Entertainment

Abdee ‘Slank’ Dari Anak Band Jadi Komisaris Telkom

Abdee ‘Slank’ Dari Anak Band Jadi Komisaris Telkom

PT Telkom Indonesia (Persero) diketahui merombak jajasara Komisarisnya dalam RUPST (Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan. Salah satu yang baru bergabung di jajaran komisaris Telkom yaitu Abdee ‘Slank’ atau Abdi Negara Nurdin.

Lalu, apa yang jadi alasan di balik pengangkatan Abdee sebagai komisaris Telkom. Arya Sinulingga, Staf Khusus Menteri BUMN menuturkan, Abdi Negara diangkat jadi komisaris karena Erick Thohir, Menteri BUMN menginginkan penguatan konten Telkom.

“Sementara Abdi Slank alias Abdi Negara, Pak Erick ini mendorong Telkom banyak masuk ke konten. Kita mengetahui Telkom itu masih belum kuat kontennya dan ini diperlukan penguatan ke depannya. Nanti Abdi bakal membantu agar Telkom ini kuat di konten yang dijual ke publik,” kata Arya seperti dilansir dari detikcom, Sabtu (29/5/2021).

Arya mengatakan, Abdi Negara akan membantu Telkom dalam memperkuat konten dan bisa menjualnya ke publik.

“Apalagi Abdee ini seniman, serta kuat untuk konten seperti itu,” terangnya.

Selain Abdee ‘Slank’, Bambang Brodjonegoro juga menjadi wajah baru di jajaran komisaris Telkom. Eks Menteri Riset dan Tekonologi itu akan duduk sebaai Komut (Komisaris Utama) Telkom.

Sekilas Tentang Abdee ‘Slank’

Abdee resmi ditunjuk sebagai komisaris independen Telkom. Namun siapa sangka ia yang merupakan seorang anak band, ternyata memiliki perjalanan panjang sebelum duduk dikursi jajaran komisaris Telkomsel itu.

Abdee bergabung di Slank dengan menggantikan Pay pada 1997, dalam perjalanannya bersama Slank ia telah banyak mengeluarkan album musik. Bukan hanya itu, ia juga pernah memproduseri banyak proyek musik seperti Maleo Music, The Painkiller, Serious Band, dan Marshanda. Ia juga pernah berkolaborasi bersama Agnes Mo, The Brandals dan Sherina Munaf.

Kisah hidupnya pun tak bisa dibilang mulus. Abde ‘Slank’ pernah menjalani operasi transplantasi ginjal pada 2016 karena sakit gagal ginjal yang diidapnya. Hal tersebut lah yang mengubah hidupnya untuk jadi lebih sehat.

Lihat Juga: Diet Sehat Untuk Penderita Gagal Ginjal

Masa lalu Abdee juga terbilang kelam karena pernah jatuh dalam jerat narkoba. Namun, ia sudah berhenti dari barang haram tersebut. Mengutip dari detikcom 2013, Abdee mengatakan tidak ingin karier yang selama ini telah ia bangun runtuh begitu saja.

“Soal karier kalau telah terbukti memakai narkoba kariermu akan pendek. Yaitu masuk penjara karena makai atau terkubur,” ujarnya pada 31 Juli 2013 silam kepada detikHOT.

Kini Abdee sudah berhenti dari ketergantungan narkotika, menurutnya narkoba merupakan bencana bagi generasi muda.

To Top