Entertainment

Adam Deni Ditangkap Karena Unggah Dokumen Tanpa Izin

Pegiat Media Sosial Adam Deni Ditangkap Polisi!

Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri melakukan penangkapan terhadap pegiat media sosial Adam Deni. Adan Deni ditangkap pada, Selasa (1/2/2022) sekitar pukul 19.00 WIB.

“Iya benar, tim Siber Bareskrim Polri kemarin malam melakukan penangkapan,” kata Dirsiber Bareskrim Polri Brigjen Asep Edi Suheri saat dikonfirmasi, Rabu (2/2/2022).

Asep menuturkan kasus ini bakal disampaikan secara resmi pada jumpa pers yang digelar Mabes Polri.

“Untuk lebih lengkapnya akan disampaikan oleh Divisi Humas Polri,” sambungnya.

Saat ini Adam Deni masih menjalani pemeriksaan di Mabes Polri. Polisi masih melakukan pendalaman dalam keterangan pegiat media sosial ini terkait kasus tersebut.

Adam Deni Ditangkap Karena Unggah Dokumen Tanpa Izin

Adam Deni ditangkap setelah kepolisian menerima laporan dari seseorang berinisial SYD.

“Berdasarkan LP nomor LP/B/0040/I/2022/SPKT/Dittipidsiber Bareskrim Polri tanggal 27 Januari 2022 dengan pelapor saudara SYD,” ungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan pada jumpa pers di kantornya, Rabu (2/2/2022).

Adam diduga mengunggah dokumen elektronik pribadi tanpa mendapat izin pemiliknya. Namun tidak dijelaskan secara rinsi dokumen pribadi apa yang dimaksud.

Lihat Juga: Sebab keseringan Update Di Media Sosial

“Hal ini terkait tindak pidana upload atau mentransmisikan dokumen elektronik oleh orang yang tidak berhak,” jelas Ramadhan, Rabu (2/2).

“Diamankan oleh Dittipidsiber Bareskrim Polri atas tindak pidana melakukan upload dokumen elektronik pribadi tanpa seizin pemilik sebagaimana dimaksud pada Pasal 48 ayat 1, 2, dan 3 Jo Pasal 32 ayat 1, 2, dan 3 UU ITE,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Ramadhan mengimbau kepada masyarakat supaya tak mengambil data pribadi milik orang lain kemudian mempostingnya di media sosial.

“Kepada masyarakat agar tidak mengambil data pribadi orang lain dan meng-upload ke media sosial tanpa seizin pemilik data yang dapat menimbulkan konsekuensi hukum ke depan,” ujar Ramadhan.

Ia mengatakan sejauh ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sekitar 4 saksi dan 8 ahli berkaitan dengan kasus ini.

Setelah Adam Deni ditangkap, ia kini resmi berstatus sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

“Sudah tersangka. Sejak tadi malam diamankan dan ditangkap statusnya tersangka,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Rabu (2/2/2022).

Sebelum Adam Deni ditangkap, nama pegiat media sosial ini mulai dikenal setelah terlibat pertikaian dengan musisi Jerinx SID. Ia diketahui melaporkan Jerinx terkait kasus pengancaman lewat media elektronik. Kala itu kasus tersebut juga berakhir di meja persidangan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top