Entertainment

Melalui Peran Second Lead, 5 Aktor Ini Lebih Populer dari Pemeran Utama

pemeran drama second lead

This post is also available in: English

Penggemar drama Korea pasti tidak asing dengan karakter utama yang muncul sebagai orang ketiga, atau disebut dengan istilah second lead. Banyak penonton justru kepincut dengan pesona pemeran pendukung.

Tidak heran banyak yang terkena second lead syndrome, lebih condong pemeran utama berakhir bahagia dengan pemeran pendukung.

Miliki visual memikat dan akting mumpuni, inilah para pemeran second lead yang berhasil membuat penggemar drakor baper.

Lee Jae Wook

Lee Jae Wook

Meskipun berperan sebagai tokoh antagonis di Extraordinary You (2019), Lee Jae Wook justru mendapatkan kepopulerannya. Karakter second lead, Baek Kyung masih melekat pada dirinya hingga saat ini.

Lee Jae Wook memulai karir aktor sebagai pemeran pendukung melalui drama Memories of the Alhambra (2018). Satu tahun kemudian, ia muncul dalam film The Battle of Jangsari (2019) berperan sebagai tentara pelajar.

Aktor yang berada di bawah naungan VAST Entertainment ini sudah banyak diperbincangkan sejak di pasangkan dengan Lee Da Hee di Search: WWW (2019). Aktor dan aktris ini sampai dijodohkan di dunia nyata lantaran berhasol membangun chemistry dengan kuat. Padahal, usia keduanya terpaut sangat jauh.

Lee Jae Wook berhasil mendapatkan peran utama dalam drama Do Do Sol Sol La La Sol (2020). Lagi-lagi, ia dipasangkan dengan aktris yang terpaut usia lebuh tua dari dirinya.

Kim Seon Ho

Kim Seon Ho

Mengawali karir sebagai pemeran drama musikal, kini Kim Soen Ho dikenal secara global. Kesuksesan tersebut didapat usai memerankan karakter Han Ji Pyeong di drama Start-Up (2020).

Kim Soen Ho muncul dalam berbagai iklan, bahkan berhasil menjadi cover boy di salah satu majalah ternama. Bukan hanya itu, ia  juga mendapatkan tawaran bergabung dalam projek drama baru.

Sebelumnya, Kim Seon Ho muncul sebagai pemeran pendukung dalam drama 100 Days My Prince (2018), Welcome to Waikiki (2019), Catch the Ghost (2019), Find Me in Your Memory (2020), dan masih banyak lagi.

Sejak pertama kali menjajaki dunia pertelevisian, kemampuan aktingnya menarik perhatian banyak pihak. Sebagai pendatang baru, ia berhasil menyabet penghargaan bergengsi, seperti 36th MBC Drama Awards 2017: Best New Actor dan 31th KBS Drama Awards 2017: Best New Actor.

Tahun 2020 lalu, Kim Seon Ho memenangkan penghargaan di Asia Arts Awards kategori Emotif Terbaik dan Asia Model Festival kategori Model Star Awards.

Hwang In Yeop

Hwang In Yeop - second lead

Dua kali memerankan karater second lead nyatanya membuat Hwang In Yeop semakin populer. Bahkan, ia mendapatkan predikat first lead role dari Sport World.

Hwang In Yeop totalitas memerankan karakter yang berada di dalam lingkaran cinta pemeran utama, seperti dalam drama 18 Again (2020) dan True Beauty (2020).

Akor tampan ini mengawali karir sebagai model sejak 2017. Debut akting melalui web drama Why (2018). Setelah itu, ia juga muncul dalam Freshman (2019). Di tahun yang sama, Hwang In Yeop mulai bergabung dengan projek televisi, yaitu The tale of Nokdu (2019).

Awalnya, Hwang In Yeop tidak terpikir untuk melompat lebih jauh ke dunia seni peran. Kecintaan terhadap fashion membuat dirinya ingin fokus berkarir sebagai model. Namun, kenyataan berkata lain, kini ia mendapatkan kesuksesan sebagai aktor.

Pria 30 tahun ini pernah menempuh pendidikan di Sekolah Internasional Nikkei Jin Kai Filipina di Davao. Lulus sebagai Bachelor of Fine Arts Major in Fashion pada tahun 2012. Saat di sekolah, ia menggunakan nama Inggris, Ryan Leon.

Jung Hae In

Jung Hae In second lead

Aktor kenamaan Korea Selatan ini dikenal karena memiliki bakat akting mumpuni dan visual menarik. Kesuksesannya juga didapat dari peran sebagai karakter second lead dalam drama.

Jung Hae In mendapatkan tempat di hati penonton sejak memerankan tokoh polisi yang jatuh cinta pada pemeran utama di While You Were Sleeping (2017).

Debut akting Jung Hae In sebagai aktor ditandai melalui Bride of the Century (2014). Setelah itu, ia sering muncul dalam beberapa judul drama, seperti Prison Playbook (2017), Something in the Rain (2018), One Spring Night (2019), Half of a Half (2020), dan masih banyak lagi.

Jung Hae In memenangkan 3 kategori penghargaan sekaligus di 3rd Asia Artist Awards 2018, yaitu Artist of the Year, Asia Talent, dan Best Movie.

Go Kyung Po

Go Kyung Po - pemeran drama

Memiliki banyak penggemar karena memiliki image cute dan boyfriend material, nyatanya Gong Kyung Po selalu menderita dengan jatuh cinta sepihak di beberapa drama.

Aktor yang memulai karir sejak tahun 2010 ini sudah lebih dulu mendapatkan kepopuleran sejak membintangi Reply 1988 (2015). Ia kembali meraih kesuksesan setelah memerankan karakter second lead di Jealousy Incarnate (2016) dan Chicago Typewriter (2017).

Go Kyung Po sudah banyak membintangi drama, seperti Operation Proposal (2012), Warm and Cozy (2015), Strongest Deliveryman (2017), Cross (2018), Private Lives, dan masih banyak lagi.

Sedangkan, layar lebar yang dibintanginya antara lain Horror Story 2 (2013), The Admiral: Roaring Currents (2014), Coin Locker Girl (2015), The Treacherous (2015), dan Seven Years of Night (2018).

Tahun 2016, Go Kyung Po mendapatkan penghargaan dari 24th SBS Drama Awards 2016: New Star.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top