Entertainment

8 Film Florence Pugh yang Sedang Terkenal Melalui “Don’t Worry Darling”

florence pugh_2

Florence Pugh belakangan ini kembali menjadi sorotan media berkat penampilannya dalam film fenomenal sekaligus kontroversial saat ini, “Don’t Worry Darling”. Dalam film ini Ia menjadi bintang utama dan beradu akting dengan Harry Styles sebagai sepasang suami yang tinggal di kompleks utopia pada era 1950an. Victory adalah komunitas dimana setiap istri mampu menikmati kehidupan yang sejahtera, sementara para suami memiliki pekerjaan rahasia. Bahkan untuk istri mereka. Alice menjadi satu-satunya istri yang memiliki rasa penasaran tinggi akan misteri di balik pekerjaan suaminya dan komunitas Victory. 

“Don’t Worry Darling” sendiri akhirnya akan masuk bioskop Indonesia pada 12 Oktober mendatang. Florence Pugh merupakan aktris dengan penampilan akting di berbagai film yang sudah diakui kualitasnya. Baik dalam film-film komersial yang mainstream, Ia juga masih bermain dalam film-film original kelas festival film internasional. Buat kalian yang jatuah hati dengan penampilan aktris satu ini, berikut sederet film Florence Pugh yang patut ditonton dan dinantikan kedepannya.

1. Lady Macbeth (2016)

Mungkin bukan film yang membesarkan Florence Pugh meski Ia menjadi bintang utama, namun Ia berakting dengan sangat baik dalam film period drama ini. Ia berperan sebagai Lady Macbeth, perempuan muda yang menikah dengan tuan tanah tua yang dingin dan hanya menikahi hanya sebagai status. Tak mendapatkan kehangatan di ranjang sebagai istri, Lady Macbeth pun menjalin hubungan terlarang dengan satu pekerja di rumahnya. Apakah hubungan mereka hanya hawa nafsu semata atu benar-benar cinta sejati? “Lady Macbeth” merupakan film romansa periode dengan konten dewasa dan plot cerita yang cukup gloomy. 

2. Malevolent (2018)

Florence Pugh juga mendapatkan peran utama dalam film horor “Malevolent”. Merupakan film horor dengan rating standar. Dalam film ini Pugh berperan sebagai ahli paranormal gadungan bersama saudara laki-lakinya. Suatu hari, mereka mendapatkan pekerjaan untuk menyelidiki rumah client yang diyakini berhantu. Sebagai penipu, jelas keduanya lebih banyak berdalil dan melakukan aksi palsunya seperti biasanya. Hingga akhirnya mereka berada dalam fenomena paranormal yang tidak bisa mereka atasi sebagai penipu. 

3. The Falling (2014)

florence pugh
Florence Pugh and Masie William

Ternyata tidak hanya sekolah Indonesia yang murid-muridnya bisa pingsan masal, “The Falling” merupakan salah satu contoh film barat dengan fenomena serupa. Meski tidak diklaim secara spesifik, film ini terinspirasi dari fenomena pingsan masal bergilir di suatu sekolahan perempuan Katolik di Inggris. Dalam film ini Florence Pugh dengan karakter wajah yang manis dan awet muda berperan sebagai remaja, beradu akting dengan aktris Maisie William (Game of Thrones). Keduanya bersahabat di sekolahan khusus perempuan. Suatu hari, fenomena siswi pingsan terjadi seperti epidemik yang sulit dipahami dengan nalar. 

4. Fighting with My Family (2019)

Florence Pugh juga pernah bermain dalam film drama komedi keluarga bersama Dwayne Johnson dan Lena Headey, “Fighting with My Family”. Bercerita tentang seorang mantan pegulat profesional yang mencari naskah melalui panggung gulat kecil sebagai pertunjukan dan bisnis keluarga. Namun, anak-anak dalam keluarga tersebut memiliki cita-cita untuk bermain di panggung yang lebih tinggi, World Wrestling Entertainment. Pugh berperan sebagai Paige atau lebih dikenal dengan Saraya Knight. Film ini diangkat dari kisah nyata keluarga Paige, pegulat profesional yang sukses di Amerika Serikat. 

5. Midsommar (2019)

florence pugh
Florence Pugh (Midsommar)

“Midsommar” bisa jadi momen breakthrough dari karir akting Florence Pugh di panggung mainstream. Dalam film ini Ia menjadi protagonis, Dani, yang sedang mengalami depresi berat dan berkabung setelah keluarganya meninggal. Kemudian ia bergabung bersama kekasih dan teman-temannya untuk kunjungan musim panas di komunitas terpencil di Swedia. Sutradara Ari Aster selalu memiliki aktris utama dengan kualitas akting yang kuat. Seperti Toni Collette pada “Hereditary”. Dan kualitas akting Florence Pugh dalam film ini juga berhasil memperlihatkan trauma, sakit hati, dan tangisan lara yang akan membuat penonton merinding. Setelah “Midsommar” sukses, Florence Pugh semakin terlihat banyak bermain dalam film-film populer. Kini sudah bisa digolongkan sebagai aktris a-list di Hollywood generasi terkini. 

6. Little Women (2019)

Florence Pugh kembali bermain sebagai gadis muda lagi dalam film remake “Little Women”. Ia menjadi anak perempuan paling kecil dalam ‘little women’, Amy March, bersaudara versi Greta Gerwig. Ia beradu akting dengan aktris-aktris muda berbakat dan populer lainnya seperti, Saoirse Ronan, Timothee Chalamet, dan Emma Watson, serta aktris senior, Meryl Streep. Dalam film ini, Pugh bermain sebagai gadis muda yang lugu, ceria, dan manis. 

7. Black Widow (2021)

Masuk dalam jajaran aktor dalam Marvel Cinematic Studio sudah seperti afirmasi status bagi setiap aktor bahwa mereka masuk dalam skena mainstream dan tangga popularitas. Florence Pugh juga menjadi salah satu aktris yang kini sudah mendapatkan posisnya dalam MCU sebagai adik Natasha Romanoff, Yelena Belova. Tak kalah tangkas dalam bertarung dan terlatih sebagai agen bayangan, Pugh berhasil menghidupkan karakter Yelena Belova yang lebih humoris dan tengil, ditambah dengan aksen Rusia Florence Pugh yang sempurna. Tak hanya dalam “Black Widow”, Florence Pugh juga mendapatkan momen beraksi yang cukup banyak dalam serial MCU, “Hawkeye” yang bisa ditonton di Disney+.

8. The Wonder (2022)

florence pugh
Florence Pugh (The Wonder)

Tak hanya “Don’t Worry Darling”, “The Wonder” juga menjadi film terbaru Florence Pugh yang akan rilis dalam waktu dekat. Florence Pugh kembali bermain dalam period drama, kali ini berlatar pada tahun 1862 di Irlandia. Pugh berperan sebagai Lib Wright perawat yang sedang mengobservasi fenomena tak biasa, ketika seorang gadis muda bisa bertahan hidup dan tetap sehat meski tidak makan selama berbulan-bulan. “The Wonder” dikabarkan baru bisa di-streaming di Netflix pada November atau Desember mendatang. 

Project Film Florence Pugh di Masa Depan

Melalui filmografinya, kita bisa melihat bagaimana Florence Pugh mampu mengeksekusi berbagai peran dari berbagai genre. Mulai dari wanita dewasa dengan pengalaman, hingga gadis muda yang lucu di era period. Ia bisa menjadi sosok yang feminim dalam “Little Women”, namun juga bisa bermain sebagai petarung handal dalam film seperti “Black Widow”. Dengan cangkupan akting dari berbagai skena karakter dan genre ini, Florence Pugh tampaknya memiliki masa depan yang cerah di dunia akting Hollywood. 

Tahun ini saja Florence Pugh menjadi bintang utama dalam beberapa film. Saking padatnya jadwal, sutradara Olivia Wilde mengungkapkan bahwa alasan Florence Pugh tak bisa ikut promosi “Don’t Worry Darling” karena kesibukan sang aktris. Dan benar saja, masih ada tiga film besar yang akan dimainkan oleh Florence Pugh dua tahun ke depan. 

Mulai dari film opera antariksa “Dune: Part Two” tahun depan dan “Oppenheimer” yang disutradarai oleh sutradara kawakan, Christopher Nolan. Karirnya di MCU juga belum berakhir dengan telah diumumkannya “Thunderbolts” yang masih akan rilis pada 2024.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top