Entertainment

6 Momen BTS Hadiri Sidang Umum PBB, Pamerkan Hasil Kampanye #YouthDay

6 Momen BTS Hadiri Sidang Umum PBB, Pamerkan Hasil Kampanye #YouthDay

BTS kembali membuat penggermarnya bangga dengan pencapaian boyband Korea Selatan ini. Grup yang memiliki tujuh anggota ini ditunjuk menjadi wakil Korea Selatan untuk menghadiri Sidang Majelis Umum PBB ke-76 di New York, Senin (20/9/2021).

Mengingat kembali, BTS pernah ditunjuk Presiden Moon Jae In untuk menghadiri Sidang Umum PBB ke-73 pada 2018 lalu. Boy grup ini dipilih sebagai wakil Korea Selatan karena banyaknya prestasi yang diberikan untuk Korea Selatan.

Selain menjadi grup dengan penggemar terbesar, mereka juga sukses menarik lebih dari 800.000 wisatawan hingga menyumbang lebih dari 3,6 miliar USD tiap tahunnya dari merchandise dan pariwisata. Tampil mengenakan setelan formal, ketujuh anggota guri idola ini juga menyampaikan pidato hingga menampilkan lagu terbaru mereka. Penasaran? Simak momen-momennya di sini.

Bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae In

RM dkk  menghadiri Sidang Umum PBB di New York bersama Presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Sebelumnya, pada 19 September lalu, Presiden dan Bangtan Boys telah bertemu di Istana Kepresidenan Korea Selatan.

Presiden memberikan perbekalan dan kelengkapan seperti undangan, cinderamata hingga paspor diplomatik. Perjalanan ke Amerika Serikat ini adalah perjalanan pertama boy grup satu ini ke luar negeri selama pandemi COVID-19.

Lihat Juga: Kolaborasi Coldplay Dan BTS Rilis Lagu My Universe

BTS Pidato Sidang Majelis Umum PBB ke-76

Tidak hanya datang, BTS juga menyampaikan pidato di depan para pemimpin negara yang menghadiri Sidang Umum PBB. Secara bergantian ketujuh anggota Bangtan Boys menyampaikan pendapatnya menggunakan sudut pandang generasi muda dalam menghadapi pandemi, perubahan iklim dan mengajak para anak muda untuk ikut memikirkan permasalahan dunia. Mereka juga menyampaikan pidato untuk membuka SDGs (Sustainable Development Goals) Moment of the Decade of Action, Senin (20/9/2021) waktu setempat.

Pesan Soal “COVID Lost Generation”

Dalam pidatonya ketujuh idol itu menyampaikan pesan soal “COVID Lost Generation”. Anggota termuda Bangtan Boys, Jungkook menyampaikan adanya kekecewaan yang dialami oleh para anak muda saat ini, termasuk grupnya karena pandemi.

Mereka mengatakan bahwa saat ini para pemuda usia 20-an melabeli diri mereka dengan “COVID Lost Generation”. Dalam pidatonya, Jimin juga menunjukkan foto-foto pelajar yang harus melanjutkan belajar dan mengembangkan diri dalam masa yang sulit seperti saat ini. Namun, daripada menyebutnya sebagai “Lost Generation”, mere menyebut bahwa para pemuda lebih cocok disebut “Welcome Generation”.

Pamerkan Hasil Kampanye #YouthDay

Dalam pidatonya, BTS juga memperlihatkan hasil kampanye Youth Day BTS yang mereka galakkan melalui media sosial. Hasil kampanye yang diperlihatkan di atas podium tersebut adalah kiriman dari momen berharga orang-orang di dunia.

Lihat Juga: Mendunia, Perjalanan Karir BTS Ternyata Cukup Berliku

BTS Ikut Promosikan Tjuan PBB 2030

Kehadirannya di Sidang Umum PBB ke-76 ini juga untuk mempromosikan tujuan PBB 2030. Tujuan PBB tersebut adalah untuk melestarikan bumi, mengentaskan kemiskinan ekstrim dan kesetaraan gender di dunia.

Lantunkan “Permission to Dance”

Satu lagi momen RM, Jin, Jimin, Suga, J-Hope, V dan Jungkook di Sidang Umum PBB ke-76, mereka menyanyikan lagu Permission to Dance di Markas PBB. Video saat mereka menyanyikan lagu barunya itu juga diunggah di akun YouTube United Nations dan telah disaksikan lebih dari 7 juta kali.

Itulah momen-momen BTS di Sidang Umum PBB di New York. Pada kesempatan itu, pelantun Dynamite itu juga menyampaikan pentingnya vaksinasi. Karena tanpa vaksin mereka juga tak bisa bertemu dengan para penggemar dan tidak bisa menghadiri Sidang Umum PBB.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top