian Bale. 

1. American Psycho (2000)

Patrick Bateman adalah pria mapan dengan pekerjaan bergengsi. Sekilas terlihat memiliki kehidupan yang sempurna, harta, reputasi, dan kekasih dari kelas sosial yang sama. Namun, pria mapan ini ternyata memiliki fantasi gila dengan kecenderungan menyakiti dan membunuh orang untuk kepuasan batin. Ketika fantasinya tidak terkontrol lagi, Bateman semakin tidak bisa mengendalikan nafsu kejinya tersebut. 

Dalam “American Psycho”, Christian Bale berperan sebagai psikopat dalam balutan setelan berdasi yang berkelas. Ia mampu memberikan penampilan yang dramatis sekaligus ikonik. Sekalipun dalam film ini kita akan melihat Christian Bale melakukan berbagai adegan keji, setelah film ini berakhir, kita masih melihat dirinya bermain karakter baik di film lain. Patrick Bateman merupakan salah satu peran terbaik yang membuat aktor ini semakin populer di Hollywood. 

2. The Machinist (2004)

christian bale_the machinist
The Machinist (2004)

Christian Bale juga terkenal sebagai method aktor yang rela melakukan perubahan fisik drastis. Dedikasi tersebut Ia tunjukan untuk memberikan penampilan otentik pada karakter yan diberikan padanya. “The Machinist” menjadi salah satu film dimana Bale melakukan makeover ekstrem. Bale melakukan diet ketat demi menurut berat hingga 54 kg, dimana Ia turun sebanyak 28 kg dalam program diet ketat selama  empat bulan. Karena Ia harus kelihatan sangat kurus dalam film ini. 

“The Machinist” merupakan film psychological thriller, tentang seorang operator mesin industrial bernama Trevor. Ia mengalami insomnia dan paranoid karena dihantui rasa bersalah setelah suatu insiden. Ia tidak bisa tidur selama berbulan-bulan. Secara perlahan kehilangan kesadaran antara realita dan delusi yang membuatnya cemas sepanjang waktu. Film ini juga cukup ikonik dalam koleksi peran Christian Bale.  

3. Vice (2018)

Jika dalam “The Machinist” aktor ini berusaha terlihat kurus, dalam film biopik bertajuk “Vice”, Christian Bale menaikan berat badannya sebanyak 18 kg. Dalam film ini, Ia berperan sebagai Dick Cheney, seorang politisi Amerika yang menjadi wakil presiden terkuat dalam sejarah politik Amerika Serikat. Ia beradu akting dengan aktor Sam Rockwell yang berperan sebagai George W. Bush dalam film ini. 

4. Ford v Ferrari (2019)

Satu lagi film biopik yang pernah dimainkan oleh Christian Bale adalah “Ford v Ferrari”. Dalam film ini Ia berperan sebagai Ken Miles, beradu akting dengan Matt Damon sebagai Carroll Shelby. Shelby adalah seorang designer otomotif, sementara Ken adalah seorang pembalap. Keduanya bekerja sama untuk dalam satu tim untuk mengalahkan Ferrari dalam kompetisi balapan. Dalam film ini kita akan melihat Christian Bale sebagai sosok pria berhati lembut yang sayang dengan keluarganya. Kembali ke poin sebelumnya, tetap berhasil mencuri penonton meski Ia sempat bermain sebagai pembunuh berdarah dingin atau superhero yang hanya berlaga. Membuat kita simpati dengan tragedi yang harus menjadi akhir cerita dari biopik yang diperankan oleh Christian Bale ini. 

5. The Prestige (2006)

christian bale_the prestige
The Prestige (2006)

Selain trilogy Batman, Christian Bale juga pernah menjadi bintang dalam film Christopher Nolan lainnya yaitu “The Prestige”. Film ini bercerita tentang persaingan antara dua pesulap. Sempat menjadi rekan kerja satu panggung, insiden tragis membuat keduanya berpisah. Memulai karir sebagai pesulap solo masing-masing. Dendam dan rivalry pun tak terhindarkan. Keduanya saling berusaha mengungkap rahasia satu sama lain untuk melampauinya dan menjadi ya g terbaik. “The Prestige” menjadi salah satu film misteri tentang pesulap paling bagus. Menjadi satu lagi film yang menaikan pamor Christian Bale. 

6. American Hustle (2013)

“American Hustle” merupakan film bergenre black comedy dengan tema kriminal yang disutradarai oleh David O. Russell. Naskah ditulis oleh Eric Warren Singer bersama sutradara, terinspirasi dari kasus FBI Abscam pada akhir 1970an hingga awal 1980an. Kemudian dieksekusi dalam sajian fiksi yang lebih dramatis dan menghibur. Dalam film ini Christian Bale beradu akting dengan Hollywood A-list lainnya, mulai dari Bradley Cooper, Amy Adams, Jennifer Lawrence, dan Jeremy Renner. Bale berperan sebagai Irving Rosenfeld dalam film ini, karakter yang terinspirasi dari Melvin Weinberg. Sebagai penipu sekaligus informan untuk FBI. 

7. The Fighter (2010)

Kembali bermain dalam film sutradara David O. Russell, Christian Bale beradu akting dengan aktor Mark Wahlberg dalam “The Figther”. Film ini merupakan film biopik olahraga yang menceritakan kisah hidup petinju, Micky Ward yang dibintangi oleh Wahlberg. Karir olahraga Micky Ward selalu dihantui dengan prestasi kakak tirinya, Dicky Eklund yang diperankan oleh Christian Bale. Film ini termasuk salah satu dengan rating tinggi dan ulasan postif terutama pada kualitas akting pemainnya. Christian Bale memenangkan Best Supporting Actor pada ajang Oscar. 

8. Empire of the Sun (1987)

christian bale_empire of the sun
Empire of the Sun (1987)

“Empire of the Sun” merupakan film semi autobiografi dari penulis novel, J G Ballard. Bercerita tentang seorang bocah Inggris yang terpisah dari keluarganya pada saat Perang Dunia II. Ia pun masuk dalam kamp tahanan perang oleh pihak Jepang. Christian Bale bermain sebagai Jamie “Jim” Graham dalam film ini, dalam film ini saat itu Ia masih berusia 13 tahun. Diarahkan oleh Steven Spielberg, film berlatar perang ini juga menjadi film debut dari Christian Bale. Dimana Ia memberikan penampilan yang menuai banyak ulasan positif. Membuktikan bahwa Bale memang sudah memiliki bakat alami sebagai aktor bahkan sejak usia dini. 

9. Hostiles (2017)

Satu lagi film perang yang dibintangi oleh Christian Bale adalah “Hostiles” yang disutradarai Scott Cooper. Berlatar pada 1892, Kaptain Joseph Blocker setuju untuk mengantar kepala suku Cheyenne untuk kembali ke keluarganya setelah sekarat dalam perang. Dalam perjalanan, mereka bertemu dengan janda muda yang keluarganya dibantai. Bertiga, mereka melakukan perjalanan bersama untukbertahan hidup. Christian Bale berperan sebagai kaptain Joseph Blocker, beradu akting dengan aktris Rosamund Pike dan aktor Wes Studi. Ketiganya mendapatkan ulasan postif akan penampiln mereka dalam film western drama ini. 

10. The Pale Blue Eye (2022)

christian bale_the pale blue eye
The Pale Blue Eye (2022)

“The Pale Blue Eye” menjadi film baru yang masih akan datang pada 23 Desember. Disutradara oleh Scott Cooper, film ini bergenre misteri bernuansa gothic horror. Diadaptasi dari novel bertajuk serupa karya Louis Bayard. Film ini berlatar pada 1830, dimana Christian Bale berperan sebagai Augustus Landor. Ia melakukan investigasi berbagai kasus pembunuhan di Akademi Militer Amerika Serikat di New York. Tidak sendirian, Ia ditemani oleh Edgar Allan Poe (yang kit kenal sebagai penyair), diperankan oleh Harry Melling. 

Itu tadi berbagai film yang dibintangi oleh Christian Bale, mulai dari film debut, trbaik, dan film yang akan datang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top