Entertainment

10 National Costume Miss Universe 2017 Paling Unik

Miss Universe 2017 Runner Up 1 Best National Costume Kezia Warouw Indonesia

Perhelatan yang paling ditunggu sejagad raya, Miss Universe 2017, baru saja berakhir akhir Januari lalu yang diadakan di Manila, Filipina. Miss France, Iris Mittenaere adalah wanita yang berhasil membawa pulang mahkota Miss Universe tahun ini dan membawa kebanggaan tersendiri bagi negaranya dan tentunya benua Eropa, karena mahkota Miss Universe terakhir berada di benua tersebut adalah tahun 1990 atau sudah lebih dari dua dekade. Indonesia sendiri termasuk negara yang tergolong baru dalam mengikuti ajang ini namun walaupun tidak membawa pulang mahkota tapi Indonesia telah mengukirkan sejarahnya sendiri dalam ajang ini, selain kontestannya hampir selalu masuk 15 besar, Indonesia selalu dinanti karena National Costume-nya yang selalu All-Out. Tentu saja karena Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya sehingga tidak akan pernah kehabisan ide. Hanya saja, tahun ini Indonesia mengambil tema yang sedikit berbeda, jika sebelum-sebelumnya National Costume Indonesia dibuat berdasarkan satu tema spesifik, kali ini Indonesia memilih tema “Unity in Diversity” atau Kesatuan dalam Keberagaman yang merupakan arti elobaris dari Bhinekka Tunggal Ika yang direpresentasikan lewat kostum dengan tema Burung Garuda.

Berikut adalah beberapa National Costume Miss Universe 2017 dari beberapa negara yang tampil All-Out sekaligus membuat kening berkerut karena akan membuat siapapun yang melihatnya “gagal paham” namun tentu saja setiap kostum pasti memiliki makna yang tidak semua orang akan paham.

Miss Aruba – Charlene Leslie

Bisa menebak apa tema kostumnya? Aruba adalah sebuah negara kepulauan di laut Karibia jadi memang sesuai tema hanya saja ketika direpresentasikan ke dalam National Costume agak terlihat aneh.

Miss Universe 2017 Aruba - Charlene Leslie

Miss Universe 2017 Aruba – Charlene Leslie

Miss Bahamas – Cherell Williamson

Sama halnya dengan Aruba, Bahama juga merupakan negara kepulauan jadi lagi-lagi tema kostum memang cocok yaitu erat hubungannya dengan laut. Tapi, serius itu lumba-lumba yang dibawa-bawa?

Miss Universe 2017 Bahamas - Cherell Williamson

Miss Universe 2017 Bahamas – Cherell Williamson

Miss Barbados – Shannon Harris

Lagi-lagi negara kepulauan mengusung tema tentang mempromosikan kepulauan mereka, kali ini Miss Barbados lengkap dengan membawa petanya sekalian. Eh, itu memang peta kan ya?

Miss Universe 2017 Barbados - Shannon Harris

Miss Universe 2017 Barbados – Shannon Harris

Miss Canada – Siera Bearchell

Canada memang negara bersalju dan Filipina tidak punya salju. Miss Canada ini sangat baik membawakan serpihan salju ke panggung Miss Universe di Filipina.

Miss Universe 2017 Canada - Siera Bearchell

Miss Universe 2017 Canada – Siera Bearchell

Miss Chile – Catalina Paz Caceres

Sekilas gaun yang dikenakannya terlihat cantik dan agak mistis ala-ala peri tapi kalau dilihat baik-baik itu diatas kepala naga atau buaya?

Miss Universe 2017 Chile - Catalina Paz Caceres

Miss Universe 2017 Chile – Catalina Paz Caceres

Miss Germany – Johanna Arc

Awal dilihat seperti tipuan kamera karena gaunnya memang cantik ala-ala Elsa Frozen tapi mahkotanya? Oh Tidak!

Miss Universe 2017 Germany - Johanna Acs

Miss Universe 2017 Germany – Johanna Acs

Miss Myanmar – Hitet Htet Htun

Tema yang diusung Myanmar adalah pertunjukkan panggung boneka khas Burma dan mungkin kostum paling unik di ajang Miss Universe 2017 ini sehingga masuk Top 6 Best National Costume. Hanya saja ketika harus berjalan di atas panggung dan sambil membawa panggung itu rasanya seperti apa ya?

Miss Universe 2017 Myanmar - Hitet Htet Htun

Miss Universe 2017 Myanmar – Hitet Htet Htun

Miss Sweden – Ida Ovmar

Apa hubungan kuda dan Sweden? Mungkin ada karena di Eropa kuda memang salah satu binatang yang umum ditemui tapi coba perhatian pose Miss Sweden ini? Mungkin pesan yang ingin disampaikan adalah wanita Sweden itu ‘setrong-setrong’ sehingga mampu mengangkat kuda.

Miss Universe 2017 Sweden - Ida Ovmar

Miss Universe 2017 Sweden – Ida Ovmar

Miss Turkey – Tansu Sila Cakir

Satu lagi kostum yang unik. Batik tulis adalah khas Indonesia mungkin ini maksudnya gaun lukis khas Turki. Mungkin lho ya.

Miss Universe 2017 Turkey - Tansu Sila Cakir

Miss Universe 2017 Turkey – Tansu Sila Cakir

Miss Tanzania – Jihan Dimack

Serius itu botol dibungkus-bungkus? Well, positif thinking aja karena pasti ada pesan tersembunyi dibalik kostum unik ini.

Miss Universe 2017 Tanzania - Jihan Dimack

Miss Universe 2017 Tanzania – Jihan Dimack

Ternyata tidak hanya Indonesia yang berupaya untuk tampil All-Out karena salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu dalam ajang kecantikan ini adalah ketika setiap kontestan berjalan di catwalk sambil mengenakan National Costume mereka. Beberapa tampak wah seperti Indonesia yang kaya makna sehingga berhasil menyabet juara Runner Up 1, beberapa tampak elegan, beberapa tampak biasa namun ada juga yang tampak ‘agak’ absurb terutama bagi mata-mata yang tidak paham makna dibalik kostum-kostum unik tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top