Entertainment

5 Fakta Kecelakaan Valfero Muzamil, Korban Kecelakaan Lain Gaga Muhammad

5 Fakta Kecelakaan Valfero Muzamil, Korban Kecelakaan Lain Gaga Muhammad

Diketahui Gaga Muhammad tidak hanya sekali terlibat kecelakaan. Tahun 2014 silam, Gaga dan teman SMP-nya, Valfero Muzamil juga pernah mengalami kecelakaan motor.

Awalnya tak ada yang tahu soal kecelakaan tersebut hingga ada yang spill di media sosial. Ternyata akibat kecelakaan tersebut wajah Valfero remuk.

Valfero pun muncul untuk memberikan klarifikasi terkait beberapa pemberitaan yang tidak tepat. Berikut lima fakta kecelakaan motor Valfero Muzamil dan Gaga Muhammad.

Menabrak Truk Sampah Mogok

Sebelumnya dikabarkan motor sport yang dikendarai Gaga dan membonceng Valfero terlibat kecelakaan dengan motor lainnya. Namun kenyataanya adalah motor Gaga menabrak truk sampah yang tengah mogok.  Saat kejadian tersebut Gaga mengenakan helm sedangkan valfero tidak.

Lihat Juga: Ucapan Duka Gaga Muhammad Atas Meninggalnya Laura Anna

“Truk sampah sedang mogok. Gaga pakai helm, saya tidak. Dibilang ngebut juga tidak, hanya teledor saja. Dikira truknya jalan,” kata Valfero, seperti mengutip dari detikcom, Kamis (23/12/2021).

Jalani Operasi Rekonstruksi Wajah

Akibat kecelakaan itu, Valfero harus menjalani operasi rekonstruksi wajah. Pasalnya ia terpental menghantam truk dan mengakibatkan wajah bagian kanannya remuk hingga membuat saraf matanya putus.

“Di wajah bagian kanan paling parah. Aku meluncur brak (menghantam) belakang truk yang besar. Waktu itu aku tidak bisa lihat tidak sadar. Kalau jahitan ini satu (di bawah leher kanan), mata kiri, kanan, bibir terkena besi, sama dahi.”

“Delapan pen titanium tidak dilepas (hingga sekarang,” sambungnya.

Karena kecelakaan tersebut, tulang di wajah bagian kanan Valfero Muzamil remuk hingga dipasang delapan titanium di wajah. Selain itu, ia juga mengalami tulang hidung patah, seluruh gigi atas copot, saraf mata kanan putus, dagu bawah robek dan bibir atas robek hingga gusi. Dia juga harus menjalani crowning dan perawatan saraf gigi hingga setahun lebih dulu.

2 Bulan Opname, 11 Jam Operasi dan 3 Tahun Pemulihan

Karena kecelakaan tersebut, Valfero Muzamil harus dirawat di rumah sakit selama dua bulan dan sempat masuk ICU. Ia juga langsung mendapat penanganan dokter untuk menjalani operasi rekonstruksi wajah.

Lihat Juga: Laura Anna Meninggal Dunia: Sempat Dibawa ke RS Akibat Sesak Napas

“Langsung dibawa ke rumah sakit. Aku opname dua bulan di rumah sakit, di ICU juga. Operasi 11 jam,” ungkapnya.

“Pemulihan mah tiga tahun. Ya sudah aku di RS, lebih banyak di rumah. Pemulihan seringnya kontrol ke dokter mata, saraf, gigi dan bedah plastik. Sembuh total bisa dikatakan tiga tahun. Dulu muka kalau dipencet ngilu,” imbuhnya.

Keluarga Gaga Muhammad Tanggung Jawab Terhadap Velfero Muzamil

Banyak isu yang mengatakan keluarga Gaga tak bertanggung jawab. Hal itu pun dibantah sendiri oleh Valfero. Walaupun tidak 100% menanggung biaya pengobatan, keluarga Gaga disebut turut andil membantu biaya hingga dukungan.

“Dari keuangan ada, dia juga jenguk ke RS. Keluarga juga datang,” tegasnya.

“Karenanya aku begini mau ngomong, bukannya pansos. Supaya jelas saja, karena di situ tertulis seperti Gaga tidak biayain. Itu salah. Faktanya seperti apa. Tidak 100%, sesuai perundingan keluarga. Ada ratusan (juta rupiah),” ucapnya.

Butuh Waktu Agar Valfero Muzamil Ikhlas

Valfero tidak begitu saja menerima kondisinya. Ia sempat marah karena mengetahui bentuk wajahnya berubah.

“Aku dulu belum bisa ikhlas, waktu awal kecelakaan wajah kayak penyok sebelah, mata turun sebelah begitu. Seiring berjalannya waktu mencoba ikhlas,” terang Valfero.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top