Entertainment

5 Film Klasik Romantis Bertema Natal

Desember merupakan bulan yang identik dengan liburan karena liburan Natal dan Tahun Baru biasanya menjadi satu. Kebanyakan orang mungkin memilih menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga ataupun travelling bersama teman. Jika Anda tidak memiliki rencana apapun liburan kali ini, mungkin kembali membongkar koleksi film-film klasik Anda adalah ide bagus untuk menghabiskan liburan. Berikut adalah beberapa film romantis bertema Natal untuk mengisi liburan Anda.

  1. Love Actually (2003)

Yang menarik dari film ini adalah deretan nama para pemainnya mulai dari Hugh Grant, Liam Neeson, Colin Firth, Alan Rickman, Emma Thomson, Keira Knightley sampai Rowan Atkinson mengambil bagian dalam film ini. Setiap tokoh di film ini penting karena mereka memiliki kisah mereka masing-masing dan di akhir film setiap tokoh mendapatkan kebahagian mereka masing-masing.

  1. Serendipity (2001)

Serendipity mungkin merupakan salah satu film wajib tonton bagi Anda yang saat ini sedang ragu tentang keajaiban cinta. Well, klise memang tapi tidak ada yang dapat memungkiri bahwa cinta sejati memang nggak akan kemana-mana. Uniknya dari film ini adalah cara mereka saling menemukan dan ditambah lagi dengan tema Natal semakin menambah kesan bahwa saat Natal, keajaiban bisa saja terjadi. Jangan lewatkan juga deretan soundtrack yang keren abis.

  1. The Holiday (2006)

Konsep film ini sudah sangat kekinian banget padahal tayang pada tahun 2006. Dua orang wanita yang sama-sama memiliki kehidupan yang sangat berbeda memutuskan untuk bertukar tempat tinggal selama liburan Natal. Iris Simpkins (Kate Winslet) tinggal di Inggris dan Amanda Woods (Cameron Diaz) tinggal di LA. Ternyata dari pertukaran tersebut, akhirnya masing-masing dari mereka justru menemukan cinta sejati. Amanda akhirnya berkencan dengan kakak laki-laki Iris yang diperankan oleh Jude Law dan Iris sendiri berkencan dengan asisten mantan kekasih Amanda yang diperankan oleh Jack Black.

  1. Sleepless in Seattle (1993)

Sleepless in Seattle merupakan salah satu film klasik yang harus ada dalam daftar tontonan Anda liburan kali ini. Walaupun mungkin beberapa hal tak lagi relefan tapi film ini tergolong super klasik yang ceritanya tak akan lekang oleh jaman. Sam Baldwin dan anaknnya Jonah memutuskan untuk pindah ke Seattle setelah kematian istrinya karena kanker. Berniat memulai hidup baru tapi Sam tak juga kunjung move on. Akhirnya Jonah menyarankan ayahnya untuk menceritakan kisahnya di radio dan ternyata kisah itu menyentuh banyak hati wanita terutama Annie Reed. Yang paling berkesan dan film ini adalah bagaimana akhirnya Sam bertemu dengan Annie di puncak Empire State Building.

  1. Sundays at Tiffany’s (2010)

Bercerita tentang Jane Claremont yang semasa kecilnya memiliki teman imaginer bernama Michel. Setiap Jane berulang tahun ibunya akan membawanya ke Tiffany & Co untuk memberinya hadiah. Ketika Jane berumur 10 tahun, Michel meninggalkannya tapi tidak disangka 20 tahun kemudian Michel kembali dalam wujud manusia tanpa identitas dan nyaris menghancurkan hidup Jane yang sempurna. Namun ternyata Michel justru hadir untuk menunjukkan bahwa hidup Jane sama sekali tidak sempurna dan walaupun Jane sempat ragu namun akhirnya dia sadar bahwa Michel adalah orang yang paling mengerti dirinya.

So, jangan takut galau saat liburan tiba karena deretan film-film klasik di atas akan setia menemani Anda menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru. Supaya lebih seru, boleh juga ajak beberapa teman yang juga sama-sama tidak memiliki rencana akhir tahun, hanya butuh popcorn dan segelas coklat panas, musim hujan di penghujung tahun bukan penghalang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top