Entertainment

5 Hal Tentang Taylor Hawkins, Drummer Foo Fighters yang Meninggal Saat Tur

5 Hal Tentang Taylor Hawkins, Drummer Foo Fighters yang Meninggal Saat Tur

Taylor Hawkins merupakan drumer Foo Fighters, ia dikabarkan meninggal pada Jumat 25 Maret 2022. Kabar duka tersebut disampaikan oleh band rock legendaris asal Amerika Serikat itu.

“Keluarga Foo Fighters sangat terpukul atas kehilangan tragis dan begitu cepat dari Taylor Hawkins yang kami cintai. Semangat musik dan tawa menularnya akan hidup bersama kita selamanya,” tuli Foo Fighters melalui lewat pernyataannya.

Penyanyi berusia 50 tahun tersebut meninggal saat tur. Mereka awalnya dijadwalkan tampil di Festival Estereo Picnic, Bogota, Kolombia, pada Jumat (25/3/2022). Lalu, pihak band meminta agar semua pihak bisa memahami kabar duka yang sangat mendadak ini.

Diketahui, Foo Fighters seharusnya juga tampil di Grammy Awards, April 2022 nanti. sebelum bersama Foo Fighters, Taylor Hawkins sudah lebih dulu berkarir bersama penyanyi populer lainnya. Dia adalah mantan drumer Alanis Morissette.

Lihat Juga: Legenda Drummer Rolling Stones, Charlie Watts Meninggal Dunia

Lalu seperti apakah sosok Hawkins, drumer Foo Fihgters yang meninggal saat sedang tur.

Eks Drumer Alanis Morissette

Sebelum bersama Foo Fighters, Hawkins sudah lebih dulu tampil bersama Alanis Morissette. Ia melepaskan kesempatan untuk tampil bersama penyanyi rock Sass Jordan demi bergabung dengan Morissette dalam tur “Jagged Little Pill” pada tahun 1995. Mereka tampil di atas panggung yang sama selama dua tahun sampai 1997.

Kala itu, vokalis Foo Fighters, Dave Grohl, bertanya apakah dirinya bisa merekomendasikan drumer untuk menggantikan William Goldsmith. Alih-alih memberikan rekomendasi nama lain, ia mengajukan diri dengan mengatakan bahwa dirinya selalu ingin bermain untuk band rock.

Drumer Rock Terbaik

Taylor Hawkins adalah salah satu drumer paling populer sepanjang masa, sehingga tak heran kalau namanya dinobatkan sebagai Drumer Rock Terbaik versi majalah Rhythm pada 2005. Penggemar pasti tak bisa melupakan betapa rendah hatinya Hawkins saat menerima penghargaan tersebut.

“Terima kasih untuk semuanya, luar biasa bisa terus menang. Saya sangat tersanjung bahwa orang-orang menikmati apa yang saya lakukan, tapi saya merasa sedikit malu dan tidak pantas pada saat yang sama, mengingat banyak drumer hebat di luar sana,” ucapnya pada majalah tersebut.

Taylor Hawkins juga Dikenal Sebagai Penyanyi

Meski lebih dikenal sebagai drumer, Hawkins ternyata juga mempunyai suara merdu. Sedangkan di sisi lain, Dave Grohl juga merupakan seorang drumer yang cukup handal, sehingga mereka tidak jarang saling bertukar posisi.

Lihat Juga: Ulas Kolaborasi Coldplay-BTS, Chris Martin Sebut BTS Lebih Berpengalaman Soal Musik

Salah satu momen terkenal yaitu saat Foo Fighters bergabung bersama John Paul Jones dari Led Zeppelin dan Jimmy Page pada tahun 2008.

Selain itu, Hawkins juga memiliki band-nya sendiri yang bernama Taylor Hawkins And The Coattail Riders di mana ia lebih banyak menampilkan kemampuannya dalam bernyanyi.

Masuk Rock N Roll Hall of Fame

Bersama anggota Foo Fighters, pada tahun lalu Hawkins masuk Rock N Roll Hall of Fame. Dalam upacara singkat, mereka pun menyampaikan pidato penerimaan. Hawkins pun tetap setia pada kerendahan hatinya.

Taylor Hawkins Meninggal Saat Tur

Foo Fighters menyampaikan Taylor Hawkins meninggal pada Jumat (25/3/2022) dalam usia 50 tahun.

“Keluarga Foo Fighters sangat terpukul atas kehilangan tragis dan begitu cepat dari Taylor Hawkins yang kami cintai. Semangat musik dan tawa menularnya akan hidup bersama kita selamanya,” tulis Foo Fighters lewat sebuah pernyataannya.

“Belasungkawa juga kami tujukan pada istri, anak-anak, dan keluarganya. Kami meminta privasi mereka diperlakukan dengan sangat hormat di masa sulit yang tidak terbayangkan ini,” kata mereka.

Saat ini belum diketahui apa penyebab kematian Hawkins, namun kabar duka ini tidak bisa ditunda lantaran band pelantun Walking After You tersebut sedang menjalani tur. Mereka awalnya diagendakan tampil di Festival Estereo Picnic, Kolombia, pada Jumat (25/3/2022).

Kemudian dilanjutkan ke Lollapalooza Brazil, Minggu (27/3/2022) dan Grammy Awards pada April 2022 mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top