Entertainment

Aktor dan Aktris Korea yang Sukses Comeback Drama di Tahun 2020 Setelah Lama Hiatus

kim bum Aktor dan Aktris yang Sukses Comeback Drama Korea

This post is also available in: English

Sejumlah selebritis memiliki berbagai macam alasan untuk hiatus, mulai dari kondisi kesehatan, menjalani wajib militer, masalah pribadi, atau lainnya. Keputusan vakum dari industri hiburan dalam waktu yang tidak ditentukan, membuat banyak penggemar menunggu dalam ketidakpastian.

Penantian para pecinta K-Drama berbuah manis, pasalnya tahun ini sederet aktor dan aktris kembali memulai aktifitas. Berikut artis papan atas yang turut andil dalam proyek drama setelah lama hiatus.

1. Kim Tae Hee

Kim Tae Hee

Penggemar K-Drama pasti sudah tidak asing lagi dengan Kim Tae Hee. Artis ini memutuskan hiatus sejak tahun 2015. Drama terakhir yang dibintanginya berjudul Yong Pal. Beberapa waktu setelah menghilang dari layar kaya, ia sempat mengejutkan penggemar dengan berita pernikahan.

Tepatnya tahun 2017, Kim Tae Hee resmi menikah dengan aktor sekaligus penyanyi Rain. Setalah lima tahun vakum, ibu dua orang anak ini akhirnya siap kembali ke dunia hiburan untuk menyapa penggemarnya. Ia bekerja sama dengan stasiun televisi tvN dalam proyek sebuah drama.

Baca Juga : Berawal Dari Es Krim, Rain “Tuntut” Istrinya, Kim Tae Hee

Hi Bye Mama menjadi drama pertama yang dibintangi Kim Tae Hee setelah hiatus. Meskipun sudah cukup lama tidak tampil di layar kaca, kemampuan aktingnya tetap luar biasa. Terbukti banyak netter yang memberikan kritik postif terhadap perannya sebagai ibu dalam serial tersebut.

Sebelumnya, Kim Tae Hee telah berhasil membintangi beberapa drama populer seperti Stairway to Heaven, Forbidden Love, Iris, dan My Princess.

2. Lee Min Ho

Lee Min Ho merupakan salah satu aktor paling banyak digemari oleh para wanita. Tidak hanya di Korea Selatan, namanya populer di beberapa negara. Keputusan hiatus dari dunia hiburan tentu membuat pecinta K-Drama merindukan sosoknya. Penggemar pun sabar menanti kepulangannya dari wajib militer yang dijalani selama dua tahun.

Sebenarnya, Lee Min Ho mengakhiri wajib militernya sejak bulan April 2019. Akan tetapi, ia tidak terburu-buru kembali ke layar kaca. Aktor tampan ini mengaku, butuh banyak waktu untuk menentukan proyek yang akan diambil setelah  lama vakum. Ia juga menyatakan jika memikirkan karirnya dimasa mendatang dengan sangat matang.

Hingga akhirnya, ia memutuskan bekerja sama untuk membintangi The: King Eternal Monarch. Drama yang dibintangi bersama Kim Go Eun ini memiliki rating yang cukup tinggi. Pecinta K-Drama dibuat kagum dengan akting dan kemistri yang dibentuk oleh pemeran utamanya.

Seperti dalam drama yang membesarkan namanya, Lee Min Ho tidak pernah gagal dalam berakting. Sampai saat ini, karakter Gu Jun Pyo dan Kim Tan pasti masih terkenang di hati penggemar.

3. Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun

Tidak jauh berbeda dengan Lee Min Ho, Kim Soo Hyun hiatus karena kewajiban bela negara. Kedua aktor ini menjalankan wajib militer di tahun yang sama. Oleh karena itu, tiga tahun terakhir menjadi masa terberat bagi penggemar K-Drama. Pasalnya, artis kesayangan mereka vakum dari lari layar kaca dalam waktu yang cukup lama.

Sebelum menjalani wajib militer, Kim So Hyun sudah tidak aktif dalam industri huburan. Terakhir, ia berpartisipasi dalam dalam drama Producer yang tayang pada tahun 2015. Sebelum memustukan kembali mengikuti proyek drama, aktor tampan ini sempat menghebohkan penggemar karena tampil sebagai cameo dalam serial Hotel Del Luna dan Crash Landing on You.

Hingga akhirnya, awal tahun 2020 ia dikonfirmasi bekerja sama dengan stasiun televisi tvN. Drama berjudul Psycho But It’s Okay merupakan drama utuh yang diperenkan oleh Kim So Hyun sebagai tanda comback setelah lima tahun hiatus. Kembalinya aktor ini tentu tidak mengecewakan penonton.

4. Kim Bum

Kim Bum

Lama tidak menghiasi layar kaca, akhirnya Kim Bum mengobati rindu penggemar melalui Tale of Nine Tailed. Menurut pengakuannya, ia merasa gugup berakting di depan kamera setelah lima tahun hiatus. Aktor yang populer melalui drama Boys Over Flowers ini berusaha melawan hal tersebut.

Memerankan tokoh setengah gumiho yang antagonis merupakan pengalaman pertama bagi Kim Bum. Meskipun demikian, aktingnya tidak henti-hentinya mendapat pujian baik dari kru produksi maupun penonton. Bakatnya semakin diakui karena sempurna memerankan berbagai macam tokoh.

Memang memerankan tokoh antagonis yang ambigu merupakan tugas berat bagi Kim Bum. Ia harus berperan sebagai orang jahat namun harus tetap berusaha mendapatkan cinta dari penonton. Hal ini juga yang membuat dirinya lebih bersemangat meluapkan ekspresi.

Drama terbaik yang dibintangi oleh Kim Bum antara lain Dream, The Women Who Still Wants to Marry, Padam Padam, Goddes of Fire, That Winter The Wind Blows, Hidden Identity, dan Mrs. Cop 2.

5. Eugene

Eugene

Penggemat girl group SES bentukan SM Entertainment pasti tidak asing dengan anggota bernama Eugene. Ibu muda ini semakin populer setelah memulai debut sebagai aktris. Namun, sejak tahun 2015, ia memutuskan hiatus baik dalam bermusik maupun akting. Terakhir dirinya tampil dalam serial All About My Mom dan berpartisipasi dalam Superman Return.

Tahun 2020, namanya masuk dalam deretan selebriti yang memulai comeback setelah hiatus yang cukup lama. Istri aktor Ki Tae Young ini membintangi drama bergenre keluarga berjudul Penthouse. Di dalam drama tersebut, ia memerankan soerang ibu ambisius.

Sama halnya dengan selebriti lainnya, wanita yang memiliki nama asli Kim Yoo Jin merasakan emosional yang campur aduk saat berada di depan kamera. Selain itu, ia merasa gugup karena karakter ini belum pernah dimainkan sebelumnya. Namun, kerja kersasnya membuahkan hasil, produser drama Penthouse memberikan pujian selangit untuk dirinya.

To Top