Entertainment

5 Film Arawinda Kirana, Salah Satunya “Yuni”

Arawinda Kirana

Arawinda Kirana adalah aktris muda yang namanya tengah naik daun setelah membintangi film Yuni. Baru-baru ini namanya juga banyak dibicarakan hingga menempati trending topic Twitter.

Meki belum lama berada di dunia hiburan Tanah Air, namun ternyata namanya cudah cukup banyak membintangi film. Nah, berikut ini lima  film Arawinda Kirana.

5 Film yang Dibintangi Arawinda Kirana

1. Galih dan Ratna (2017)

Arawinda memulai debutnya sebagai artis laya lebar lewat film Galih dan Ratna yang dirilis pada 9 Maret 2019. Saat itu, dirinya berperan sebagai tokoh figuran dan belum seterkenal sekarang.

Film ini sendiri menceritakan tentang Galih yang merupakan siswa introvert yang dipaksa gurunya untuk mendahulukan Pendidikan ketimbang hobisnya. Sementara Ratna adalah remaja yang hidup tanpa tujuan namun suka menulis lagu.

Lihat Juga: Film Wonderful Indonesia – West Papua Raih Award Di International Tourism Film Festival

2. Quarantine Tales (2020)

Film kedua yang ia bintangi adalah Quarantine Tales pada tahun 2020. Dari lima cerita, ia muncul di dalam judul Happy Girls Don’t  Cry sebagai Adin.

Adin dikisahkan sebagai gadis yang orang tuanya kehilangan pekerjaan akibat pandemi. Suatu hari, Adin memenangkan kuis dari seorang YouTuber dan mendapat hadiah iMac. Sayangnya, hadiah itu tidak bisa dinikmatinya karena harus dijual demi biaya hidup.

3. X&Y (2021)

Judul film satu ini berasal dari salah satu teori matematika yaitu tentang sumbu X dan sumbu Y. film X&Y menjadi film pendek vertikal pertama dan resmi yang diproduksi oleh TikTok.

Diceritakan, Omar yang merupakan si sumbu Y memiliki perasaan terhadap Winda (Arawinda Kirana), si sumbu X yang merupakan tetangga kosannya.

Tetpai, seperti dua sumbu yang saling berlawanan, mereka berjalan ke arah yang berbeda. Jika saja mereka bukan kedua sumbu tersebut, apakah bisa bersama?

Lihat Juga: 6 Film Korea Seru Berikut Ini Bertema Wabah Penyakit dan Virus

4. Yuni (2021)

Yuni menjadi titik awal nama Arawinda Kirana dikenal publik secara luas. Berkat kepiawaian aktingnya itu, dia mendapatkan banyak piala penghargaan, baik nasional maupun internasional. Film Yuni juga menjadi debut Arawinda sebagai tokoh utama.

Yuni diceritakan sebagai gadis pintar yang memiliki mimpi, yaitu ingin kuliah. Suatu hari, dia dilamar oleh seorang pria yang tidak ia kenal. Yuni pun menolak lamaran tersebut dan menjadi bahan gossip.

Lamaran kedua juga ditolaknya karena Yuni ingin mengejar cita-cita. Tetapi, sebuah mitos menghantuinya yang mana jika seorang perempuan menolah lamaran hingga dua kali, ia tak bisa menikah.

Menghadapi seluruh tekanan yang ada di hidupnya, membuat Yuni harus dekat dengan teman masa kecilnya Bernama Yoga dan Pak Damar, seorang guru sastra Indonesia di sekolahnya.

5. Nana (2022)

Lihat Juga: 11 Film Romantis Yang Membuat Mabuk Kepayang

Narawinda memerankan karakter Dais di film Nana yang dirilis pada 2022 ini. Film tersebut mengisahkan tentang Raden Nana Suhani, seorang perempuan SUnda di era 1960-an yang kehilangan ayah dan anaknya karena perang.

Itulah kelima film yang dibintangi oleh aktris muda Arawinda Kirana. Mana nih yang sudah kamu tonton?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top