Entertainment

10 Drama Korea yang Tayang Bulan September, Sayang Banget Kalau Dilewatin!

Drama Korea

Drama korea emang nggak ada habisnya. Di bulan September 2022 ini akan diramaikan oleh sejumlah drama Korea baru yang hadir dalam berbagai genre

Drama korea emang nggak ada habisnya. Di bulan September 2022 ini akan diramaikan oleh sejumlah drama Korea baru yang hadir dalam berbagai genre.

Netflix menjadi saluran streaming paling populer yang menyediakan sejumlah tayangan terbaru ataupun lawas dari berbagai negara. Tidak sedikit drakor yang menyajikan cerita yang seru bahkan ratingnya selalu tinggi. Tidak hanya karena alur cerita yang menarik, karena peran para pemainnya berhasil mencuri perhatian penonton. Sementara itu, di bulan September 2022 ada beberapa judul drakor yang wajib masuk wishlist kalian.

Oleh karena itu ketahui dulu apa saja judul rekomendasi drakor September 2022 dan sinopsisnya dalam ulasan di bawah ini. 

Cek juga ya apakah aktor atau artis favorit kalian ikut bermain dalam rekomendasi drakor yang rilis September 2022 berikut ini.

Drama Korea September 2022

1. Little Women

Drama Korea

Drama korea Little Woman juga menjadi bagian dari rekomendasi drakor Netflix 2022 tayang September. Drama Korea satu ini baru saja dirilis pada 3 September 2022 lalu. Menampilkan akting menawan Kim Go-Eun, Nam Ji-Hyun, dan Park Ji-Hu, LITTLE WOMEN memiliki cerita yang seru.

Di mana sinopsis LITTLE WOMEN mengisahkan tentang tiga bersaudara yang berhadapan pada situasi pelik dengan keluarga terkaya di Korea Selatan. Ketiganya berasal dari keluarga sederhana yang kehidupannya serba pas-pasan. Dengan bantuan sejumlah orang, ketiganya berusaha keluar dan melindungi keluarga dari insiden tidak terduga melibatkan keluarga terpandang. Akankah mereka berhasil melewatinya? Kalian bisa menyaksikan rekomendasi drakor Netflix 2022 yang masih on-going.

Lihat juga: Selain The King: Eternal Monarch, Ini Dia 5 Film Terbaik Kim Go Eun Untuk Ditonton

2. Once Upon A Small Town

Rekomendasi Drama korea berikutnya adalah ONCE UPON A SMALL TOWN. Drakor ini dirilis pada 5 September 2022 lalu yang diperankan oleh Choo Yeong-Woo dan Joy. Di mana sinopsis ONCE UPON A SMALL TOWN mengisahkan tentang kehidupan di masyarakat desa Heedong.

Fokus utama pada tokoh Han Ji-Yul dan Ahn Ja-Young. Keduanya memiliki profesi yang berbeda sebagai dokter hewan dan seorang polisi. Berawal dari pertemuan tidak terduga dengan karakter bertolak belakang, lambat laun hubungan mereka terjalin begitu akrab. Apalagi keduanya sangat kompak membantu warga desa menyelesaikan tiap persoalan. Namun ada sosok bernama Lee Sang Hyeon yang sudah dekat dengan Ja-Young. Ia dikenal sebagai seorang petani. Akankah cinta segitiga terjadi di antara mereka? Kalian bisa menyaksikannya melalui saluran Netflix.

3. The Law Cafe

Drama korea The Law Cafe mengangkat kisah cinta seorang jaksa Kim Jung-ho (Lee Seung-gi) yang bertemu kembali dengan Kim Yoo-ri (Lee Se-young), seorang pengacara yang sempat ia taksir saat masih duduk di bangku sekolah.

Mereka membuka sebuah kafe usai berhenti dari pekerjaan masing-masing. Jung-ho berhenti menjadi jaksa karena skandal korupsi ayahnya, sementara Yoo-ri berhenti jadi pengacara karena suatu hal.

Tak seperti kafe lainnya, kafe milik mereka menyajikan kopi serta konsultasi hukum. Para pelanggan yang mampir bisa menikmati kopi ataupun berkonsultasi hukum. The Law Cafe tayang mulai 5 September 2022 di Viu.

4. Mental Coach Jegal

Drama Korea

Mental Coach Jegal merupakan drama bertema olahraga yang mengangkat isu kesehatan mental. Drama ini bercerita tentang kehidupan Jegal Gil, mantan atlet taekwondo yang pensiun karena kecelakaan.

Ia kini bekerja sebagai pelatih mental yang membantu para atlet yang sedang terpuruk untuk bangkit.

Jegal lalu bertemu dengan Cha Ga-eul, seorang peselancar yang juga mengalami kesulitan. Ga-eul membutuhkan Jegal untuk mengatasi keterpurukannya dan kembali ke dunianya lagi.

5. Narco Saints

Rekomendasi Drama korea yang tayang September salah satunya adalah NARCO SAINTS. Drama Korea satu ini rencana rilis pada 9 September 2022 yang diperankan oleh Hang Jung-Woo dan Hwang Jung-Min. Sementara itu NARCO SAINTS juga memiliki 6 episode saja sehingga bisa jadi referensi buat kalian yang ingin nonton drakor singkat.

Sementara itu sinopsis NARCO SAINTS mengisahkan tentang jaringan narkoba besar yang menjalankan sebuah misi. Fokus utama pada karakter Kang In-Gu berusaha mencari informasi mengenai penyelundupan jaringan narkoba. Sementara itu ia akan berhadapan dengan bandar narkoba bernama Jeon Yo Hwan yang ternyata menyamar menjadi pendeta. Dari sosoknya pula, kehidupan In-Gu berubah drastis lantaran dituduh menjadi pengedar narkoba.

Lihat juga: Sinopsis Narco-Saints, Drama Bertabur 7 Bintang Korea yang Tayang Hari Ini

6. Blind

Blind merupakan drama korea bergenre misteri thriller yang diperankan oleh Ok Taec-yeon 2PM. Blind bercerita tentang orang-orang yang menjadi korban ketidakadilan hukum karena merupakan warga biasa.

Seorang detektif Ryu Sung-joon (Taec-yeon) merasa harus membasmi ketidakadilan tersebut. Ia rela menyamar sebagai apapun demi menangkap para penjahat. Blind dijadwalkan tayang mulai 16 September 2022.

7. Love in Contract

Drama Korea

Love in Contract dibintangi oleh Park Min-young. Drama ini mengisahkan Choi Sang-eun, seorang istri sewaan sempurna yang memiliki jadwal dan klien yang berbeda-beda.

Setiap Senin, Rabu, dan Jumat, Sang-eun akan menjadi istri dari kliennya yang bernama Jung Ji-ho (Go Kyung-pyo). Di hari lain, ia akan melayani ‘suami’nya yang lain, yaitu Kang Hae-jin (Kim Jae-young).

Sang-eun pun terjebak cinta segitiga dengan kedua suami palsunya. Love in Contract tayang mulai 21 September 2022.

8. Golden Spoon

Golden Spoon merupakan serial drama yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama. Golden Spoon mengisahkan Lee Seung-cheon (Yook Sung-jae), seorang siswa SMA miskin yang mendadak kaya karena sebuah sendok emas.

Seung-cheon merupakan siswa kelas dua di Seoul Jeil High School, salah satu sekolah swasta terbaik yang hanya dimasuki oleh murid-murid kelas atas. Ia merasa nestapa karena harus berada di tengah temannya yang tajir.

Ia lalu bertemu seorang wanita paruh baya yang menjual sendok emas. Wanita itu berkata bahwa sendok emas seharga 3 dollar tersebut bisa mengubah hidupnya.Seung-cheon pun membelinya. Dan sesuai perkataan sang wanita, hidup Seung-cheon berubah. Golden Spoon tayang mulai 23 September 2022 di Netflix.

9. May It Please the Court

Drama Korea

Disusul oleh drakor terbaru May It Please the Court yang dibintangi Jung Ryeo Won dan Lee Kyu Hyung. 

Drama Korea yang akan tayang di Disney+ tersebut siap bercerita dalam genre hukum dan juga misteri. Drakor terbaru May It Please the Court mengisahkan pengacara wanita dan laki-laki dengan sifat yang sangat berlawanan. 

Pengacara wanita memiliki siap melakukan segalanya demi memenangkan sesuatu. Sementara, pengacara yang laki-laki adalah orang yang setia memegang sesuatu yang dia miliki. Di drakor terbaru May It Please the Court, mereka akan mengungkap fakta tersembunyi saat mengerjakan kasus bersama. Saksikan kisahnya di drakor terbaru May It Please the Court mulai 21 September 2022 di Disney+.

10. Gaus Electronics

Usai sukses dengan Extraordinary Attorney Woo, channel ENA tidak hanya siapkan drakor terbaru Good Job. 

Ada drakor terbaru Gaus Electronics yang dibintangi oleh Kwak Dong Yeon, Go Sung Hee, Bae Hyun Sung, dan Kang Min Ah. Drakor terbaru adaptasi webtoon genre komedi ini menceritakan kesulitan sehari-hari yang dihadapi oleh karyawan di kantor.

Tidak hanya itu, drakor terbaru Gaus Electronics juga menampilkan cerita cinta dan persahabatan di kantor. Di drama Korea ini ada karyawan yang tidak ragu mengungkapkan pendapatnya dan sering terlibat konflik, karyawan yang mudah marah, karyawan yang langsung berubah sikapnya setelah minum alkohol, dan karyawan yang ternyata adalah pewaris perusahaan.

Drama mana yang jadi incaranmu, nih?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top