Entertainment

25 Gaun Putri Diana Dipajang di Pameran Bertajuk “Diana: Her Fashion Story”

Putri Diana - Her Fashion Story

Dalam rangka memperingati 20 tahun meninggalnya Putri Diana, Istana Kensington menggelar pameran tentang gaya fashion mendiang Putri Diana yang bertajuk “Diana: Her Fashion Story”. Pameran ini akan memajang 25 koleksi gaun Putri Diana yang paling iconic. Pameran akan mulai dibuka untuk publik hari ini yaitu tanggal 24 Februari 2017 yang berlokasi di Istana Kensington. Istana ini tadinya adalah tempat tinggal Putri Diana yang bergeral Princess of Wales ini dan sekarang istana ini adalah tempat tinggal putranya Pangeran Willian beserta istrinya Duchess Kate dan dua anak mereka Pangeran George yang berusia 3 tahun dan Putri Charlotte yang berusia 21 bulan.

Putri Diana - Pameran Diana: Her Fashion Story

Pameran Diana: Her Fashion Story

Dari 25 koleksi gaun Putri Diana berikut adalah 5 baju milik mendiang sang putri yang mungkin paling iconic dan melekat di ingatan banyak orang, seolah-olah sang putri baru saja mengenakannya kemarin dan bukannya berdekade-dekade lalu.

Putri Diana - Koleksi Gaun

Koleksi Gaun

Gaun Elvis

Gaun panjang karya Catherine Walker dengan aksen jaket berkerah ala Elvis ini tidak hanya iconic pada jamannya, namun gaun ini juga terdiri dari ribuan mutiara yang dijahitkan ke permukaan kain berwarna putih. Yang membuat gaun ini memorable adalah karena mendiang Putri Diana mengenakannya bersama dengan tiara Cambridge Lover’s Knot. Setelah kematiannya, tiara ini tersimpan aman di brankas istana selama kurang lebih 20 tahun, sampai akhirnya Duchess Kate mengenakannya pada resepsi tahunan di Istana Buckingham sebelum natal tahun 2016 lalu.

Putri Diana - Gaun Elvis

Putri Diana – Gaun Elvis

Gaun Gedung Putih

Namanya mungkin gaun Gedung Putih tapi gaun ini justru berwarna midnight blue hampir sepekat malam, dikenakan oleh mendiang putri Diana pada kunjungannya ke Gedung Putih pada tahun 1985. Gaun ini dirancang khusus untuk Putri Diana oleh desainer Victor Edelstein. Gaun cantik dengan aksen off-shoulder ini dikenakan oleh mendiang sang Putri ketika berdansa dengan John Travolta.

Putri Diana - Gaun Gedung Putih

Putri Diana – Gaun Gedung Putih

Gaun Harper’s Bazaar

Gaun Harper’s Bazaar adalah gaun yang dikenakan oleh Diana saat sesi foto bersama majalah Bazaar. Ini mungkin adalah sesi foto bersama sebuah majalah yang paling terkenal, tak hanya gaun Versace berwarna biru terang ini terlihat cantik di cover majalah tapi gaun ini sangat cocok dengan warna mata mendiang Putri Diana. Foto ini sendiri diambil oleh fotografer Patrick Demarchelier.

Putri Diana - Gaun Harper Bazaar

Putri Diana – Gaun Harper Bazaar

Gaun Sentimental

Mengapa ini disebut sebagai gaun sentimental karena gaun berwarna hijau emerland gelap ini tak hanya cantik dan anggun ketika dikenakan oleh Diana saat berperan sebagai tuan rumah di sebuah acara pesta tahun 1985, tapi gaun yang juga didesain oleh desainer Victor Edelstein ini memiliki sidik jari Pangeran Willian dan Pangeran Harry pada permukaan gaun yang terbentuk dari sebuah pelukan.

Putri Diana - Gaun Sentimental

Putri Diana – Gaun Sentimental

Setelan Rok Pink

Pink adalah salah satu warna favorit Putri Diana yang ternyata juga warna favorit menantunya, Duchess Kate. Setelah rok resmi ini dikenakan mendiang Putri Diana pada tahun 1997 saat menghadiri acara pemberian penghargaan kepada 80 anak ‘berani’ pada Daily Star Gold Award for Courage and Bravery di Hotel Savoy, London. Putri Diana memang terkenal dengan kepeduliannya terhadap anak-anak.

Putri Diana - Setelah Pink

Putri Diana – Setelah Pink

Gaun-gaun di atas hanyalah lima dari total 25 gaun yang akan dipajang selama pameran di Istana Kensington. Mendiang Putri Diana selama hidupnya selalu berkontribusi positif terhada dunia, terutama dunia anak-anak. Hal ini jugalah yang sepertinya diikuti oleh menantunya, Duchess Kate. Duchess Kate tak hanya cantik, tapi kepeduliannya kepada dunia anak-anak juga mengingatkan kita, para orang biasa, pada kebaikan hati mendiang Putri Diana.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top