Entertainment

8 Orang Tewas Karena Kericuhan Di Konser Travis Scott

8 Orang Tewas Karena Kericuhan Di Konser Travis Scott

Kabar mengejutkan terjadi di Konser Travis Scott yang digelar pada Jumat lalu di Houston, Texas. Kejadian tragis itu pun memancing perhatian warga lokal bahkan luar negeri. Akibat kerusuhan itu, acara yang diselenggarakan di ruang terbuka dan dihadiri oleh 50 ribu penonton ini terpaksa dibubarkan.

Insiden ngeri ini digambarkan langsung oleh hakim county Harris County, Lina Hidalgo. “Malam yang sangat tragis, hati kami hancur,” ujarnya. Menurut Samuel Pena, Kepala Pemadam Kebakaran Houston, tewasnya delapan penonton tersebut terjadi sekitar pukul 21.15 pada Jumat (01.51 GMT).

“Kerumunan mulai padat ke arah depan panggung dan orang-orang mulai panik,” ucapnya dilansir dari BBC.

Sambung Samuel, para penonton tampak berlarian dan berdesakan hingga mengakibatkan banyak orang mengalami cedera. Seperti yang disampaikan Samuel, dari video yang beredar memang terlihat banyak orang berjatuhan dan berdesakan. Bahkan menurut Houston Chronicle, konser Travis Scott sempat dihentikan selama 75 menit saat para penonton mulai terlihat tidak beraturan.

Lihat Juga: Kylie Jenner Hamil Anak Travis Scott

Hingga akhirnya mobil darurat menerobos ke dalam kerumunan penonton setelah Travis meminta bantuan dari keamanan. Saat itulah penyelenggara menghentikan konser ketika penonton banyak yang terluka. Akibat kejadian ini, setidaknya 11 orang mengalami serangan jantung dan 8 orang meninggal dunia. Tragisnya beberapa korban dalam insiden itu adalah anak berusia 10 tahun. Sementara sebanyak 300 orang dirawat karena luka-luka.

Saat ini belum diketahui pasti penyebab insiden itu karena pihak berwajib masih menyelidikinya, termasuk keamanan dan keselamatan di arena itu. Sedikit catatan, dua minggu lalu, penyelenggara lain membatalkan konser musik Houston di tempat tersebut setelah para penggemar berusaha menerobos pagar ketika Playboi Carti. Tetapi kepolisian Houston meminta untuk menghentikan spekulasi sebelum penyebab tragedi itu diketahui dengan pasti.

“Saya pikir sangat penting tidak ada siapapun dari kita di sini berspekulasi. Tidak ada siapapun yang memiliki jawaban malam ini,” kata Kepala Polisi Houston, Troy Finner dalam konferensi pers terkait insiden kericuhan di konser Travis Scott.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top