Entertainment

Adele Menang Emmy Awards, 1 Langkah Dekati Predikat EGOT

Emmy Awards

Penyanyi asal London, Adele, tengah berbahagia setelah berhasil memenangkan piala dari ajang Emmy Awards. Kemenangan Adele didapat berkat tayangan konsernya yang bertajuk Adele: One Night Only dalam kategori Outstanding Directing for a Variety Special.

Sejauh ini, Adele diketahui telah berhasil memenangkan 15 penghargaan Grammy dan sebuah piala Oscar. Lewat kemenangannya itu, Adele pun hampir mendekati predikat EGOT atau koleksi set piala bergengsi Hollywood yang terdiri dari Emmy awards, Grammy, Oscar, dan Tony. Adele diketahui sudah memiliki piala dari penghargaan Emmy awards, Grammy dan Oscar. Ia hanya kurang memenangkan piala dari ajang Tony Awards.

Lewat unggahan terbaru di Instagram, Adele mengungkapkan rasa gembiranya telah mendapatkan predikat EGO setelah memenangkan Emmy awards.

Adele Menang Emmy Awards

“Ya Ampun saya senang sekali! Terima kasih Ben Winston telah mampir ke saya siang ini untuk memberikan piala ini!! Percayalah, sekarang setelah Emmy awards saya resmi punya EGO,” kata Adele dalam unggahan dirinya memamerkan piala Emmy di Instagram, Minggu (4/9/22) waktu AS.

“Terima kasih Academy of Television Arts & Sciences, saya merasa terhormat menerima ini. Terima kasih untuk semua yang terlibat,”

Adele diketahui memenangkan empat kategori atas konsernya yang berjudul One Night Only. Keempat kategori itu antara lain Variety Special (Pre-Recorded); Outstanding Technical Direction, Camerawork, Video Control For A Special; Outstanding Sound Mixing For A Variety Series Or Special; dan Outstanding Lighting Design/Lighting Direction For A Variety Special.

Baca Juga : Musisi Hollywood yang Pernah Berkolaborasi dengan BlackPink

Selain Adele, sutradara video musiknya pun turut memenangkan penghargaan Emmy awards ini. Sutradara Paul Dugdale membawa pulang Outstanding Directing For A Variety Special atas konser daring yang ditayangkan pada 14 November 2021 lalu itu.

Kesuksesan Album Adele: One Night Only

Adele: One Night Only dirilis pada November 2021 dan menampilkan 10 pertunjukan, termasuk empat lagu dari album terbarunya berjudul 30.

Hebatnya lagi dalam produksi Adele: One Night Only, Selain adele dan sutradara hampir seluruh crew memenangkan penghargaan Emmy Awards ini. Antara lain seperti, Ben Winston, Adele, Jonathan Dickins, Raj Kapoor, Tara Montgomery dan Terry Wood. Wah, borong Emmy awards.

Penyanyi kenamaan Hollywood ini memang diakui banyak memiliki lagu-lagu yang hits dan enak untuk didengarkan. Selama vakum dari dunia hiburan pun, karya-karyanya tetap banyak disukai oleh fans. 

Sampai akhirnya pada tahun 2021 lalu, Adele resmi merilis single comeback-nya bertajuk “Easy On Me”. Tak selang beberapa lama, single tersebut dinobatkan sebagai lagu angka streams tertinggi sepanjang sejarah di hari pertama perilisannya, yakni tembus 19 juta streams.

Adele dijuluki sebagai penyanyi dengan lagu yang paling enak didengar. Gak heran jika banyak orang suka dan tenggelam dalam lirik lagu yang dinyanyikannya dan membuatnya mendapatkan Emmy awards.

Semua lagunya sukses bikin galau, berikut sepuluh lagu Adele yang paling banyak diputar di Spotify. Ada yang tembus hingga angka 1 miliar streams, lho!

Lagu Adele Terbaik Sepanjang Masa

Emmy awards
  1. Rolling In the Deep (2010)
    “Rolling In the Deep” adalah lagu yang mengubah Adele menjadi superstar pop di AS. Menggabungkan unsur-unsur pop, blues, disco, dan gospel, itu adalah lagu yang hampir tanpa genre. “Rolling In the Deep” dirilis sebagai single pertama dari album kedua Adele 21. Album ini telah terjual hampir enam juta kopi di AS saja dan menghabiskan tujuh minggu di puncak Billboard Hot 100. “Rolling In the Deep” memenangkan Grammy Penghargaan untuk Rekaman Tahun Ini dan Song of the Year.
  1. Someone Like You (2011)
    Adele mengatakan bahwa dia menulis “Someone Like You” ketika dia lelah menulis lagu-lagu marah tentang hubungannya yang rusak. Dia menulisnya untuk merasa baik-baik saja dengan dirinya sendiri tentang dua tahun dalam hubungan itu. Adele menulis lagu “Someone Like You” dengan penulis lagu Amerika, Dan Wilson. Dia adalah pemenang Grammy Award untuk menulis “Not Ready To Make Nice” dengan Dixie Chicks . “Someone Like You” adalah salah satu lagu terakhir yang ditulis untuk album 21. Adele mengatakan bahwa menulis lagu itu membuatnya merasa damai dengan berakhirnya hubungannya dengan pacarnya.
  1. Hello (2015)
    Single pertama Adele yang baru dalam tiga tahun menjadi hit yang memecahkan rekor. “Halo” terjual 1,11 juta kopi dalam minggu pertama peluncurannya di AS. Ini adalah lagu yang sangat emosional. “Halo” akhirnya menghabiskan sepuluh minggu di # 1 pada bagan pop di AS.  Adele menulis “Halo” dengan Greg Kurstin. Dia dikenal untuk pekerjaan nominasi Grammy-nya dengan Kelly Clarkson di “Stronger” dan Sia di “Chandelier.” Greg Kurstin juga menghasilkan “Halo.” Proses penulisan lagu itu memakan waktu lebih dari enam bulan dan ditulis terutama di London, bukan di rumah di mana Adele lebih suka menulis.
  1. Skyfall (2012)
    Adele ragu-ragu untuk menerima tugas untuk melakukan lagu tema James Bond pada awal tahun 2011. Para produser berpikir bahwa dia dapat membawa kembali nuansa tema klasik James Bond Shirley Bassey. Akhirnya, setelah dia dan produser / penulis lagu Paul Epworth (“Rolling In the Deep”) menyelesaikan “Skyfall,” Adele mengatakan itu adalah pengalaman yang menyenangkan. Ketika dirilis pada Oktober 2012, “Skyfall” mendapat pujian kritis dan melonjak ke tangga lagu pop di AS dan Inggris. Lagu ini memenangkan Academy Award untuk Lagu Asli Terbaik dan Penghargaan Grammy untuk Lagu Terbaik yang Ditulis untuk Media Visual.
  1. Set Fire To the Rain (2011)
    “Set Fire to the Rain” adalah single ketiga Adele yang menempati # 1 di AS dari album 21. Kekuatan lirik, adalah salah satu yang paling kuat dari semua lagu Adele. Adele turut menulis lagu itu bersama Fraser T. Smith. “Set Fire to the Rain” telah mengikuti jejak dua pendahulunya dari album 21 dan telah muncul di tangga lagu teratas musik rock, dance, Latin, dan pop. 

Top Chart Lagu Adele dari Album 30

Emmy awards
  1. Easy on Me
    Sebagai lagu pembuka di album ’30’, ‘Easy on Me’ sangat diminati para penggemar. Lagu yang bercerita tentang perceraian Adele dengan mantan suaminya ini telah menjadi sensasi di media sosial. Dalam satu bulan, video musik ‘Easy on Me’ di YouTube telah ditonton hingga 169 juta kali.
  2. To Be Loved
    Setelah sukses dengan “Easy on Me”, Adele merilis single keduanya di album 30 yang berjudul “To Be Loved”. Sama seperti di “Easy on Me”, “To Be Loved” juga bercerita tentang perceraiannya.
  3. Oh My God
    Dalam wawancaranya bersama Rolling Stone, Adele mengatakan lagu “Oh My God” bercerita tentang dirinya mengalami kesulitan untuk mengeksplorasi dunia luar karena dirinya seorang superstar. Perasaan gundah gulana yang dialami bertahun-tahun itu dituangkan dalam “Oh My God” yang kini telah ditonton hingga 2,6 juta kali di YouTube.
  4. My Little Love
    “My Little Love” menjadi lagu deretan teratas di album “30” yang disukai penggemar. Lagu ini menyedot perhatian karena terdapat rekaman suara sang buah hati, Angelo Adkins. Adele mengatakan lewat lagu “My Little Love”, dia ingin Angelo mengetahui siapa dirinya. Seorang perempuan yang mengalami kesulitan dan patah hati akibat hubungan percintaan yang belum dewasa.
  5. I Drink Wine
    Lagu “I Drink Wine” beberapa waktu lalu menjadi perbincangan penggemar Adele di media sosial. Pasalnya, lagu tersebut awalnya memiliki durasi selama 15 menit. Namun durasi sepanjang 15 menit itu tak disetujui oleh label sehingga dipotong menjadi 6 menit. Kendati demikian, Adele masih menyimpan rekaman lagu tersebut yang berdurasi selama 15 menit. Hingga kini lagu “I Drink Wine” telah ditonton sebanyak 1,7 juta kali di kanal YouTubenya.

Mana nih lagu yang menjadi favorit kalian? Nggak diragukan lagi ya kenapa Adele bisa mendapatkan penghargaan Emmy awards.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top