Entertainment

15 Film India Terbaik yang Wajib Kamu Tonton Ulang

Film India

Film India merupakan film yang paling digemari oleh masyarakat berkat alurnya yang menarik. Tak jarang masyarakat yang tetap menonton film india meskipun telah berulang kali di putar di layar televisi. Alur dari cerita film India mampu membuat para penikmat nya tertarik.

Tidak heran, Bollywood menjadi industri film terbesar di dunia, dengan lebih dari 1.000 film dirilis setiap tahunnya. Tidak hanya besar dari sisi jumlah film yang dirilis, kualitas film India naik dari segi alur cerita, sinematografi, dan aspek lainnya patut diacungi jempol dan menjadikan kualitas film-film tersebut melampaui standar Bollywood dan setara dengan film barat.

Nah, bagi kamu yang membutuhkan referensi film India terbaik yang berkualitas, berikut ini 15 film yang wajib kamu tonton.

Daftar Film India Terbaik dan Terpopuler

My Name Is Khan

Film India

Film ini mengisahkan seseorang yang menikah namun memiliki keyakinan yang berbeda, film ini cukup menguras air mata ketika anak tiri dari SRK meninggal di karenakan kesalah pahaman. SRK yang memerankan orang dengan kelainan mental namun cerdas dan taat beragama membuat film ini semakin menarik.

Kajool berperan sebagai istri dari SRK yang memiliki keyakinan berbeda namun sangat menghormati keyakinan yang dimiliki oleh SRK. Film ini seperti film reuni antara Kajool dan SRK yang telah lama tidak bertemu dan berperan bersama dalam sebuah film.

Selain alur cerita dari film ini yang menarik, tokoh yang berada dalam film merupakan tokoh India papan atas. Sehingga tidak heran bahwa film ini amatlah sukses dibandingkan film India yang lain. Dalam film ini lagi-lagi Shahrukh khan di pasangkan dengan Kajol. Kedua bintang tersebut memang memiliki chemistry yang luar biasa hingga sering di jadikan pasangan dalam sebuah film.

Mohabbatein

Film ini dibintangi oleh aktor legendaris India yaitu Amitabh Bachchan, Shahrukh Khan, dan Aishwarya Rai. Mohabbatein menceritakan kisah percintaan yang rumit dan penuh perjuangan pada setiap karakternya. Cerita diawali dengan ketiga murid baru yang masuk ke sekolah Gurukul dan mencintai seseorang di sekolah tersebut.

Namun, Narayan (Amitabh Bachchan) pemilik Gurukul melarang siswanya untuk terlibat kisah cinta dengan perempuan manapun. Lalu Raj Aryan (Shahrukh Khan) hadir membuat ketiga pemuda tersebut berhasil memperjuangkan cintanya.

Pada sisi lain, Raj Aryan berpacaran dengan putri cantik pemilik Gurukul bernama Megha (Aishwarya Rai). Tentunya hubungan mereka ditentang oleh Narayan, sang putri yang mematuhi segala peraturan ayahnya pun memilih untuk mengakhiri hidupnya.

Kuch-Kuch Hota Hai

Film dengan genre drama ini, sangat menguras air mata untuk di setiap kisahnya. Film ini memang memiliki kisah yang happy ending namun dalam penampilannya, film ini selalu dibumbui dengan kisah yang menguras hati. Kisah remaja dan percintaan berubah menjadi kisah keluarga yang sangat epic. Dalam film ini, kisah pertemuan dua orang sahabat yang secara tidak sengaja dan terjadi di kuil, sukses membuat para penontonnya terkesima.

Saking populernya film ini, sampai sekarang masih banyak yang memutar ulang dan menyaksikan kembali film ini. Berawal dari kisah persahabatan yang berubah menjadi cinta bertepuk sebelah tangan, film ini menggunakan alur mundur untuk menampilkannya. Kisah selalu berputar pada ketiga tokoh tersebut dan SRK serta Kajool menempati toP utama yang sukses memerankan film ini.

TE3N

Masih belum lama semenjak rilisnya film ini yaitu pada tahun 2016. Film ini memiliki alur cerita yang sangat menarik serta di kemas sebaik mungkin. Sehingga masyarakat menganggap bahwa film ini juga termasuk ke dalam salah satu film India terbaik sepanjang masa. Ribhu Dasgubta merupakan sutradara terkenal yang ikut menjadi sutradara dari film ini.

Kepopuleran film ini di tambah dengan kehadiran tokoh yang fenomenal dan menjadi legenda dalam dunia perfilman Bollywood seperti Amitabh Bachchan, Nawazuddin Siddiqui, Mukesh Chhabra, Vidya Balan. Selain itu, film ini juga merupakan suatu remake dare film yang telah rilis di Korea Selatan yaitu Montage.

3 Idiots

Film 3 Idiots merupakan salah satu film pertama yang dibintangi oleh Aamir Khan yang juga memerankan film PK (2014). Film India terbaik ini bercerita tentang dua orang sahabat, Farhan Qureshi (diperankan oleh R. Madhavan) dan Raju Rastogi (Sharman Joshi) yang mencari kerabat lama mereka, yaitu Rancho (Aamir Khan) yang sangat menginspirasi dan tidak pernah melihat mereka secara rendah. 

Film yang memiliki alur maju-mundur ini mengikuti perjalanan Farhan Qureshi dan Raju Rastogi untuk menemukan teman lama mereka yang hilang, Racho, sambil mengingat kembali peristiwa di tahun-tahun sekolah mereka dimana mereka sering terlibat dalam kejahatan lucu yang melibatkan rektor kampus mereka yang terkenal kejam

Dalam film ini, penonton akan disuguhkan banyak pelajaran mengenai nilai-nilai dalam hidup, bagaimana perbuatan baik dapat membekas di hidup orang dan membuat perubahan yang berarti.

Dhoom 3

Film ini merupakan film yang sangat familiar khususnya di Indonesia karena seringnya di putar di layar pertelevisian. Bahkan film ini telah banyak di tonton oleh jutaan orang dan mendapatkan gelar sebagai film India terbaik sepanjang masa. Selain itu, film ini juga di putar di berbagai negara dengan berbagai macam subtitle. 

Alur yang merupakan kejar-kejaran antara polisi dan pencuri kawakan dikemas secara epic sehingga tidak membuat penontonnya bosan. Film ini selalu menampilkan alur cerita yang di luar bayangan para penontonnya. Bahkan artis yang menjadi tokoh utama dalam film ini adalah artis papan atas yang namanya sudah terkenal dalam dunia Bollywood, seperti Aamiir Khan, Katrina Kaif dan masih banyak lagi.

PK (Peekay)

Film India

Film yang di perankan oleh Aamir Khan ini rilis pada tahun 2014 dan mendapatkan banyak apresiasi serta memiliki rating yang lumayan tinggi. Hal tersebut merupakan wajar, karena hampir setiap film India yang di perankan oleh Amiir Khan pasti sukses besar dan memiliki banyak keuntungan.

Selain itu, Anuskha Sharma juga menjadi salah satu tokoh utama dari film ini. Saking bagusnya alur dan latar belakang yang di tampilkan oleh film PK, hingga PK menjadi film yang sukses masuk di jajaran box office. Menonton film ini adalah hal yang sangat sayang untuk di lewatkan. Oleh karena itu, cobalah untuk menonton dan menikmati film ini.

Lihat Juga: Film Bollywood Yang Sukses Di Pasar Dunia

Bajrangi Bhaijan

Film yang di perankan oleh Salman Khan dan juga Karena Kapoor ini memiliki film dengan rating tertinggi dan paling sering di tayangkan. Pasalnya film ini mengisahkan seorang anak kecil yang tinggal di negara Pakistan yang sedang mengalami konflik dengan negara India. Anak tersebut terpisah dengan orang tuanya, dan sendirian di negara lain hingga ia bertemu dengan seseorang yang menyelamatkannya yaitu Salman Khan.

Film yang rilis pada tahun 205 ini menyedot banyak perhatian dan sukses besar. Bintang papan atas yang turut berperan dalam film ini adalah karena kapoor. Bahkan karena suksesnya, film ini memiliki keuntungan di atas film lain yang populer seperti 3 Idiot dan Happy New year. Bahkan saking bagusnya, film ini juga masuk ke dalam jajaran box office.

Queen

Queen berkisah tentang seorang gadis Delhi dari keluarga konservatif yang ditinggalkan oleh tunangannya sehari sebelum pernikahannya. Terkejut dengan hal ini, ia memutuskan untuk pergi bulan madu sendirian ke Paris dan Amsterdam. Saat dia berkeliling dunia dan bertemu orang baru, dia mendapatkan pengalaman baru dan menemukan identitas dirinya sendiri.

Dangal

Film India terpopuler saat ini adalah Dangal dirilis pada tahun 2016. Dangal menceritakan tentang kisah seorang mantan pegulat Dangal yang melatih kedua anaknya untuk menjadi atlit Dangal profesional. Film ini mampu meraih penghasilan sebesar 250 Juta US Dollar.

Secret Superstar

Secret Superstar adalah film India yang dirilis pada tahun 2017 silam dan berhasil memperoleh penghasilan sebesar 140 Juta US Dollar sekaligus menjadi salah satu film paling populer dengan profit terbesar sepanjang sejarah. Film ini disutradarai oleh Aamir Khan dan menceritakan tentang perjuangan seorang anak menjadi penyanyi profesional.

Baahubali 2: The Conclusion

Film India

Film India Baahubali menceritakan tentang kejadian masa lalu dalam kerajaan Mahishmati dimana Shiva, putra dari Baahubali memperlajari tentang warisannya. Film India ini berhasil menempati posisi keenam film India terpopuler sepanjang sejarah Bollywood dengan penghasilan sebesar 43,74 juta US dollar.

Lihat juga: Suka Nonton Serial Drama India? Dapatkan Benefitnya sebagai Berikut

Chennai Express

Film Chennai Express yang mencampurkan drama komedi dengan romantis ini memiliki banyak sekali viewer di awal mula penayangannya. Film yang tayang pada tahun 2013 ini tak menunggu cukup lama langsung mendapatkan keuntungan yang banyak.

Film ini sukses diperankan oleh SRK dan Deepika Padukone. Film ini langsung di produseri oleh istri SRK yaitu Gauri Khan. Alur cerita lucu serta menarik menjadikan film ini semakin banyak diminati. Para tokoh kawakan yang menjadi bintang dalam film ini sangat bagus dalam memainkan perannya sehingga banyak sekali penonton yang terhipnotis oleh film ini.

Raees

Film yang telah rilis pad atahun 2016 tepatnya tanggal 3 Juli ini memiliki durasi sekitar 161 menit. Film yang di bintangi oleh SRK ternyata memberikan kesuksesan dan memiliki keuntungan yang banyak.

Film ini juga di sebut-sebut sebagai salah satu film yang memiliki rating tinggi dan menjadi film terbaik sepanjang masa. Bahkan tidak berjarak lama dari perilisan nya film ini memiliki banyak viewer hingga jutaan. Film ini menceritakan sebuah kisah tentang seorang polisi yang berhadapan dengan seorang penjahat kriminal yang amat kejam.

Kisah tersebut ternyata mampu menyedot banyak perhatian para penikmat film. Bahkan film ini juga mendapatkan apresiasi yang sangat bagus. Selain SRK, banyak aktor terkenal lain yang ikut terlibat dalam film ini seperti Farhan Akhtar.

Panga

Panga adalah kisah roller coaster emosional tentang wanita kelas menengah India yang merupakan juara dunia kabaddi. Film ini menceritakan tentang kemenangannya dan perjuangannya dalam mengatasi stereotip. Dalam hidupnya, ia dihadapi dua konflik antara harus memenuhi tanggung jawabnya untuk keluarga dan kecintaannya akan olahraga.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top