Entertainment

11 Film Romantis Yang Membuat Mabuk Kepayang

Film Romantis Yang Membuat Mabuk Kepayang

Kita tidak dapat memungkiri kekuatan sebuah film. Film-film yang kita tonton mampu menjungkir balikkan emosi kita sedemikian rupa sehingga terkadang seolah nyata. Kita dapat tertawa, menangis tersedu atau berteriak ketakutan hanya karena menonton sebuah pertunjukan film. Dari berbagai jenis cerita film yang disuguhkan, salah satunya yang mampu membuat kita mabuk kepayang adalah genre film drama romantis. Sudah ratusan film-film yang masuk di dalam genre ini sejak film bisu sekalipun dan banyak diantaranya yang kemudian menjadi begitu fenomenal hingga kini. Diantara terbilang drama romantis yang dapat membuat Anda terbawa, kami pilihkan 11 film romantis yang dirilis antara di tahun 80-an hingga 2000-an untuk rekomendasi Anda tonton bersama orang terkasih atau saat berkumpul bersama teman dan keluarga. Dipilih ke-11 film ini karena film-film dibawah mewakili film romantis yang terbilang membuat gemas dan memiliki kisah yang unik.

A WALK TO REMEMBER

Film ini dirilis pada tanggal 25 January 2002. Dipilih film ini menjadi salah satu rekomendasi film romantis yang harus Anda tonton adalah karena kisahnya yang menggambarkan inti dari sebuah cinta sejati. Film ini bercerita mengenai kisah cinta dua anak muda bernama Jamie dan Landon. Pada awalnya diceritakan mereka saling membenci namun kemudian perasaan mereka berubah menjadi cinta. Sebuah peristiwa yang dramatis memaksa mereka untuk bersama dan dalam kebersamaan itulah timbul cinta diantara mereka. Mandy Moore dan Shane West yang dipercaya memerankan tokoh Jamie dan Landon di film ini.

SERENDIPITY

Kata-kata yang paling tepat untuk menggambarkan keseluruhan film yang di rilis pada tanggal 5 Oktober 2001 ini mungkin adalah : cinta akan selalu bisa menemukan jalannya. Film ini dibintangi John Cusack dan Kate Beckinsale, bercerita mengenai dua orang yang secara tidak disengaja bertemu dan saling tertarik. Dikarenakan masing-masing mereka memiliki kekasih dan kisah sendiri maka mereka berpisah dan menyerahkan kisah mereka pada takdir. Mereka meyakini jika memang berjodoh, maka mereka akan dipertemukan kembali oleh takdir.

THE NOTEBOOK

Film romantis yang paling fenomenal dan sampai saat ini masih diingat dan banyak dicari ini dirilis pada tanggal  25 Juni 2004. Film ini berlatar belakang Perang Dunia II. Bercerita mengenai kisah cinta dramatis antara seorang gadis kaya dan pemuda miskin, dimana cinta mereka berdua menjumpai banyak kendala namun mereka berusaha bertahan, hingga kemudian mereka menua bersama dan si wanita menderita penyakit Alzheimer sehingga lupa akan masa lalu indahnya. Setiap hari, sang suami berusaha mengingatkan kembali kisah cinta mereka dengan menggiring istrinya membaca sebuah buku catatan lama dengan harapan dapat mengingat kembali perjalan cinta mereka

CITY OF ANGELS

Film yang bercerita mengenai malaikat yang jatuh cinta kepada seorang manusia ini di rilis pada 10 April 1998. Sang malaikat yang diperankan oleh Nicholas Cage, menjelajah kota Los Angeles demi menyertai jiwa-jiwa dalam perjalanan terakhir mereka. Dalam sebuah kejadian dramatis di ruang bedah, saat itulah si malaikat melihat dan jatuh cinta pada seorang dokter bedah wanita yang diperankan oleh Meg Ryan, dan bersedia mengucap selamat tinggal pada keabadian demi dapat menjalin hubungan dengan si dokter.

NOTTING HILL

Dirilis pada tanggal 13 Mei  1999, film yang dibintangi dua aktor besar Hugh Grant dan Julia Roberts ini berkisah mengenai dua orang yang berada pada dua strata sosial yang berbeda dipertemukan dan akhirnya menjalin cinta. Satu diantaranya adalah seorang bintang film ternama sementara yang lain adalah seorang biasa yang bekerja pada sebuah toko buku lokal.

BEFORE SUNRISE

Film yang seluruh adegannya diceritakan terjadi hanya satu malam ini memiliki plot yang menarik. Dirilis pada 27 January 1995, film ini meneropong dua orang yang semula saling tidak mengenal tanpa sengaja bertemu dalam sebuah perjalanan dengan kereta api dan pada akhirnya menutuskan untuk turun dari kereta bersama. Film ini sangat romantis meskipun tidak menyuguhkan adegan kemesraan yang kentara. Film ini juga dibuat sequelnya di tahun  2004 dengan judul Before Sunset dan dilanjutkan dengan  Before Midnight pada tahun  2013. Masing-masing memiliki jarak 9 tahun antara film satu dengan sequel berikutnya.

PRETTY WOMAN

Inilah salah satu film romantis terbaik Hollywood. Film ini dirilis pada 23 Maret 1990 dengan peran utama dipercayakan pada Richard Gere dan Julia Roberts. Film yang terinspirasi dari kisah Cinderella ini, menceritakan perjalanan cinta seorang gadis yang berprofesi pada bidang prostitusi dengan seorang pebisnis yang kaya raya.

THE FAULT IN OUR STARS

Kisah cinta dua orang yang sama-sama menginap penyakit kanker ini dirilis pada tanggal 6 Juni 2014 dan diperankan oleh Shailene Woodley dan Ansel Elgort. Ketika menyadari mereka saling jatuh cinta, maka mereka memutuskan untuk mengisi hidup mereka yang divonis singkat dengan melakukan berbagai hal yang mereka sukai, termasuk melakukan perjalanan bersama ke Amsterdam demi mencari jejak penulis kesayangan mereka.

LOVE ACTUALLY

Film romantis yang ceria dengan ensemble cast ini dirilis pada 14 November 2003. Seluruh adegan diceritakan mulai terjadi pada sekitar 5 minggu sebelum Hari Natal tiba ini, bercerita tentang kisah cinta 8 pasangan dengan berbagai permasalahan mereka.

DIRTY DANCING

Dirilis pada tahun 1987, film ini juga dapat dikatakan sebagai salah satu film romantis terbaik. Kisahnya berada di seputar tokoh bernama Baby (Jennifer Grey) yang mengikuti kedua orang tuanya menghabiskan waktu musim panas pada sebuah resort di Catskills. Di sinilah ia bertemu dengan Johnny (Patrick Swayze) dan bergabung bersamanya dalam sebuah kompetisi menari. Dari sini kisah cinta mereka mulai bersemi.

THE BODYGUARD

Kisah cinta antara seorang penyanyi tenar dan pengawal pribadi nya ini rilis pada 25 November 1992. Pada awalnya sang artis kurang menyukai kehadiran si pengawal yang sebenarnya berprofesi sebagai seorang agen rahasia ini, namun kemudian lambat laun merasa nyaman dan bahkan jatuh hati pada sang pengawal. Film ini dibintangi oleh Whitney Houston dan Kevin Costner.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top