Entertainment

2021 Jisoo Blackpink Dikabarkan Debut Solo

2021 Jisoo Blackpink Dikabarkan Debut Solo

This post is also available in: English

2021 dikabarkan akan menjadi tahun yang baik untuk Jisoo Blackpink yang akan debut solo, untuk menjawab kerinduan para fans internasional. Sebelumnya, pada bulan Oktober 2018 lalu, salah satu personil Girlband Blackpink telah merilis solo debut pertamanya.

Personil yang YG Entertainment pilih adalah Jennie. Dalam wawancara itu, perusahaan hiburan dari Negara Kora tersebut mengatakan bahwa salah satu personil grup nya sudah mempersiapkan debut solonya yang akan rilis 12 november 2018.

Kabar baiknya setelah personil pertama Blackpink merilisnya, akhirnya YG Entertainment mengumumkan untuk dua anggota girlband itu akan menyusul. Hal ini disambut sangat baik oleh para penggemar, karena pada dasarnya mereka telah menunggu kesempatan personil lain untuk ikut menciptakan album debut solo mereka. Misalnya Jisoo Blackpink.

Para fans bahkan sempat meminta YG Entertainment untuk segera merilisnya, pasalnya setelah 2 tahun semenjak rilisnya album SOLO milik Jennie, YG Entertainment tidak kunjung mengumumkan kapan dan siapa member berikutnya yang akan mengikuti jejak Jennie. Ini menjadi perbincangan panas hingga beberapa bulan, dan sempat trending world wide.

YG Entertainment yang Melejitkan Jisoo Blackpink

YG Entertainment yang Melejitkan Jisoo Blackpink
YG Entertainment yang Melejitkan Jisoo Blackpink

Untuk penggemar musik Korea, nama YG Entertainment tidak asing bagi mereka. YG Entertainment adalah sebuah perusahaan yang beroperasi dalam dunia hiburan, rekaman, label musik dan lain.

 Perusahaan ini lokasinya ada di kota Seoul. Sebuah pusat kota yang selalu menjadi sorotan dunia dan menjadi pusat dari berbagai informasi hiburan KPOP. Perusahaan ini tercatat berdiri tahun 1996. Orang yang pertama kali membangun perusahaan ini adalah Yang Hyu Suk. Sudah banyak artis artis besar yang melejit dari YG Entertaiment hingga akhirnya sukses.

Mulai dari tahun 2005, nama perusahaan mulai naik daun. Setahun setelahnya berbagai penawaran kerjasama baik dalam negeri maupun dengan perusahaan luar negeri mulai berdatangan. Bahkan mereka tak segan segan membuka audisi hingga keluar negeri seperti Thailand.

Debut Blackpink dan Penampilan Jisoo yang Memukau

Siapa yang tidak tau Grup penyanyi ini? Blackpink adalah sebuah grup perempuan dari negara Korea Selatan yang bernaung pada perusahaan YG Entertainment. Group yang terdiri dari 4 wanita cantik ini, pertama kali dikenalkan ke publik pada tanggal 8 Agustus 2016.

Sejarah berdirinya grup band ini adalah ketika pada tahun 2011, YG Entertainment membuka sebuah audisi yang menginginkan mencari bakat untuk meneruskan jejak SNSD namun dengan menggabungkan beberapa genre musik.

Tadinya dalam audisi itu, mereka hanya menginginkan kan dua orang saja untuk mengisi, namun berjalannya waktu mereka menemukan empat orang wanita yang memiliki potensi berbeda-beda yang sulit untuk dipilih. Dan akhirnya keempatnya disatukan kemudian diberi nama Blackpink.

Mereka muncul pertama kali dengan lagu yang berjudul “Square One” dan kemudian sejak saat itu banyak fans baru yang datang. Setelah album pertama mereka meledak, nama mereka terkenal hingga kancah internasional. Bahkan di Indonesia sendiri, grup band ini cukup terkenal hingga orang orang dewasa.

Personil yang Multitalenta

Personil yang Multitalenta
Personil yang Multitalenta

Grup Band perempuan ini terdiri dari 4 orang wanita cantik. Personil pertamanya adalah Kim Jisoo atau Jisoo Blackpink. Wanita cantik yang lahir pada 3 januari 1995 ini adalah personil paling tua. Tak hanya cantik, ia juga dikenal sebagai orang yang memiliki kepribadian lucu dan berwibawa. Personil selanjutnya adalah Jennie Kim. Jennie merupakan anggota blackpink kedua yang lahir di kota Seoul Korea Selatan pada Bulan Januari 1996 tepat tanggal 16

Personil ketiga adalah Roseanne Park. Gadis kelahiran 11 Februari 1997 ini dikenal lahir di Negara Selandia Baru, ia merupakan member dengan karakter lucu dan menggemaskan, tak jarang ia terlihat sering melucu didepan para membernya. Anggota terakhir adalah Lisa. Gadis dengan kewarganegaraan Bangkok ini adalah salah satu personil yang juga mempunyai kebangsaan berbeda dari personil lain. Ia lahir di bulan Maret 1997 pada tanggal 27 di Thailand.

Perjalanan Karir Hingga Album Solo Rose dan Lisa

Sebelum Jisoo Blackpink solo debut, dua tahun setelah penampilan pertama mereka, perusahaan yang menaungi mereka akhirnya memutuskan untuk memulai performance personal. Orang pertama yang YG Entertainment pilih adalah Jennie.

Dalam wawancaranya Jennie mengatakan sangat menantikan hal tersebut. Pihak perusahaannya memberitahukan bahwa pembuatannya akan rilis tanggal 12 November 2018. Judul dari album itu adalah SOLO. Banyak penggemar yang menantikan debut dari lagu itu, dan Jennie sukses membawakannya. Jennie terlihat sangat cantik dengan gaun gaunnya.

Baru baru ini beredar rumor bahwa YG entertainment akhirnya memberikan kesempatan untuk dua member personil Blackpink yaitu Rose dan Lisa untuk melakukan debut solo mereka. Disalah satu kesempatan bahkan YG Entertainment mengklarifikasi bahwa memang benar tentang rumor yang beredar pada berita berita di internet.

Salah satu perwakilan dari perusahaan itu bahkan mengatakan bahwa saat ini member mereka tengah mempersiapkan album terbaru untuk debut solo keduanya. Akan tetapi mereka belum mau angkat bicara mengenai kapan dan bagaimana debut solo itu berlangsung nantinya.

Rose dan Lisa Sibuk Solo, Bagaimana Dengan Jisoo Blackpink?

Rose dan Lisa Sibuk Solo, Bagaimana Dengan Jisoo Blackpink?
Rose dan Lisa Sibuk Solo, Bagaimana Dengan Jisoo Blackpink?

YG Entertainment mengatakan bahwa saat ini, baik Rose maupun Lisa tengah sibuk untuk merekam dan mengurus seluruh jadwal rekaman suara mereka. Dan pihak perusahaan sendiri juga berupaya untuk menampilkan yang terbaik untuk para penggemarnya.

YG Entertainment mengatakan akan mendengarkan apa keinginan dari para artisnya untuk album solo kali ini. Sedangkan untuk Jisoo, ia masih sibuk dengan pembuatan film yang akan dirilis pertengahan bulan januari ini. Dikabarkan pada bulan Januari 2021 Jisoo Blackpink akan menampilkan sebuah film yang kini tengah ia buat. Hal ini diperkuat dari berbagai sumber media massa Korea.

To Top