Entertainment

9 Aktor A-list Hollywood Generasi Terbaru

a-list-hollywood_anya

A-list Hollywood adalah daftar aktor terpopuler dan high demand di industri perfilman Hollywood. Aktor-aktor ini menaui pamor berkat penampilan akting yang sudah tidak diragukan lagi, dan sutradara atau produser manapun berani mengeluarkan budget tinggi hanya untuk memilih mereka sebagai bintang utama dalam suatu film. Aktor a-list Hollywood bahkan mungkin tidak perlu mengikuti casting seperti aktor-aktor yang masih mematri karir di industri ini. Mereka lebih sering ditawari peran dan mampu memutuskan mau ambil atau tidak. Merekrut aktor a-list Hollywood juga menjadi keuntungan bagi rumah produksi film tertentu, karena film mereka memiliki jaminan populer karena aktor yang populer pastinya memiliki banyak fans. 

Contoh aktor-aktor kelas atas di Hollywood yang sudah lama diantaranya, Leonardo DiCaprio, Will Smith, Christian Bale, Robert Downey Jr., Brad Pitt, Meryl Streep, Natalie Portman, Jennifer Lawrence, dan masih banyak lagi. Kini mulai bermunculan aktor-aktor a-list Hollywood generasi terbaru. Kebanyakan masih berusia di bawah 30 tahun dan telah menunjukan kharisma mereka di layar lebar, bersiap menjadi masa depan Hollywood. 

1. Florence Pugh

Florence Pugh merupakan salah satu aktris paling laris dan muncul di banyak film-film Hollywood sebagai bintang utama. Penampilannya sebagai protagonis dalam film horor Arie Aster, “Midsommar” pada 2019 bisa menjadi momen breakthrough dalam karir aktris asal Inggris ini. Sebelumnya Ia juga sudah pernah menjadi bintang utama di skala indie, mulai dari “Lady Macbeth” dan “The Falling”. Pamornya semakin menanjak ketika Florence Pugh bermain dalam “Little Women” dan mengambil peran sebagai Yelena Belova dalam MCU. Kalau sudah sampai jadi aktris utama dalam MCU, rasanya hal tersebut adalah tiket cepat menjadi aktris dalam kategori a-list Hollywood. Kini Pugh sedang trending karena film terbarunya, “Don’t Worry Darling”. Di masa depan, Ia akan bermain dalam “Dune Part 2” dan biopik antisipatif, “Oppenheimer”. 

2. Tom Holland

Berhasil mendapatkan tiket a-list Hollywood melalui popularitasnya di MCU sebagai Spider-Man, Tom Holland memiliki potensi yang lebih besar dari sekadar memerankan superhero ramah di New York. Aktor berdarah Inggris ini laris di Hollywood karena fleksibel dan memiliki aksen Amerika yang fasih. Coba tonton film thriller “The Devil All the Time”, disitu Ia berperan sebagai remaja yatim piatu yang lebih serius. Menjadi sosok pembela saudaranya yang lebih mengandalkan kekerasan dan amarah. Tom Holland memiliki potensi yang besar di MCU sekalipun. 

3. Zendaya

a-list hollywood zendaya
Zendaya (Emmy Awards 2022)

Lawan main Tom Holland dalam Spider-Man, Zendaya juga masuk dalam jajaran a-list Hollywood saat ini. Aktris satu ini sudah meniti karirnya di Hollywood semenjak remaja dengan bermain dalam serial Disney. Ia juga dikenal sebagai fashion ikon karena penampilan modisnya setiap kali muncul di red carpet, salah satu yang paling dinanti di Met Gala. Ia juga memberikan penampilan terbaiknya sebagai remaja pecandu dalam serial HBO, “Euphoria”. Zendaya kembali memenangkan penghargaan di Emmy 2022 dengan penampilannya di musim kedua serial tersebut.

4. Andrew Garfield

Sebagai bagai mantan Spider-Man, Andrew Garfield menjadi aktor MCU yang juga menemukan jalan gemilang di Hollywood. Terus berusaha meningkatkan kualitas aktingnya, aktor ini kerap mengambil banyak peran yang semakin menantang. Mulai dari tentara dalam “Hacksaw Ridge”, pendeta Katolik dalam “Silence”, hingga yang terbaru menunjukan kebolehan bernyanyi dalam biopik musikal, “Tick, Tick, … BOOM!”. Kini Ia sudah masuk dalam golongan aktor a-list Hollywood yang serba bisa mengeksekusi berbagai peran. Baik dalam film bernilai komersial, maupun job peran yang lebih menantang dan method. 

5. Saoirse Ronan

Mungkin beberapa dari kita sudah familiar dengan Saoirse Ronan melalui film drama 2000an “The Lovely Bones”. Ia juga menjadi protagonis dalam film romansa adaptasi Stephenie Meyer. “The Host”. Namun Ia mulai memilih naskah dengan bijak memasuki era 2010an. Sebelum “Lady Bird” dan “Little Women”, Saoirse Ronan memberikan penampilan terbaiknya sebagai bintang utama dalam film “Brooklyn”. Dimana Ia berperan sebagai gadis Irlandia yang merantau ke Amerika untuk kehidupan yang lebih baik.

Sementara “Lady Bird” menjadi breakthrough dalam karir aktingnya karena segmentasi film yang lebih luas. Dalam “Lady Bird”, Ia berperan sebagai remaja yang memiliki hubungan benci-cinta pada ibunya. Ronan terjaga juga mampu memberikan penampilan komedi yang subtle dan berhasil membuat kita terpikat dengan kejutekan Christine dalam film coming of age tersebut. Baru-baru ini Saoirse Ronan tampil dalam film misteri komedi, “See How They Run”. 

6. Timothée Chalamet 

Timothée Chalamet
Timothée Chalamet

Beradu akting juga dengan Saoirse Ronan dalam “Lady Bird” dan “Little Women”, Timothée Chalamet juga menjadi generasi baru dalam jajaran a-list Hollywood. Film romansa bertema LGBT “Call Me By Your Name” menjadi breakthrough dalam momen akting berkarir bintang muda satu ini. Aktor muda asal Amerika ini lebih banyak bermain dalam film-film artsy daripada judul besar yang komersial. “Dune” bisa jadi judul paling komersilnya sejauh ini, dimana Ia juga beradu akting dengan Zendaya. Ia juga bermain dalam film drama “Beautiful Boy”, “The King”, dan yang terbaru, “Bones and All”. Baru-baru ini Chalamet bertemu dengan aktor a-list senior, Leonardo DiCaprio yang memberinya saran untuk tidak menerima peran sebagai superhero. Apakah Timothée Chalamet akan mengindahkan nasehat tersebut? 

7. Anya Taylor-Joy

Anya Taylor-Joy menjadi aktor muda Hollywood yang mengalami lonjakan karir setelah kesuksesan serial Netflix, “The Queen’s Gambit” pada 2020 kemarin. Dimana Ia memberikan penampilan ikonik sebagai atlet catur perempuan handal dengan masa kecil yang traumatis. Namun, sebelum serial tersebut, sebetulnya Anya juga telah tampil dalam beberapa film bagus, seperti “The Witch” pada 2015 dan “Thoroughbred” pada 2017. Ia juga bermain dalam film superhero “The New Mutant”, dimana Ia tampil sebagai Magik yang ikonik, sayang saya filmnya tidak terlalu sukses.

Namun, 2020 tampaknya menjadi era baru bagi karir akting Anya. Ada banyak film terbaru dan yang akan datang menarik untuk dinantikan dari aktris a-list Hollywood terbaru ini. Yang terbaru adalah film thriller “The Menu”. Ia juga menjadi cast dalam “Amsterdam”. Ia juga masuk dalam jajaran cast project di masa depan, mulai dari remake “Nosferatu”, “Furiosa” dari “Mad Max”, dan film animasi “The Super Mario Bros”. 

8. Olivia Cooke

Olivia Cooke
Olivia Cooke

Olivia Cooke juga menjadi aktris yang mulai menemukan posisinya dalam jajaran a-list Hollywood setelah beberapa tahun belakangan. Saat ini sedang naik daun sebagai salah satu bintang utama dalam serial HBO terpopuler, “House of the Dragon”. Berperan sebagai karakter yang sejauh ini cukup dibenci oleh kebanyakan penonton, memperlihatkan sisi lain dari Olivia Cooke yang selama ini main dalam film-film ‘ringan’. Salah satu yang paling terkenal adalah “Ready Player One” arahan Steven Spielberg. Ia juga banyak bermain dalam film drama terbaik seperti “Me Earl and the Dying Girl”, ‘Little Fish”, “Sound of Metal”, dan “Thoroughbred” bersama Anya-Taylor Joy. Salah satu serial di masa lalu yang mendongkrak eksistensinya di skena hiburan adalah serial “Bates Motel”. 

9. Sydney Sweeney

Sydney Sweeney mengikuti jejak aktris satu serialnya ketika mendominasi “Euphoria” Season 2. Sweeney berperan sebagai Cassie Howard, remaja perempuan yang dramatis, tidak stabil, dan sedang dimabuk cinta pada Nate dalam season kemarin. Sebelumnya Sweeney juga bermain dalam serial-serial Amerika lainnya, salah satu yang membesarkan namanya adalan “The White Lotus”. Sydney Sweeney baru saja memulai perjalanan sebagai aktris a-list Hollywood generasi baru. 

Itu tadi sederet aktris dan aktor a-list Hollywood yang akan menjadi masa depan dari industri perfilman internasional. Siapa favorit kalian?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top