Entertainment

10 Rekomendasi Serial Netflix Original Terbaik Saat Ini

serial-netflix-original-terbaik.webp

Banyak serial Netflix Original terbaik yang akan kembali dengan season terbaru dalam waktu dekat. Terlalu banyak mungkin banyak dari kalian yang jadi bingung, harus nonton yang mana? Serial Netflix Original terbaik sendiri menghadirkan banyak sajian hiburan dari berbagai genre yang ragam. Mulai dari drama kehidupan, romansa, horor, thriller, hingga animasi adaptasi juara. Mungkin tidak semua serial Netflix Original terbaik bisa menjadi tontonan terbaik baik setiap orang. Semuanya kembali pada selera masing-masing. Oleh karena itu, penting mengetahui mana serial yang cocok untuk kalian. Berikut sederet rekomendasi serial Netflix Original terbaik lintas genre.

1. The Sandman

“The Sandman” bisa jadi calon dari salah satu serial Netflix Original terbaik tahun ini! Diadaptasi dari komik DC, kita akan mengikuti petualangan Morpheus atau lebih kenal sebagai Dream (Tom Sturridge). Sesuai dengan namanya, Dream adalah penguasa dunia mimpi. Setelah terkurung selama satu abad, Dream akhirnya berhasil lepas dari belenggu pihak tidak bertanggung jawab yang menangkap karena egois pribadi. Namun, ketiadanyaan selama satu abad telah menimbulkan bencana pada umat manusia dan kerajaan mimpinya. Ia pun memulai petualangan untuk mengembalikan keseimbangan lintas dimensi. 

“The Sandman” lebih dari sekadar serial dengan tema fantasi yang gelap. Setiap episode menghadirkan berbagai tema cerita seputar dunia kematian, iblis dan malaikat, serta mimpi dalam naskah yang berbobot dan memiliki pesonanya masing-masing. 

2. The Witcher

“The Witcher” adalah serial Netflix Original terbaik dan salah satu yang terpopuler saat ini. Yang ini genrenya juga fantasi, namun lebih banyak elemen petualangan dan laga menegangkan. “The Witcher” dibintangi oleh Henry Cavill sebagai Geralt of Rivia. Dalam setiap episode pada season perdananya, kita akan mengikuti perjalanan Geralt membasmi monster berbahaya demi upah. Serta menemukan takdirnya bersama seorang gadis bernama, Ciri (Freya Allan). 

“The Witcher” juga bisa digolongkan sebagai salah satu serial adaptasi game dengan kualitas yang baik. Melihat sudah terlalu banyak film dan serial adaptasi game yang kerap gagal. Serial petualangan fantasi ini bisa di-streaming di Netflix hingga season 2. “The Witcher” season 3 sedang dalam proses produksi final dan siap rilis pada musim panas 2023. 

3. Partner Track

serial netflix original terbaik_partner track
Partner Track (Netflix)

Buat kalian yang lebih suka drama kehidupan dengan cerita bertema karir, mimpi, dan cinta, “Partner Track” bisa merupakan serial Netflix Original terbaik baru yang patut untuk ditonton. Ingrid Yun (Arden Cho) adalah wanita berdarah Korea yang mengejar mimpi sebagai pengacara sukses di New York. Pada musim ini, Ingrid hendak melakukan segalanya untuk mendapatkan promosi di firma tempat Ia bekerja. Setelah mengorban waktu dan cinta, apakah Ia akan mendapatkan apa yang Ia impikan selama ini? 

Ingrid Yun dalam “Partner Track” tak hanya selalu tampil modis, Ia juga pekerja keras, cerdas, dengan integritas tinggi. Melihat keuletan Ingrid dalam menjalani profesinya bisa menjadi tontonannya yang inspiratif bagi audience perempuan yang juga sedang berusaha hidup di tengah kerasnya kota besar. 

4. The Crown

Berlatar di kehidupan bangsawan London, “The Crown” merupakan serial Netflix Original terbaik akan potrait kehidupan mendiang Ratu Elizabeth II. Serial ini menjadi salah satu yang sudah sukses dengan banyak episode di Netflix. Pada 9 November nanti, “The Crown” Season 5 akan rilis. Menjadi satu lagi season yang paling dinanti-nanti karena memuat bisa jadi skandal terbesar dalam garis keturunan Elizabeth. Yaitu ketika Lady Diana dan Pangeran Charles memutuskan untuk bercerai, setelah kita melihat pernikahan mereka yang penuh bencana pada season sebelumnya. 

Setiap dua season sekali, “The Crown” selalu mengganti cast pada setiap pemeran utama. Untuk memperlihatkan ratu dan segenap keluarganya yang semakin beranjak dewasa dan berumur. Pada “The Crown” season 5 peran ratu yang dimainkan oleh Olivia Colman akan berpindah pada Imelda Staunton yang sebelumnya bermain dalam franchise ‘Harry Potter’. 

5. Bridgerton

bridgerton season 1
Bridgerton (Netflix)

“Bridgerton” memiliki asalan solid sebagai serial Netflix Original terbaik bergenre period romance. Jika period drama pada umumnya ‘membosankan’ dan memiliki fase cerita klasik cenderung lambat, serial Netflix satu ini akan menjadi sajian adaptasi novel dengan modifikasi yang pas dengan audience masa kini. Baik remaja maupun wanita dewasa. Mulai dari narasi, musik pengiring, sinematografi, dan yang paling populer dari serial ini, produksi desain serta kostum era Regency di London yang modis. 

Cerita berpusat pada keluarga Bridgerton, salah satu keluarga kelas atas di Regency. Tak hanya hidup cukup makmur, keluarga ini dikenal dengan anak-anak mereka yang rupawan dengan reputasi baik. Setiap musim, Ratu Charlotte mengadakan musim perjodohan. Menentukan perempuan Regency terbaik, menghadiri berbagai pesta mewah, hingga akhirnya merayakan terbaik pada musim tersebut. Anak-anak keluarga Bridgeton selalu memiliki perjalanan menemukan pasangan paling menarik untuk dibicarakan di kalangan bangsawan. 

6. After Life

“After Life” merupakan sitcom Inggris yang ditulis oleh komedian terkenal, Ricky Gervais. Bercerita tentang seorang pria yang mengalami kesedihan mendalam setelah istrinya meninggal karena kanker. Namun Ia menyembunyikan kerapuhan dan rasa berkabungnya dengan menjadi orang paling kasar di kota. Ia tak sungkan mengkritik orang dengan sinis atau membuat lelucon akan keinginannya untuk mengakhiri hidupnya. Menimbulkan kekhawatiran pada orang-orang di sekitarnya yang sebetulnya menyayanginya. “After Life” lebih dari sekadar sitcom komedi yang lucu, namun juga penuh dengan filosofi seputar kehidupan, kematian, dan kesulitan menghadapi rasa kehilangan. 

7. You

“You” bisa jadi salah satu serial Netflix Original terbaik yang punya segalanya bagi penggemar drama yang penuh drama. Cerita berpusat pada seorang pria bernama Joe Goldberg (Penn Badgley). Ia sebetulnya pria yang hanya ingin menemukan cinta sejati dalam hidupnya. Namun, obsesinya yang besar akan cinta dengan trauma masa kecil telah membuatnya melakukan sederet perbuatan impulsif. Membuat kisah cintanya tak pernah jauh dari pembunuhan dan berbagai tindakan kriminal lainnya. “You” sudah memasuki season keempat yang siap dirilis pada 10 Februari dan 10 Maret 2023 mendatang. 

8. Midnight Mass

Mike Flanagan merupakan salah satu creator berbagai serial Netflix Original terbaik dalam niche horor. Mulai dari “The Haunting of Hill House”, “The Haunting of Bly Manor”, salah satu yang terbaik adalah “Midnight Mass”. Bercerita tentang komunitas Katolik di sebuah pulau terpencil, dimana keajaiban terjadi dengan rahasia kelam tersembunyi di balik kemulian tuhan yang salah. “Midnight Mass” bukan serial tentang sekte, lebih tentang krisis dan manipulasi kepercayaan dari agama yang selama ini sudah familiar bagi kita. Kemudian dibungkus dengan sentuhan horor dan thriller. Mike Flanagan juga telah membuat serial terbaru horor yang akan rilis di Netflix Oktober ini. “The Midnight Club”. 

9. Alice in Borderland

alice in borderland season 1
Alice in Borderland (Netflix)

Tak hanya “Squid Game” yang menjadi serial Asia terbaik dan terpopuler di Netflix, “Alice in Borderland” juga menuai antisipasi yang positif. Serial Jepang ini juga memiliki tema survival death game, hasil adaptasi manga berjudul serupa. Arisu (Kento Yamazaki) adalah pemuda yang menyia-nyiakan hidupnya. Suatu hari, Ia terlempar ke dimensi lain Tokyo bersama kedua sahabatnya. Untuk bertahan hidup, mereka harus berhasil melalui berbagai permainan matikan yang membutuhkan kemampuan berpikir dan fisik. “Alice in Borderland” Season 2 akhirnya akan segera rilis di Netflix pada 22 Desember mendatang. Kalau kalian suka “Squid Game” serial ini satu ini patut ditonton selagi menunggu “Squid Game” yang season keduanya belum ada tanda-tanda rilisnya. 

10. Cyberpunk: Edgerunners

Ada banyak banyak serial animasi adaptasi terbaik yang belakangan ini rilis di Netflix. Mulai dari “Arcane” (adaptasi game League of Legends), “Tekken: Bloodline” dan yang sedang trending pekan ini, “Cyberpunk: Edgerunners”. Serial Netflix Original terbaik ini diangkat dari game role-play adventure, “Cyberpunk 2077” yang rilis pada 2017. Namun kita tak perlu main game tersebut untuk bisa menikmati serial dengan cerita baru ini. Kita akan mengikuti petualangan David Martinez yang beralih menjadi edgerunners, kriminal kelas jalanan dan terobsesi dengan modifikasi fisik setelah tragedi besar terjadi dalam kehidupannya. 

Itu tadi sederet rekomendasi serial Netflix Original terbaik yang patut ditonton. Ada yang terbaru, ada juga yang sedang menjelang perilisan season terbarunya. Selamat binge serial di Netflix!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top