Entertainment

5 Update Project DC Terbaru – Walter Hamada Lepas Jabatan Presdir DC Films

project dc_walter hamada

Project DC terbaru – DC Films atau DCEU kembali umumkan kabar mengejutkan setelah kabar gembira dan hype dari “Black Adam” yang rilis pekan ini. Kali ini Walter Hamada, Presdir DC Films dikabarkan telah keluar dari Warner Bros. Discovery. Hamada telah memegang jabatan tersebut selama 15 tahun, empat tahun diantaranya Ia habiskan untuk mengawasi DC Films. Meski menjadi sosok yang secara umum disukai dan dihormati selama menjabat posisi tersebut, Ia sempat menjadi sosok yang agak kontroversial setelah aktor Cyborg, Ray Fisher menuduhnya “memungkinkan” orang-orang seperti Joss Whedon dan Geoff Johns selama syuting ulang “Justice League”. 

Dilansir dari Deadline, Hamada masih menunggu Warner Bros. Discovery untuk memberikan keputusan final resmi. Ia dikabarkan telah dalam proses membereskan kantornya dan sudah tidak mengikuti lagi berbagai kegiatan kreatif dan meeting.

Walter Hamada memulai perannya sebagai Presdir DC Films sejak 2018, kemudian kontraknya diperbarui pada 2021, yang seharusnya masih akan berlajut hingga 2023. Namun, berdasarkan sumber, perubahan manajemen terbaru dimana Warner Bros. Discovery merger, menginginkan untuk Hamada secepatnya keluar. 

Hamada menjadi sosok yang memiliki peran besar dalam project DC sukses sebelumnya seperti “Aquaman”, “Joker” arahan Todd Philip, “The Batman” yang sukses dibintangi Robert Pattinson, “Peacemaker”. Ia juga menjadi executive produser dalam film DC yang sedang tayang di bioskop, “Black Adam”.

Batalnya project DC, “Batgirl” yang sangat mengecewakan beberapa saat lalu juga menjadi project dibawa pengawasan Walter Hamada. Namun, bahkan sebagai posisiny sebagai presdir, dikabarkan Ia rencana pembatalan “Batgirl” tidak melalui konsultasi dengan Hamada. Ia baru menerima kabar tersebut setelah sudah dipastikan dalam acara screening “Black Adam”. Kabar buruk ini sudah sempat membuat Hamada hampir resign karena emosi. 

Kini DC Films tidak memiliki pemimpin, membuat CEO Warner Bros. Discovery, David Zaslav mulai mencari Kevin Feige-nya. Sambil menunggu presdir terbaru, DC baru-baru ini juga telah mengumumkan project DC terbaru di masa depan. 

Man of Steel 2 Sedang Dikembangkan

project dc_man of steel
(Henry Cavill dalam Man of Steel)

Superman merupakan salah satu superhero yang menjadi wajah DCEU sepanjang masa. Potret Superman dalam “Man of Steel” oleh Henry Cavill juga telah menjadi yang tersukses dan memiliki banyak penggemar di DC era modern. Sudah hampir satu dekade semenjak “Man of Steel” pertama, akhirnya sekuel solo superhero ini sedang dalam proses pengembangan. Dalam momen promosi “Black Adam”, WBD dan Dawyne Johnson (aktor “Black Adam”) telah memberikan teaser adanya potensi Black Adam vs. Superman di masa depan. Oleh karena itu Superman harus segera diperbarui dalam semesta DCEU. 

Henry Cavill juga dipastikan akan kembali sebagai bintang utama. Setelah “Man of Steel”, Cavill sudah sempat kembali sebagai Superman dalam “Justice League” oleh Zack Snyder. Serta “Batman v Superman: Dawn of Justice”, beradu akting dengan Ben Affleck sebagai Batman.  

Spinoff Terbaru The Batman

project dc_the batman
(The Batman, 2021)

“The Batman” karya sutradara Matt Reeves menjadi project DC favorit terbaru penggemar DCEU. Meski sempat menuai kritikan pada awal pengumuman project DC ini, akhirnya Robert Pattison membuktikan bahwa Ia berhasil mempresentasikan sosok muda Bruce Wayne yang edgy dan dipenuhi dendam. “The Batman” 2021 mengangkat kisah Bruce Wayne muda yang menjadi Batman untuk memberantas kejahatan di jalanan Gotham City. Masih memiliki dendam dan ras berkabung yang kuat setelah orang tuanya meninggal. Dalam film Matt Reeves pertama ini, kita telah melihat bagaimana Batman menghadapi Riddler (Paul Dano) dan memulai visi barunya sebagai supeheri Gotham City yang digerakan oleh rasa kemanusiaan, bukan sekadar dendam. 

Matt Reeves dikabarkan sedang merencanakan memperluas semesta “The Batman” dengan lebih lagi project DC spinoff. Bagi penggemar DC, pastinya bisa melihat potensi yang dilihat oleh Reeves. Masih ada banyak musuh besar Batman yang bisa dikembangkan sebagai spinoff untuk mengeksploitasi “The Batman”.  

The Flash 2 Telah Miliki Naskah Komplit

project dc_the flash
(Ezra Miller_The Flash)

“The Flash” menjadi project DC yang sempat mengalami kesulitan dan banyak rintangan selama proses syuting. Hingga akhirnya kini akan segera bersiap dirilis. “The Flash” hampir saja batal rilis karena aktor utamanya, Ezra Miller, belakangan ini terlibat kasus kriminal serius hingga menjadi buronan. Mulai dari laporan penyerangan di ruang publik, hingga penculikan terhadap perempuan remaja. Lepas dari banyaknya boikot dan kegeraman yang dilemparkan oleh penggemar DC untuk membatalkan “The Flash”, tampaknya Warner Bros. sangat berat hati untuk menelantarakan project DC yang bisa jadi telah memakan banyak budget. 

Dengan persyarat tertentu, pada akhirnya diputuskan bahwa “The Flash” yang dibintangi oleh Ezra Miller akan tetap tayang. Bahkan dalam pengumuman project DC terbaru “The Flash 2” dikabarkan sudah dikonfirmasi. Naskahnya sudah komplit dan produksi akan segera dimulai. Dan ya, sepertinya Warner Bros. masih akan tetap meng-cast Ezra Miller untuk sekuel film superhero ini. 

Rencana Pengembangan Wonder Woman 3 

project dc_wonder woman
(Wonder Woman)

Selain Superman dan Batman, satu lagi superhero yang esensial dalam jajaran elit DC adalah Wonder Woman. Dibintangi oleh Gal Gadot, film pertama “Wonder Woman” dan sekuel “Wonder Woman 1984” menjadi dua project DC yang disambut meriah oleh penggemar. Keduanya telah meraih keuntungan hingga 900 juta USD di seluruh dunia. Dalam kesempatan ini pun, “Wonder Woman 3” sepertinya mendapatkan lampu hijau untuk segera memulai pengembangan naskah. 

Project DC dari James Gunn yang Masih Dirahasiakan 

Setelah mengeluarkan hits seperti “Suicide Squad” dan “Peacemaker”, sutradara James Gunn sekarang bersiap untuk mengerjakan film DC terbaru. Gunn bersama produser Safran dikabarkan telah melakukan diskusi dengan Warner. Bros. Namun masih belum diumumkan atau bisa diprediksi, kira-kira project DC apa yang hendak dieksekusi oleh James Gunn selanjutnya. 

Yang pasti, James Gunn telah menyelesaikan produksi “Peacemaker” Season 2 dan siap untuk beranjak ke project berikutnya. Gunn terkenal dengan berbagai project superhero anti-hero yang unik dan cenderung villainous. Sutradara ini juga sempat ambil peran dalam produksi project Marvel, “Guardian’s of the Galaxy Vol.3”. Project unik dari sutradara James Gunn selalu menarik untuk diprediksi dan disimak kelanjutannya. 

Meski sempat menyampaikan banyak pengumuman yang mengecewakan, pada akhirnya Warner Bros. berusaha kembali memberikan update project DC terbaru di masa depan. Semoga sungguh-sungguh dieksekusi dengan baik dan tidak harapan palsu lagi, ya. Selain “Black Adam” yang sedang trending saat ini, “Shazam! 2” juga akan segera dirilis untuk penggemar DCEU. Sempat diumumkan rilis pada Desember ini dalam momen perayaan Natal sebagai film keluarga, akhirnya project DC terbaru ini harus mundur tanggal rilis yaitu menjadi 17 Maret 2023. Jadi, kita masih disuruh sabar dulu, nih. 

Itu tadi berbagai update film project DC terbaru meski telah ditinggalkan pleh Walter Hamada selaku mantan Presdir DC Films. Yang mana project DC paling bikin kalian tidak sabar?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top