Entertainment

Aktor Choi Jin Hyuk Ditangkap Polisi, Begini Kronologinya..

Aktor Choi Jin Hyuk Ditangkap Polisi, Begini Kronologinya

Aktor Choi Jin Hyuk diminta untuk menghentikan seluruh kegiatan hingga pemberitahuan lebih lanjut oleh kepolisian. Hal tersebut karena ia diketahui mengunjungi bar hiburan saat jam-jam terlarang di masa pandemi.

Dilansir dari Allkpop, Sabtu (9/10/2021), sebelumnya pada 6 Oktober pukul 20.20 waktu setempat, Jin Hyuk ditahan polisi atas tuduhan melanggar UU Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular. Jin Hyuk diketahui berada di salah satu bar hiburan yang berada di Samseong-dong, Gangnam-gu, Seoul. Saat itu, sebanyak 51 orang berada di tempat tersebebut, termasuk seorang pemilik, beberapa pelayan dan seluruh pelanggan diamankan.

Permintaan Maaf Agensi Choi Jin Hyuk

Pada 8 Oktober, G-Tree Creative yang merupakan agensi Choi Jin Hyuk merilis permintaan maaf secara resmi. Mengutip allkpop.com, dalam pernyataan resminya agensi meminta maaf secara tulus atas kekhawatiran yang ditimulkan di tengah kondisi saat ini.

Sebelumnya pada 6 Oktober, Jin Hyuk bersama seorang temannya ketahuan melanggar aturan social distancing. Tetapi Jin Hyuk tak menyadari bahwa bar tersebut hanya beroperasi hingga pukul 10 malam. Rupaya bar tersebut menjalankan bisnis secara ilegal. Choi Jin Hyuk merasa bahwa hal tersebut tak akan jadi masalah selama sebelum pukul 10 malam.

Lihat Juga: Baru Saja Debut, Ini 5 Aktor Muda Drama Korea yang Paling Bersinar Tahun Ini

Karena situasi pandemi, ia berhati-hati untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa tengah minum-minum di luar, bahkan sebelum pukul 10 malam. Jadi, sambil mencari tempat di mana dirinya dapat mengobrol, ia pergi ke tempat yang direkomendasikan oleh seorang rekannya itu

Namun karena tempat tersebut merupakan bar yang tak diizinkan beroperasi hingga larut malam karena aturan social distancing, pada pukul 20.20 waktu setempat, Choi Jin Hyuk didakwa atas pelanggaran jarak sosial.

Mundur Dari My Little Old Boy

Karena kasusnya itu, agensi Jin Hyuk pun menghentikan seluruh aktivitas artisnya itu untuk instrospeksi diri. G-Tree Creative, juga menyampaikan akan merenungkan dan mengingat kejadian ini agar tidak terulang kembali.

Sebagai bagian dari masa hiatusnya, Jin Hyuk akan mengundurkan diri dari variety show yang dibintanginya saat ini ‘My Little Old Boy’ di mana dia merupakan anggota regular. Program populer SBS ini juga akan mengedit bagian Choi Jin Hyuk sebanyak mungkin, baik dari cuplikan maupun episode yang akan datang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top