Entertainment

3 Drama Korea yang Sedang Tayang Ini Patut Masuk List Tontonanmu!

Drama Korea Terbaru Amazing Rumor

This post is also available in: English

Tahun 2020 akan segera berakhir. Ada banyak sekali drama Korea terbaik yang ditayangkan sejak awal tahun ini. Mulai dari Crash Landing On You, Itaewon Class, The World of The Married, Start-Up, dan lain sebagainya.

Drama-drama tahun ini pun tercatat sebagai drama yang mampu menghasilkan rating tinggi dalam masa penanyangannya. Bagi kamu yang sedang mencari tontonan drama Korea akhir tahun yang tak kalah menarik dari drama-drama top sebelumnya, 3 drama yang sedang tayang ini bisa menjadi pilihanmu.

The Penthouse

The Penthouse clip

Drama yang tengah menjadi perbincangan hangat bagi para penikmat k-drama ini, tidak bisa dilewatkan. Telah tayang hingga episode 15, The Penthouse sukses menduduki puncak rating tertinggi untuk penayangan drama slot Senin-Selasa. Drama ini sukses meraih rating hingga 23,3%.

The Penthouse menceritakan tentang kehidupan para penghuni apartemen mewah 100 lantai di Korea yang menyimpan rahasia dan sangat berambisi. Drama ini berfokus pada kehidupan dan perselisihan antara Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah), Cheon Seo Jin (Kim So Yeon), dan Oh Yoon Hee (Eugene).

The Penthouse, dianggap sebagai drama gabungan dari drama Korea top SKY Castle, The World of Married, serta Class of Lies karena mampu menampilkan konflik dan plot twist yang selalu membuat penonton penasaran akan kelanjutan kisahnya.

True Beauty

True Beauty clip

Drama Korea yang diangkat dari webtoon populer dengan judul yang sama ini, menceritakan tentang seorang gadis SMA bernama Lim Ju Gyeong (Moon Ga Young) yang selalu merias wajahnya dengan make-up untuk menutupi wajah aslinya. Ia sangat takut jika ada yang melihat wajah aslinya tanpa riasan.

Suatu hari, ia bertemu dengan Lee Su Ho (Cha Eun Woo) yang tanpa sengaja melihat wajah aslinya tanpa riasan. Su Ho adalah seorang anak laki-laki yang misterius dan banyak disukai oleh para gadis disekolah. Keduanya saling berbagi rahasia dan jatuh cinta satu sama lain. Su Ho ingin memberitahu Ju Gyeong tentang kecantikan yang sesungguhnya.

True Beauty telah ditayangkan sejak 9 Desember dan memiliki episode sebanyak 16 episode. Saat ini, 4 episode telah ditayangkan dengan perolehan rating hingga 4,71% di stasiun televisi tvN.  

The Uncanny Counter

The Uncanny Counter trailer

The Uncanny Counter menjadi drama Korea pertama OCN yang mampu meraih rating tinggi mengalahkan drama Korea Voice yaitu sebesar 7,65%. Drama ini memiliki alur cerita yang menarik dan tak seperti biasanya. Berjumlah sebanyak 16 episode, saat ini The Uncanny Counter telah tayang sebanyak 4 episode.

Drama Korea ini menceritakan tentang sekelompok counter (pemburu roh jahat) yang turun ke bumi dan menyamar sebagai pegawai restoran mi. Kelompok yang berisikan empat orang tersebut memiliki kemampuan masing-masing.

Seperti So Moon (Jo Byung Kyoo) dengan kekuatan fisik yang luar biasa, Do Ha Na (Kim Se Jeong) mampu mendeteksi kehadiran para roh jahat secara akurat, Ga Mo Tak (Yoon Joon Sang) anggota terkuat dan pemimpin tim, serta Choo Mae Ok (Yeom Hye Ran) sebagai penyembuh dalam tim.

To Top