Entertainment

5 Fakta Film Home Alone yang Lagi Trending di Twitter

5 Fakta Film Home Alone yang Lagi Trending di Twitter

Keyword ‘Home Alone’ mendadak menjadi salah satu trending topic di Twitter pada Jumat (25/12/2020). Film Home Alone merupakan film komedi keluarga yang kerap diputar pada saat hari libur, terutama hari libur Natal.

Home Alone termasuk film bergenre komedi keluarga. Film ini menceritakan tentang ‘kecerdikan’ bocah laki-laki berusia delapan tahun, Kevin McCallister.

Kevin dikisahkan harus hidup sendiri di rumah untuk beberapa waktu karena keluarganya berlibur ke Perancis. Rumah yang hanya ditinggali seorang bocah itu menjadi sasaran empuk bagi kelompok pencuri Wet Bandits, Harry Lime dan Marv Merchants untuk melancarkan niat jahatnya.

Ya, kelompok bandit itu ingin melakukan aksi pencurian di rumah Kevin. Namun, bocah berusia delapan tahun itu mengetahui rencana jahat tersebut sehingga ia menyiapkan jebakan untuk menghentikan aksi mereka.

Film ini diketahui pertama kali diputar pada 16 November 1990. Dengan kata lain, film ini sudah berusia cukup tua namun masih digandrungi banyak orang.

Berikut lima fakta seputar film Home Alone yang lagi trending di Twitter:

1. Pemegang Rekor Box Office 27 Tahun

Tidak heran jika Home Alone menjadi film favorit hingga sekarang. Ya, film ini ternyata menjadi pemegang rekor box office selama 27 tahun (1990 – 2012).

Home Alone diketahui menjadi film terlaris di tahun 1990. Film ini meraup penghasilan kotor sebesar 285.761.343 USD. Lebih dari itu, Home Alone juga dinobatkan sebagai film komedi live action terlaris yang pernah ada.

2. Skrip Film Selesai dalam Waktu Singkat

Satu hal yang menarik dari proses pembuatan film Home Alone adalah skrip ditulis dalam waktu singkat. Penulis skenario film ini adalah John Hughes. Hughes mengaku hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 hari untuk menyelesaikan skrip film.

Lebih lanjut, Hughes juga mengatakan ide pembuatan film didapat ketika menjelang keberangkatan keluarganya ke Eropa pada 1989 untuk pertama kalinya.

Hal ini, tentunya, menjadi salah satu fakta menarik dari film ini. Ternyata, film komedian live action yang disebut terlaris hingga sekarang ini skripnya ditulis dalam waktu singkat. Sungguh luar biasa!

3.  Menggunakan Tarantula Asli

Ada satu momen menarik dalam film Home Alone. Ternyata, tarantula yang digunakan dalam film adalah asli. Tarantula sendiri merupakan laba-laba besar yang memiliki bisa.

Tarantula ini diceritakan menjadi hewan peliharaan kakak Kevin, Buzz. Saat para bandit melakukan aksinya di rumah Kevin, laba-laba itu diletakkan oleh Kevin tepat ke wajah Marv Merchants.

Pemeran Marv Merchants, Daniel Stern sendiri setuju dengan adegan berbahaya itu. Ia tidak keberatan tarantula merayap di wajahnya selama proses syuting.

4. Adegan Jatuh Sungguhan

Terdapat cukup banyak adegan jatuh yang ‘dipamerkan’ di film Home Alone, terutama yang dilakukan oleh kelompok bandit Wet Bandits.

Ternyata, adegan jatuh tersebut dibuat senyata mungkin. Dengan kata lain, tidak ada bantalan sebagai alas untuk adegan jatuh serta tidak ada juga trik khusus dalam adegan tersebut.

5. Pacar Buzz Seorang Laki-laki

Satu hal lagi yang unik dari bergenre komedi keluarga ini. Yakni pacar Buzz, kakak Kevin adalah seorang laki-laki. Kok bisa?

Pada adegan film, pacar Buzz diketahui oleh Kevin saat lagi sendirian di rumah. Kevin yang sendirian itu melihat-lihat barang yang dimiliki kakaknya. Ditemukanlah sebuah foto pacar kakaknya.

Dikatakan oleh pemeran Buzz, Devin Ratray, bahwa foto yang ditemukan oleh Kevin itu adalah seorang laki-laki yang menyamar menjadi perempuan. Ia melakukannya dengan menggunakan kostum.

Demikian lima fakta film Home Alone yang lagi trending di Twitter.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top