Entertainment

4 Tahun Hiatus, BIGBANG Comeback dengan Still Life

4 Tahun Hiatus, BIGBANG Comeback dengan Still Life

BIGBANG merilis lagu baru mereka yang berjudul Still Life pada Senin (4/4/2022) malam WIB. Boyband asal Korea Selatan itu juga merilis video musik mereka yang menunjukkan suasana emosional dari single terbarunya.

Video musik diawali oleh taeyang yang sedang berada di sebuah kapal. Kapal terdapar tersebut dipenuhi bunga warna kuning dan Taeyang duduk seorang diri sembari menatap langit.

Adegan kemudian beralih ke Daesung yang berada di sebuah lorong gedung dengan diiringi oleh alunan gitar. Dia melihat sudut-sudut ruangan sembari mengenang kenangan yang indah.

Daesung lalu duduk di salah satu kursi dengan tiga kursi lainnya yang kosong, menggambarkan tiga personel BIGBANG lainnya.

G-Dragon kemudian muncul dengan rambutnya yang panjang dan berwarna merah muda-jingga sambil membawa payung berwarna pelangi. Leader BIGBANG itu menyanyikan lirik yang menggambarkan bahwa perjalanan yang dilewati berakhir dengan bahagia, seperti munculnya pelangi selepas hujan.

Berbeda dari ketiga anggota lain, T.O.P seorang diri di bulan dengan memakai baju serba putih dan menggunakan topeng. Ia lalu membuka topeng tersebut, berdiam diri sambil menatap sendu.

Lihat Juga: T.O.P Keluar dari YG Entertainment, BIGBANG Umumkan Rilis Lagu Musim Semi Mendatang

Lagu terus berlanjut dengan lirik yang menggambarkan kerinduan BIGBANG. Mereka merindukan hari-hari penuh cinta serta kejayaan pada masa lalu.

Namun, waktu terus berputar seperti empat musim yang datang bergantian. Mereka harus tetap melanjutkan hidup terlepas dari ujian yang harus dihadapi.

Hingga akhirnya akan datang suatu hari di mana masa-masa indah BIGBANG dan V.I.P (sebutan untuk penggemar VIGBANG) kembali. Masa indah tersebut digambarkan layaknya keindahan musim panas, semi, salju dan gugur.

BIGBANG Comeback Setelah 4 Tahun

Still Life yang merupakan lagu terbaru BIGBANG ini menggambarkan masa lalu para anggotanya. Seperti diketahui, BIGBANG adalah salah satu boygroup paling berpengaruh di Negeri Ginseng.

BIGBANG comeback setelah empat tahun rehat. Mereka terakhir kali merilis lagu berjudul Flower Road pada 2018 lalu.

Lihat Juga: BIGBANG, Boyband Legend yang Super Maskulin

Awalnya, BIGBANG comeback rencananya digelar pada 2020 lalu di festival musik Coachella. Mereka diagendakan tampil pada 10 dan 17 April 2020.

Namun festival tersebut ditunda akibat pandemi virus Corona, sehingga rencana comeback BIGBANG pun ikut tertunda. Momen BIGBANG comeback ini un menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu oleh para pengemar musik K-Pop lho.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top