Entertainment

3 Drama Terbaik Ha Ji-won. Mana Favoritmu?

Pecinta drama Korea pasti tidak asing lagi dengan Ha Ji-won, bintang serial televisi papan atas asal Korea Selatan yang namanya mulai mencuat ketika membintangi serial televisi School 2 dengan berperan sebagai Jang Se Jin dan wajah cantiknya semakin sering berkelebatan di layar drama setelah membintangi serial televisi Secret Garden. Pemilik nama asli Jeon Hae-rim ini lahir di Korea Selatan pada tanggal 28 Juni 1978 dan memulai karirnya  di dunia hiburan dengan mengikuti audisi demi audisi.

Aktif sejak tahun 1999 hingga sekarang, tentu tak asing lagi jika Ha Ji-won sudah banyak membintangi film maupun drama. Bahkan tak jarang juga ia membintangi video musik. Namun, dari karirnya itu, lewat serial televisilah ia paling banyak dikenal. Setidaknya ada 3 drama terbaik yang pernah dibintangi oleh Ha Ji-won. Apa saja? Berikut artikelnya.

Secret Garden (2010)

Drama satu ini mungkin menjadi salah satu drama favoritmu, para pecinta drama Korea. Dalam drama ini Ha Ji-won beradu akting dengan Hyun Bin. Meskipun bergenre drama komedi romantis, namun, drama ini dibuka dengan kehidupan menyedihkan yang dialami oleh Gil Ra Im (Ha Ji-won) dalam menjalani pekerjaan sebagai pemeran pengganti yang kerap kali harus beradegan berbahaya. Kisah cintanya dimulai ketika Kim Jo Woon (Hyun Bin) menaruh simpati padanya. Bagaimana tidak, siapa yang tega melihat seorang wanita melakukan adegan berbahaya seperti jatuh dari lantai dua dan kecelakaan mobil? Ditambah tekanan dari kru film dan kehidupan pribadinya yang miskin, Gil Ra Im semakin menyedihkan saja. Lika-liku percintaan terjadi karena perbedaan strata antara dua tokoh utama di mana Kim Jo Woon adalah seorang CEO kaya raya. Namun, untunglah pada akhirnya mereka mulai akrab.

Letak komedi dari drama ini dimulai ketika Gil Ra Im dan Kim Jo Woon bertukar tubuh akibat meminum ramuan aneh yang mereka temukan di sebuah rumah seram ketika mereka tersesat di tengah hutan. Drama ini mendapat rating baik pada masanya dan menjadi awal yang indah bagi Ha Ji-won untuk mencetak karir cemerlangnya.

Empress Ki (2013-2014)

Drama Korea kerap menampilkan tema kerajaan dan Empress Ki adalah salah satu drama terbaiknya. Dalam drama ini Ha Ji-won berperan sebagai Ki Seun Nyang, seorang rakyat biasa yang memiliki dendam atas kematian ibunya yang mati dipanah ketika mereka bersama tahanan lainnya kabur agar tidak dijadikan budak. Ki Seun Nyang memiliki jiwa yang tangguh, oleh sebab itu ia menyamar menjadi pria dan bekerja sebagai salah satu prajurit Goryeo.

Konflik dimulai ketika Ki Seun Nyang ketahuan menyamar dalam perjalanan menjadi budak ke Yuan. Cinta segitiga antara dirinya dan Kaisar Negeri Yuan, Ta Hwan (Ji Chang Wook) dan Kaisar Negeri Goryeo, Wang Yoo (Joo Jin-mo) menjadi daya tarik utama dari drama ini. Kegalauan Ki Seun Nyang dalam memenuhi ambisinya balas dendam, yaitu ingin menguasai Yuan dengan menikahi Kaisar Ta Hwan, kadang tak sejalan dengan cinta dan pegabdiannya pada Wang Yoo dan tanah lahirnya, Goryeo. Drama berjumlah total 51 episode ini semakin mendongrak karir Ha Ji-won karena akting dan perannya sebagai Empress Ki yang memukau dan sulit dilupakan.

Hospital Ship (2017)

Meskipun pada saat ini, Jumat (6/10), Hospital Ship belum selesai ditayangkan di Korea, namun mengingat rating teratas yang didapat, maka kami menyertakan drama ini sebagai salah satu drama terbaik yang pernah dibintangi Ha Ji-won. Tayang mulai 30 Agustus 2017 kemarin, drama ini terbilang sukses.

Sesuai judulnya, drama Hospital Ship ini menceritakan tentang kehidupan di sebuah kapal rumah sakit yang berlayar untuk melayani perawatan medis kepada penduduk di pulau-pulau kecil. Dalam drama ini Eun Jae (Ha Ji-won) yang berprofesi sebagai ahli bedah rumah sakit ternama di Seoul memutuskan untuk mengabdikan dirinya pada kapal rumah sakit karena ibunya yang meninggal akibat telat ditangani karena sulitnya keberadaan rumah sakit di pulau kecil tempat tinggal mereka.

Dalam drama ini Eun Jae bertemu dengan Kwak Hyun (Kang Min Hyuk), seorang dokter penyakit dalam yang merasa bertanggung jawab atas kematian ibu Eun Jae sebab ialah yang terakhir kali menangani ibu Eun Jae tersebut. Eun Jae dan Kwak Hyun sebenarnya saling mencintai, namun, pembawaan Eun Jae yang keras kepala dan memiliki harga diri tinggi kerap kali menghalangi usaha Kwak Hyun untuk mendekatinya. Selain itu, beragam konflik internal dari keluarga masing-masing pun harus selalu mereka prioritaskan dibanding kisah cinta mereka. Kehadiran Jae Gul (Lee Seo-woon) yang menyukai Eun Jae dan kedatangan mantan pacar Kwak Hyun, Choi Young-eun (Wang Ji-won) semakin memperumit sekaligus menambah seru drama ini. Ditargetkan berakhir pada episode ke 40, pecinta drama Korea berharap drama ini akan menjadi salah satu drama terbaik Ha Ji-won.

Nah, itu dia 3 drama terbaik yang pernah dibintangi Ha Ji-won. Mana yang menjadi favoritmu?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top