Entertainment

5 Bulan Penjara Vonis Hukuman Untuk Vanessa Angel

5 Bulan Penjara Vonis Hukuman Untuk Vanessa Angel

Sidang vonis undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) terkait penyebaran konten asusila yang mendudukkan Vanessa Angel di kursi pesakitan, digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (26/6/2019).

Hakim menjatuhi hukuman lima bulan penjara terhadap artis cantik tersebut. “Mengadili Vanesza Adzania alias Vanessa Angelia Adzan alias Vanessa Angel terbukti secara sah dan menyakinkan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan. Menjatuhkan pidana kepada Vanessa dengan pidana selama 5 bulan,” ujar hakim.

Seperti diketahui, vonis ini lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum, yang menuntut Vanessa dengan enam bulan kurungan penjara pada sidang yang digelar 17 Juni 2019.

Menanggapi tuntutan tersebut, Vanessa kemudian berkonsultasi dengan tim kuasa hukum hukumnya yang diketuai oleh Milano Lubis. Ia menyatakan menerima vonis hakim dan tidak akan mengajukan banding.

Vanessa Angel dijerat Pasal 27 ayat 1 jo Pasal 45 ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Seperti diketahui, Vanessa diciduk polisidi sebuah hotel di Surabaya pada Sabtu, 5 Januari 2019. Disebutkan, jika Vanessa sedang ebrsama pria hidung belang saat digrebek polisi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top