Entertainment

5 Film Bertema Halloween untuk Anak

Bulan Oktober memang identik dengan perayaan Halloween walaupun di Indonesia tidak ada jenis perayaan seperti itu namun dari tayangan di televisi banyak sekali film-film bertema Halloween yang diputar. Sebenarnya lewat film-film bertema Halloween tersebut anak-anak bisa belajar untuk tidak takut dengan hantu dan orang tua bisa mengambil momen ini sebagai kesempatan untuk mengajarkan kepada anak-anak bahwa tidak perlu takut dengan hantu. Jadi jika selama ini Anda sudah memutar otak mencari solusi agar anak Anda tidak menjadi anak yang penakut, coba perkenalkan beberapa film bertema Halloween berikut ini, mungkin mereka akan belajar melihat hantu dari sisi yang berbeda bahwa tidak ada yang perlu ditakuti.

  1. Hotel Transylvania

Film ini sangat tepat ditonton oleh anak-anak. Walaupun bertema Halloween dan banyak tokoh-tokoh yang terkenal menyeramkan seperti Drakula, Manusia Serigala, Mumi, Monster, zombi dan masih banyak lagi tapi walaupun demikian semuanya dikemas dalam genre komedi yang disukai oleh anak-anak. Semua tokoh difilm ini walaupun mereka semuanya monster tapi mereka juga takut kepada manusia, salah satu hal yang bisa Anda tanamkan kepada anak-anak Anda bahwa ketakutan itu memang milik semua orang tapi bukan berarti kita harus terus takut, buktinya ketika monster akhirnya menerima Johnny si manusia, semuanya menjadi lebih menyenangkan.

  1. Casper

Casper mungkin merupakan salah satu film hantu klasik sepanjang masa yang wajib ditonton oleh setiap anak yang takut hantu. Casper terkenal sebagai hantu yang baik hati dan ramah bahkan berteman baik dengan Kat Harvey. Hantu-hantu yang tinggal di rumah itu sebenarnya tidak jahat tapi justru si pemilik baru rumah  yang tamak itu yang justru ingin menguasai harta karun yang dijaga oleh ketiga hantu yang katanya jahat. Padahal hantu-hantu itu hanya melakukan tugas mereka.

  1. The Nightmare Before Christmas

Selain Casper, The Nightmare before Christmas juga merupakan salah satu film klasik yang tidak boleh dilewatkan untuk ditonton. Jika anak-anak Anda takut dengan segala jenis berbau hantu maka cobalah ajak menonton film ini. Yang uniknya dari film ini adalah bahwa semua orang pernah merasa bosan bahkan hantu sekalipun, jadi jangan selalu berprasangka buruk karena semua orang juga berhak bahagia saat Natal tiba. Well, film ini tidak hanya cocok sebagai tontonan Halloween tapi juga cocok untuk tontotan saat Natal.

  1. Harry Potter and the Sorcerer’s Stone

Tidak banyak yang tahu bahwa Harry Potter juga termasuk salah satu film bertema Halloween karena kebanyakan orang tahu bahwa Harry Potter adalah film sihir. Well, kejadian yang menimpa kedua orang tua hari adalah pada tanggal 31 Oktober yang artinya tepat pada malam Halloween. Namun hal itu ternyata merupakan berkah dan kutukan, berkah karena akhirnya Voldermort tersingkirkan (walau untuk sementar) tapi juga kutukan karena dengan begitu Harry harus menjadi anak yatim piatu. Hanya saja dengan begitu, petualangan seru yang sesungguhnya menanti Harry, anak yang bertahan hidup.

  1. Monster House

Selalu ada cerita seram diantara anak-anak tentang lingkungan tempat tinggal mereka. Monster House bercerita tentang sebuah rumah yang dianggap oleh anak-anak sekitar sebagai rumah hantu, sayangnya tak ada orang tua yang percaya dengan cerita anak-anak mereka dan mereka harus berusaha untuk membuktikan hal tersebut sendiri. Cerita film ini sangat seru, menghibur sekaligus memberikan pelajaran bahwa mungkin memang sebaiknya menghargai privasi orang lain jauh lebih penting dari pada memuaskan rasa ingin tahu sendiri.

Walaupun tentunya Anda sebagai orang tua harus ikut hadir dan mendampingi ketika anak-anak Anda menonton film. Dengan begitu Anda bisa sekalian menjelaskan ketika anak-anak memiliki pertanyaan jadi mereka tak langsung berasumi sendiri karena selalu ada Anda sebagai orangtuanya yang akan selalu menjawab segala keingintahuannya. Happy parenting and Happy Halloween!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top