Entertainment

2PM, Boyband Legendaris Generasi 2

2PM, Boyband Legendaris Generasi 2

2PM adalah sebuah boyband dari Korea Selatan di generasi 2 yang sangat terkenal serta bergenre Hip hop, R&B, K-pop, dan Electronic. Mereka aktif menghiasi jagat hiburan sejak awal terbentuk, tahun 2008. Kini, usia grup musik ini sudah mencapai 12 tahun, tentu bukan waktu yang sebentar.

Di bawah agensi JYP Entertainment yang membesarkan nama grup band ini, mereka mampu membuktikan jika memang layak dan pantas untuk menjadi legenda dalam ranah hiburan, khususnya dunia permusikan. Kebersamaan dan solidaritas yang ada membuat boy group ini berhasil memaknai 12 tahun yang telah dilewati dengan berbagai kisah indah.

Boy group ini bukanlah boyband yang terbentuk dari ajang pencarian bakat ternama yang kemudian mempertemukan para anggota lalu melebur menjadi satu grup music. Namun, mereka ada sebagai pecahan dari boy grup bernama One Day yang dinaungi oleh agensi yang sama, JYP Entertainment.

Mulanya, One Day sebagai grup yang dibentuk oleh Park Jin Young terpecah menjadi 2 sub grup, yaitu 2AM dan 2PM. Yang pada akhirnya, kedua kelompok ini memiliki ciri khas yang berbeda satu sama lain. 2AM lebih berfokus pada bidang tarik suara dengan kompetensi vokal yang khas, sedangkan 2PM lebih menekankan pada kemampuan dance yang atraktif dengan daya tarik tersendiri, sehingga keduanya mampu dengan apik melengkapi panggung hiburan negara asalnya, maupun luar negeri.

Banyak persembahan yang telah diberikan, baik oleh 2AM maupun 2PM. Bahkan, namanya telah melejit hingga ke Indonesia. Dengan kemampuan yang sangat mumpuni, mereka tetap berjaya hingga saat ini. Nah, hal ini sekaligus sebagai bukti bahwa sesuatu yang baik akan lebih bertahan lama daripada yang buruk.

Pencapaian tidak akan diraih tanpa ada anggota yang bergerak di dalamnya, lalu siapa saja member grup ini?

Member 2PM Saat Ini

Member 2PM Saat Ini
Member 2PM Saat Ini

Awal terbentuk, di tahun 2008, grup music ini memiliki 7 anggota laki-laki tampan yang kompak, yakni Jay Park, Chansung, Nichkhun, Taecyeon, Junsu, Junho, serta Wooyoung. saat itu, Jay Park menjabat sebagai leader dalam grup ini.

Akan tetapi, berselang 1 tahun kemudian, tepatnya tahun 2009 sang leader memutuskan untuk keluar dari boyband yang dipimpinnya ini. Sungguh kabar yang cukup mengejutkan, Jay Park sebagai tokoh yang menjadi kepala justru mengeluarkan diri.  

Keluarnya Jay Park dipicu karena skandal yang dialami, berupa unggahannya di media sosial yang berhubungan dengan diskriminasi berbau SARA.  Kasus ini membuatnya dituntut untuk mundur dari tim yang dipimpinnya, sebab kegaduhan yang timbul boleh dibilang parah. Hal ini pun berdampak pada 2PM ketika itu, salah satunya pembatalan penampilan mereka dan pemutusan kontrak berbagai acara yang akan dijalankan.

Akhirnya, di bulan September 2009, Jay Park mengundurkan diri atas desakan banyak pihak. Tidak hanya sampai disitu, ia juga meminta maaf karena tindakan yang telah dilakukannya hingga menyebabkan kemarahan public.

Keluarnya leader grup music ini membuat membernya menjadi berjumlah 6 orang sampai saat ini. Meskipun salah satu member, Ok Taecyeon, telah berpindah agensi, tetapi boy grup ini tidak bubar. Ia pun tetap menjadi anggota grup ini. Bahkan, agensi baru yang menaunginya pun tetap mendukungnya sebagai penyanyi maupun aktor.

Oleh karena itu, jumlah membernya sekarang adalah 6 orang, yaitu Kim Junsu, Nichkhun Buck Horvejkul, Jang Wooyoung, Lee Junho, Hwang Chansung, dan Ok Taecyeon. Mereka tetap solid dan kompak.

Perjalanan Karir 2PM Mulai Debut

Perjalanan Karir 2PM Mulai Debut
Perjalanan Karir 2PM Mulai Debut

Karir mereka dimulai sejak debut pertama mereka pada tanggal 4 September 2008 dengan merilis lagu berjudul ’10 Jeom Manjeome 10 Jeom’ dengan dance atraktif sebagai karakteristik yang melekat pada mereka. Single awal debut mereka itu kemudian dimasukkan ke dalam album bertitel ‘The First Album 1:59PM’ yang diluncurkan pada tahun 2009.

Dua tahun setelah itu, tahun 2011, mereka kembali merilis album baru bernama ‘Hands Up’. Di akhir tahun yang sama, mereka pun melakukan debut di negara tetangga, yaitu Jepang dengan album yang diberi judul ‘Republic of 2PM’.

Mereka tidak pernah lelah untuk terus berkarya, menorehkan kebahagiaan melalui jagat hiburan dengan merilis berbagai album yang menarik. Telah banyak album-album yang mereka luncurkan sebagai persembahan yang sangat mengesankan bagi para pemirsa, terutama para penggemar.

Hal ini membuat mereka layak untuk diacungi jempol. Grup yang terbentuk 12 tahun lalu itu mampu menggaet hati para fans dengan sempurna, menjadikannya luluh.

Selain itu, boyband ini juga memiliki banyak prestasi yang gemilang. Tidak sedikit penghargaan yang telah diraih mereka. Sungguh pencapaian yang luar biasa bukan untuk tetap berkarya dan tetap berprestasi? Oleh karena itu, figur yang dimiliki boyband ini layak menjadi teladan yang baik, terutama semangat membara yang tidak pernah padam.

Melegenda dan Menginspirasi

Melegenda dan Menginspirasi
Melegenda dan Menginspirasi

Keberadaan boygroup ini mengajarkan bahwa tidak ada kata terlambat untuk terus mengembangkan sayap seluas-luasnya. Jangan pernah berhenti untuk melukiskan kesan yang baik kepada siapapun. Juga perlu diingat jika usia bukan penghalang untuk mencapai kesuksesan. Selagi masih ada waktu, teruslah berjuang untuk mewujudkan impian.

Kekompakan yang mereka bawa merupakan salah satu cerminan apabila kunci kelanggengan hubungan adalah dengan mengurangi keegoisan. Setiap manusia bergantung kepada manusia lain, sehingga tidak ada salahnya kan untuk saling membantu meringankan beban dan menghargai sesama.

Bahkan, karena berbagai pencapaian yang telah berhasil diraih, 2PM mendapat predikat sebagai boyband yang paling berprestasi di Korea Selatan. Wow, menakjubkan.

To Top